√ Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Buku Siswa Kurikulum 2013 - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Buku Siswa Kurikulum 2013

Kumpulan kunci jawaban soal latihan dan uji kompetensi PPKn kelas 8 Pendidikan Pancasilan dan Kewarganegaraan buku siswa kurikulum 2013 revisi 2017. Kami menyediakan jawaban ini sebagai alternatif bagi para siswa yang kesulitan mencari jawaban di buku pelajaran untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Jawaban yang kami sediakan ini adalah jawaban untuk semua latihan soal dan uji kompetensi pada buku siswa. Dan pastinya dari sekian banyak latihan soal dan uji kompetensi pada buku pelajaran, ada yang menjadi tugas sekolah teman-teman saat ini.

Kunci Jawaban PPKn Kelas 8

Kami menyadari jika tidak semua siswa dapat menjawab soal-soal pada tugas sekolah. Walaupun siswa tersebut telah berusaha membaca dan memahami materi pada buku pelajaran. Namun masih ada soal yang belum bisa dijawab atau memang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran.

Maka tentu yang dilakukan siswa adalah mencari jawaban diluar buku pelajaran. Dan alternatif jawaban seperti inilah yang banyak dimanfaatkan oleh siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Jadi tak heran jika akhir-akhir ini banyak siswa yang mencari kunci jawaban di internet.

Memanfaatkan alternatif jawaban dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah memang akan sangat membantu teman-teman siswa. Apalagi dalam masa pembelajaran seperti saat ini, dimana kegiatan belajar dilakukan secara online, maka sudah pasti tugas yang guru berikan juga akan lebih banyak.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PPKn Kelas 9

Tingginya jumlah pencarian di internet menjadi alasan kami untuk turut serta dalam menyediakan kunci jawaban, khususnnya saat ini yang kami sediakan adalah kunci jawaban PKn kelas 8. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan jawaban-jawaban terbaik kepada para siswa.

Jawaban yang kami sediakan ini, kami ambil dari berbagai sumber, baik itu dari buku pelajaran siswa, maupun dari berbagai situs pendidikan lainnya. Kami mencari dan memilih jawaban terbaik yang kami yakini jawaban tersebut dapat menjadi jawaban yang tepat dan benar.

Namun meskipun jawaban yang kami sediakan ini akan membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas sekolah, kami tetap menyarankan teman-teman semua untuk tetap berusaha dulu mencari jawabannya di buku pelajaran, sebelum memanfaatkan jawaban ini.

Maksud kami disini, agar teman-teman tidak sepenuhnya bergantung dengan alternatif jawaban. Teman-teman juga tentunya perlu memahami materi yang ada. Karena selain tugas sekolah, ada kegiatan-kegiatan lainnya yang meskti teman-teman ikuti.

Dan kami juga mengingatkan teman-teman untuk selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Sebelum menyalin jawaban yang kami sediakan ini ke buku tugas, pastikan teman-teman telah mengecek dan menyesuaikan jawabannya dengan soal yang ada.

Kunci Jawaban PPKn Kelas 8

Kami tentunya akan selalu berusaha untuk menyediakan jawaban terbaik untuk teman-teman semua. Namun teman-teman juga harus tahu, bahwa kami disini tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat. Maka dari itu jika ada jawaban yang kurang tepat menurut teman-teman, maka silahkan cari jawaban lain saja.

Mengerjakan tugas sekolah tentu sangat penting, karena nilai-nilai yang teman-teman peroleh dari tugas sekolah akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Guru akan mencatat setiap nilai yang teman-teman dapatkan dari tugas sekolah.

Dan biasanya pada akhir semester, guru akan merekap semua nilai yang teman-teman peroleh selama satu semester. Lalu kemudian akan memasukkannya kedalam nilai akhir pada raport semester. Untuk itu, berlombalah dengan teman sekelas lainnya untuk mendapatkan nilai terbaik.

Syarat utama untuk bisa naik kelas adalah nilai, namun nilai dari tugas sekolah saja tidak cukup untuk menjadi syarat kenaikan kelas, meskipun nilai yang didapat tinggi. Teman-teman juga perlu mengikuti berbagai kegiatan lainnya yang sekolah adakan, seperti penilaian harian, penilaian akhir semester dan penilaian akhir tahun.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut tentu teman-teman harus punya persiapan. Persiapan disini tentu dengan belajar yang giat dan berusaha untuk memahami setiap materi yang ada pada buku pelajaran. Karena untuk bisa menjawab dan mengerjakan soal-soal pada kegiatan tersebut, teman-teman harus bisa memahami materinya.

Nah berikut ini adalah kunci jawaban soal PPKn kelas 8, silahkan lihat dan gunakan dengan bijak semua jawaban yang telah kami sediakan. Dan semoga jawaban yang kami sajikan ini bisa menjadi jawaban pilihan yang benar dan tepat, sehingga bisa mengantarkan teman-teman untuk meraih nilai yang bagus.

Sebagian jawaban mungkin belum tersedia, mohon bersabar kami akan segera mengupdatenya!

Kunci Jawaban Soal PKn Kelas 8 Bab 1

Mengawali pembelajaran pada semester ganjil, teman-teman akan mempelajari materi pada Bab 1 tentang Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila. Dan kunci jawaban berikut ini kami sediakan untuk membantu teman-teman menjawab soal-soal latihan dan uji kompetensi pada materi Bab 1.

  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 3
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 5
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 7, 8
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 13
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 17, 18, 19

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 23
Kunci Jawaban Buku Siswa PKn Kelas 8 Bab 2

Setelah itu, kegiatan belajar berlanjut ke Bab 2, materi tentang Menumbuhkan Kesadaran Terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Untuk Bab 2 inipun terdapat latihan soal dan uji kompetensi, dan berikut ini adalah kunci jawaban yang dapat digunakan untuk menjawab soal-soalnya.

  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 27
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 29
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 41
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 44
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 48

Kunci Jawaban Uji Kompetensi PKn Kelas 8 Bab 3

Setelahnya, kegiatan belajar berlanjut ke Bab 3 tentang Memaknai Peraturan Perundang-Undangan. Kamipun tentunya sudah menyediakan jawaban terbaik yang dapat teman-teman manfaatkan untuk menjawab soal-soal latihan dan uji kompetensinya, silahkan teman-teman lihat dan gunakan dengan bijak.

  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 52, 53
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 57
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 65
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 66, 67
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 73

Kunci Jawaban Soal Latihan PPKn Kelas 8 Bab 4

Setelahnya, pembelajaran akan berlanjut ke Bab 4, materi tentang Semangat Kebangkitan Nasional Tahun 1908. Sama seperti materi sebelumnya, untuk materi Bab 4 inipun terdapat latihan soal dan uji kompetensi. Dan berikut ini kami siapkan jawaban terbaik buat teman-teman.

  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 76, 77
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 79
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 93, 94

Kunci Jawaban Buku PKn Kelas 8 Bab 5

Kemudian kegiatan belajar dilanjutkan dengan mempelajari materi pada Bab 5, tentang Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Kami juga tentunya sudah menyediakan jawaban untuk teman-teman, yang nantinya dapat digunakan untuk mengerjakan soal-soal pada tugas sekolah.

  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 97
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 104
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 110
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 117, 118, 119
  • Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 125

Kunci Jawaban Soal Uji Kompetensi PKn Kelas 8 Bab 6

Materi Bab 6, tentang Memperkuat Komitmen Kebangsaan adalah materi akhir yang teman-teman pelajari pada semester genap. Dan berikut ini adalah jawaban yang sudah kami sediakan, yang dapat teman-teman gunakan untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah nantinya.

  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 129
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 135, 136
  • Kunci Jawaban PPKn Kelas 8 Halaman 147

Kami selalu berusaha untuk mencari jawaban terbaik yang kami anggap benar dan tepat. Kami berharap jawaban yang kami sediakan pada blog ini tak hanya dapat membantu teman-teman menyelesaikan tugas sekolah saja, namun juga nilai yang didapat bisa bagus dan maksimal.

Nilai yang bagus tentu akan sangat membantu teman-teman dalam meningkatkan nilai pada raport semester nantinya. Jika nilai raport teman-teman bagus, tentu besar kemungkinan teman-teman bisa naik kelas, bahkan tak menutup kemungkinan bisa juara kelas.

Maka dari itu selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan. Jangan hanya berharap dari alternatif jawaban saja. Namun teman-teman juga harus selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan teman-teman selalu mengecek dan menyesuaikan jawaban dengan soalnya, baru kemudian menyalin jawaban ke buku tugas.

Dengan begitu, setidaknya teman-teman sudah berusaha maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan kalaupun nantinya ada jawaban yang teman-teman anggap kurang tepat, maka silahkan cari jawaban lain, atau sampaikan kepada kami melalui kolom komentar.

Kami juga tak lupa mengingatkan teman-teman, untuk selalu giat dalam belajarnya. Karena selain tugas sekolah, masih ada beberapa kegiatan rutin yang harus teman-teman ikuti. Dan nilai-nilai yang didapatkan dari kegiatan tersebut sangatlah penting dalam menentukan kenaikan kelas nantinya.

Dalam belajar, tentu tak hanya materi-materi pada buku pelajaran saja yang dapat teman-teman baca dan pahami. Namun soal-soal latihan dan tugas sekolah yang sudah dilengkapi dengan jawabannya juga sangat efektif untuk dijadikan bahan belajar nantinya.

Demikian ulasan kami untuk kunci jawaban soal latihan dan uji kompetensi PPKn kelas 8. Kami harap teman-teman dapat memanfaatkan jawaban ini dengan bijak. Dan semoga nantinya nilai yang teman-teman dapatkan bisa bagus.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Buku Siswa Kurikulum 2013"