√ Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 SD/MI Senang Belajar Matematika Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 SD/MI Senang Belajar Matematika Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci jawaban matematika kelas 4 Senang Belajar Matematika, buku pelajaran siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan berikut ini lengkap untuk semua soal-soal yang ada pada buku. Diharapkan jawaban ini akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah.

Untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar, mata pelajaran matematika mulai dipisahkan tersendiri dari mata pelajaran lainnya pada kelas tinggi atau kelas 4, 5, dan 6. Satu buku pelajaran matematika yang teman-teman miliki mencakup pembelajaran selama dua semester.

kunci jawaban matematika kelas 4
Kunci Jawaban Matematika Kelas 4

Dalam kegiatan belajar mengajar yang teman-teman ikuti di sekolah, tentu akan menjumpai yang namanya tugas, baik tugas tersebut dikerjakan di sekolah ataupun dikerjakan di rumah. Tugas sekolah merupakan bagian dalam kegiatan belajar di sekolah.

Tugas sekolah juga menjadi salah satu alat penilaian bagi guru dalam melihat kemampuan muridnya dan juga melihat keberhasilan kegiatan belajar yang telah dilaksanakan. Dan nantinya nilai-nilai yang didapatkan siswa akan dicatat pada buku nilai guru.

Tentunya sangat penting bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas sekolah, karena biasanya nilai yang didapatkan dari tugas sekolah akan guru hitung dan masukan juga kedalam nilai akhir di raport semester. Maka dari itu selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang diberikan guru.

Lihat juga : Kunci Jawaban Matematika Kelas 5

Namun untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus tentu tidaklah gampang, apalagi jika teman-teman tidak begitu menguasai materi tersebut. Dan mata pelajaran matematika sendir bukanlah mata pelajaran yang mudah dan cepat untuk dimengerti.

Maka tak heran jika kami melihat bahwa sekarang ini banyak siswa yang memanfaatkan alternatif jawaban di internet. Saat ini cukup banyak siswa yang lebih memilih mencari jawaban di internet untuk membantu menjawab soal-soal yang sulit agar tugas sekolah bisa segera diselesaikan.

Melihat hal tersebut, itulah kenapa kami juga turut andil untuk berbagi kunci jawaban matematika kelas 4 kepada para siswa. Dengan harapan, semoga jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi solusi bagi siswa yang memang memerlukan jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Terkait dengan jawaban yang kami sediakan ini, kami mencari dan mengambil jawaban dari beberapa sumber situs, yang kami yakini jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Jadi tak hanya menjawab soal-soal saja, namun dari jawaban ini kami harap bisa menjadi jalan bagi teman-teman untuk meraih nilai yang maksimal.

Namun tentunya kami juga tidak bisa menjamin semua kunci jawaban matematika yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat, mungkin saja ada jawaban yang kurang tepat. Maka dari itu, kami selalu menyampaikan kepada teman-teman yang saat ini memanfaatkan jawaban kami, agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya.

Pastikan teman-teman selalu mengecek setiap jawaban yang kami sediakan sebelum disalin ke buku tugas. Dan kalaupun masih terdapat jawaban yang kurang tepat, atau teman-teman ragu untuk menggunakannya, maka silahkan cari saja jawaban lain yang lebih tepat.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4

Akan lebih bagus jika teman-teman bisa mengerjakan tugas sendiri, memahami terlebih dahulu materi pada buku pelajaran dan mencoba mengerjakan tugas-tugas sekolah tentu akan lebih baik. Namun kami juga memahami, kalau tak semua siswa yang bisa dengan mudah memahami materi yang ada, apalagi jika harus mempelajarinya sendiri.

Sebenarnya soal-soal latihan yang terdapat pada buku siswa untuk pelajaran matematika ini tidaklah begitu banyak. Setiap materi yang terdapat pada buku, siswa hanya akan mengerjakan beberapa soal saja. Namun meskipun demikian siswa harusnya bisa memahami materi yang ada.

Jawaban yang kami sediakan ini juga dapat teman-teman manfaatkan sebagai bahan belajar mandiri di rumah. Jika sebelumnya teman-teman belum begitu memahami materi, maka dengan adanya jawaban yang kami sediakan ini diharapkan akan bisa membantu teman-teman dalam memahami materinya.

Karena selain mengerjakan tugas sekolah, teman-teman juga haruslah punya persiapan untuk kegiatan lainnya yang juga sangat penting, seperti penilaian harian, penilaian akhir semester dan penilaian akhir tahun.

Jika pada tugas sekolah teman-teman bisa terbantu dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, maka pada kegiatan lainnya yang kami sebutkan diatas, teman-teman hanya bisa mengandal diri sendiri. Jika teman-teman memahami materinya, pasti juga akan dengan mudah bisa menyelesaikan soal-soalnya.

Nah berikut ini kami telah menyediakan jawaban untuk semua soal-soal pada buku matematika, buku pelajaran siswa. Silahkan teman-teman lihat dan cari sesuai dengan halaman tugas yang sekarang ini dikerjakan.

Sebagian jawaban mungkin belum tersedia, mohon bersabar kami akan segera memposting jawabannya!

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Materi Pecahan

Diawal pembelajaran untuk mata pelajaran matematika kelas 4 ini, teman-teman akan mempelajari materi tentang pecahan. Akan ada penjelasan untuk materi pecahan ini pada buku pelajaran, dan juga tak lupa ada beberapa contoh tentang cara mengerjakan materi pecahan. Dan berikut ini kami sediakan untuk teman-teman semua, jawaban dari soal-soal yang ada pada materi pecahan.

A. Bilangan Pecahan

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 8
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 19

B. Bentuk Pecahan

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 29

C. Taksiran

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 39, 40

D. Aplikasi Pecahan

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 42, 43
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 43
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 44
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 45, 46

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Materi KPK dan FPB

Materi pelajaran dilanjutkan dengan mempelajari materi tentang KPK dan FPB. Untuk bisa memahami materi ini tentunya dapat teman-teman lihat penjelasannya pada buku yang juga disertai dengan contohnya. Dan yang pastinya guru teman-teman juga akan menjelasankan secara lengkap materi ini. Nah berikut ini kami sediakan jawaban untuk soal-soal pada materi KPK dan FPB di buku siswa.

A. Faktor dan Kelipatan Bilangan

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 54, 55

B. Faktorisasi Prima

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 60

C. Menentukan KPK dan FPB

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 63
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 66, 67

D. Penerapan KPK dan FPB

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 69
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 70
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 71, 72

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Materi Aproksimasi

Setelah mempelajari materi KPK dan FPB, kegiatan pelajaran berlanjut dengan mempelajari materi tentang Aproksimasi. Untuk materi ini juga tentunya kami sediakan jawaban dari soal-soal yang ada pada buku siswa. Berikut, silahkan teman-teman lihat dan manfaatkan dengan baik jawabannya.

A. Pembulatan Hasil Pengukuran Panjang dan Berat ke Satuan Terdekat

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 82, 83

B. Pembulatan Hasil Pengukuran Panjang dan Berat ke Puluhan Terdekat

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 89, 90

C. Pembulatan Hasil Pengurangan Panjang dan Berat ke Ratusan Terdekat

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 95, 96
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 97
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 98
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 99, 100, 101

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Materi Bangun Datar

Materi bangun datar tentunya sudah taka sing lagi didengar oleh adik-adik. Materi ini kemudian terbagi lagi kedalam beberapa sub materi. Dan penjelasan serta contoh lengkapnya dapat teman-teman lihat dan pelajaran di buku siswa. Dan berikut ini, silahkan adik-adik manfaatkan jawaban untuk soal-soal yang ada pada buku.

A. Bangun Segibanyak

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 110, 111

B. Keliling Bangun Datar

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 115, 116
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 119, 120
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 125, 126

C. Luas Bangun Datar

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 131, 132
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 137, 138
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 143, 144

D. Hubungan Antar Garis

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 146, 147
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 150, 151
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 151
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 153
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 154, 155, 156

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Materi Statistika

Dilanjutkan dengan mempelajari materi statistika. Teman-teman akan mempelajari materi ini di semester genap. Dan untuk penjelasan materinya serta contoh-contohnya penyelesaikan soal-soalnya dapat teman-teman lihat pada buku dan juga penjelasan guru. Berikut ini kami sudah sediakan jawaban untuk soal-soal yang ada pada buku siswanya.

A. Membaca dan Menafsirkan Data

B. Penyajian Data dalam Diagram Batang

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 168, 169
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 169
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 170
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 170, 171, 172, 173, 174, 175, 176

Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Materi Pengukuran Sudut

Untuk kegiatan pembelajaran terakhir, teman-teman akan mempelajari materi tentang pengukuran sudut. Dan materi pengukuruan sudu ini terbagi kedalam dua sub materi. Adik-adik dapat mempelajari materi dan melihat contoh-contohnya pada buku siswa. Nah berikut ini kami sudah sediakan jawaban lengkap untuk soal-soal yang ada pada buku siswa.

A. Pengukuran Sudut dalam Satuan Baku dengan Busur Derajat

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 185

B. Pengukuran Sudut Bangun Datar dengan Busur Derajat

  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 191
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 192
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 193
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 193, 194, 195, 196
  • Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 197, 198, 199, 200, 201, 202, 203, 204

Seperti yang kami sampaikan diatas terkait jawaban yang kami sediakan ini, bahwa kami disini hanya berusaha menyediakan jawaban untuk para siswa yang memang memerlukan, sebagai solusi dalam menjawab soal-soal pada buku pelaajran dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Semua jawaban yang kami sediakan pada blog ini bersumber dari beberapa situs, yang kami yakini jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Namun kami tetap menyarankan kepada teman-teman untuk selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya.

Kami tidak bisa menjamin, bahwa semua jawaban yang kami sediakan ini pasti tepat dan benar. Maka dari itu teman-teman selalu cek setiap jawabannya sebelum disalin ke buku tugas. Dengan begitu teman-teman akan lebih maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah.

Mengerjakan sendiri tugas sekolah tentu akan lebih baik, karena dengan begitu adik-adik akan lebih paham dengan materinya. Namun kami juga tahu bahwa jawaban seperti ini sangat dibutuhkan oleh sebagian siswa.

Kami hanya mengingatkan teman-teman, agar selalu belajar yang rajin di sekolah maupun di rumah. Karena ada kegiatan lainnya yang juga harus adik-adik persiapkan dengan baik. Dan untuk mengikuti kegiatan tersebut adik-adik harus rajin belajar, agar bisa memahami materinya.

Cukup sekian ulasan kami untuk kunci jawaban matematika kelas 4 Senang Belajar Matematika buku siswa tematik kurikulum 2013. Semoga dengan adanya jawaban ini, adik-adik bisa tepat waktu menyelesaikan tugas sekolah, dan nilai yang didapatkan juga bisa bagus dan makismal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 SD/MI Senang Belajar Matematika Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013"