√ Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) PGSD Beserta Kunci Jawaban Lengkap Untuk Semua Semester - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) PGSD Beserta Kunci Jawaban Lengkap Untuk Semua Semester

Soal Ujian UT PGSD Beserta Kunci JawabanSoal UT PGSD, Soal UAS UT PGSD, Soal Universitas Terbuka PGSD, Download Soal PGSD, Soal S1 PGSD, LM UT PGSD, Latihan Mandiri PGSD.

Senang sekali kami bisa menyapa teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka pada artikel kami ini. Sudah menjadi komitmen kami untuk berbagi Soal Ujian UT pada teman-teman Mahasiswa. Dan pada kesempatan ini kami ingin berbagi Soal Ujian UT PGSD yang sudah dilengkapi dengan kunci jawaban serta pembahasan soalnya.

Seperti yang telah kami sampaikan pada postingan kami sebelumnya, bahwa dengan adanya soal-soal seperti ini tentunya akan sangat membantu teman-teman Mahasiswa untuk menghemat waktu dan mencakup semua mata kuliah dalam mempelajari materi pada modul, sehingga nantinya teman-teman Mahasiswa lebih siap dalam mengikuti UAS (Ujian Akhir Semester).

Tidak jarang Soal UT yang kami bagikan ini akan keluar pada saat ujian nantinya. Bukan hanya soal-soal saja, disini juga kami berbagi kumpulan contoh laporan PGSD, yang bisa Anda unduh langsung untuk nantinya Anda jadikan referensi dalam pembuatan laporan Anda.

Mempelajari Soal UT ini bisa langsung dari Smartphone Anda karena disini kami tidak memisahkan antara soal dan jawaban, atau Anda juga bisa langsung mendownload soal dalam bentuk dokumen Ms Word (.doc).


Nah berikut ini adalah daftar lengkap Soal Ujian UT PGSD dari semester 1 sampai dengan semester 9 yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya.

Soal Ujian Universitas Terbuka Beserta Kunci Jawaban

Soal UAS UT (Universitas Terbuka) PGSD Beserta Kunci Jawaban

Kami sangat paham bagaimana kesibukan teman-teman Mahasiswa Universitas Terbuka, karena kebanyakan teman-teman Mahasiswa adalah pegawai atau guru, yang mempunyai kesibukan sendiri. Apalagi kita tahu bahwa tutorial tatap muka di Universitas Terbuka dalam pembelajarannya hanya dilakukan 8 (Delapan) kami pertemuan dalam satu semesternya. Tentunya tidak semua materi dapat di ulas atau disampaikan dengan maksimal kepada Mahasiswa. Mahasiswa dituntut untuk belajar mandiri di rumah dalam mempersiapkan diri menghadapi UAS nantinya.

Oleh sebab itu, Soal Ujian UT yang telah dikemas dengan kunci jawaban seperti ini sangat cocok dipelajari, selain mudah dan menghemat waktu, tak jarang soal-soal ini akan sama persis keluar pada saat ujian nantinya.

Langsung saja, silahkan Anda pelajari Soal UAS UT yang telah kami bagikan berikut ini, silahkan pilih sesuai semester yang Anda tempuh.

Perhatian: Dibawah ini merupakan Struktur Kurikulum untuk Program S1-PGSD masa registrasi baru, jadi hanya ada IX (Sembilan) semester. Untuk Mahasiswa dengan masa registrasi lama X (Sepuluh) semester atau masukan dari sarjana, materi modul dan soal tetap sama, jadi silahkan pilih mata kuliah yang sedang Anda tempuh saat ini, mungkin berada pada semester yang berbeda.

Soal Ujian UT PGSD Semester I (Satu)

Pada semester 1 ini terdapat 5 mata kuliah, satu mata kuliah disertai laporan, dan semua mata kuliah di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester II (Dua)

Pada semester 2 ini terdapat 5 mata kuliah dan semua mata kuliah di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester III (Tiga)

Pada semester 3 ini terdapat 5 mata kuliah dan semua mata kuliah di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester IV (Empat)

Pada semester 4 ini terdapat 5 mata kuliah dan semua mata kuliah di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester V (Lima)

Pada semester 5 ini terdapat 5 mata kuliah dan semua mata kuliah di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester VI (Enam)

Pada semester 6 ini terdapat 6 mata kuliah, satu mata kuliah tidak di ujiankan secara tertulis, mewajibkan membuat laporan, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester VII (Tujuh)

Pada semester 7 ini terdapat 6 mata kuliah, satu mata kuliah di wajibkan membuat laporan, dan 5 mata kuliah lainnya di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester VIII (Delapan)

Pada semester 8 ini terdapat 6 mata kuliah ditambah dengan karya ilmiah, satu mata kuliah diwajibkan membuat laporan dan 5 mata kuliah lainnya di ujiankan secara tertulis, berikut daftar mata kuliahnya:

Soal Ujian UT PGSD Semester IX (Sembilan)

Pada semester 9 ini terdapat 5 mata kuliah, satu mata kuliah TAP di ujiankan secara tertulis esay, berikut daftar mata kuliahnya:

Kami berharap dengan adanya soal-soal ini bisa membantu Anda dalam mempelajari materi pada modul, sehingga Anda akan lebih siap dalam mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. Dan tentunya harapan kami dan Anda supaya Anda lulus dengan Nilai Ujian UT terbaik.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 61 62 63 64 65 66

Sekian postingan kami terkait Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) PGSD Beserta Kunci Jawaban Lengkap Untuk Semua Semester, semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa untuk berbagi pada teman Anda yang lainnya, dengan cara klik tombol share dibawah ini. Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman Contact, kami akan segera mungkin membalas pertanyaan Anda, terima kasih.