√ Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kumpulan kunci jawaban soal latihan buku PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 10 (X) buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi 2017 berikut ini kami sediakan untuk memudahkan teman-teman siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Tidak semua soal pada tugas sekolah mudah untuk dijawab, teman-teman pasti akan menemukan beberapa soal yang dianggap sulit. Bahkan terkadang ada soal yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran dan mengharuskan siswa mencari jawaban diluar buku.

Kunci Jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 10

Dengan adanya alternatif jawaban ini kami yakin teman-teman akan sangat terbantu, terlebih dalam menjawab soal-soal yang sulit. Dan jawaban yang kami sediakan ini bukanlah jawaban yang asal-asalan saja, kami cukup yakin jika jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar.

Seperti yang sering kami utarakan pada setiap postingan kami, bahwa memang akhir-akhir ini kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku siswa cukup banyak dicari di internet. Tentu yang mencari jawaban tersebut adalah teman-teman selaku siswa.

Namun pada kenyataannya juga tak sedikit dari orang tua maupun saudara dari siswa yang turut membantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Maka tak heran jika kita lihat sekarang ini cukup banyak blog yang membahas kunci jawaban.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 11

Apalagi kita semua tahu bahwa sekarang ini banyak sekolah yang masih menerapkan kegiatan belajar secara daring atau online. Dengan siswa belajar secara daring, siswapun dituntut untuk selalu akfit dan rajin dalam belajar.

Dalam kegiatan belajar secara daring inipun, guru akan lebih banyak memberikan penugasan kepada siswanya. tugas-tugas tersebut berupa soal-soal yang nantinya dikerjakan di rumah. Dan kemudian harus segera dikumpulkan kembali kepada guru untuk dikoreksi.

Banyaknya tugas sekolah inilah yang membuat sebagian siswa memilih mencari alternatif jawaban langsung. Tentu dengan adanya alternatif jawaban seperti ini tugas sebanyak apapun akan sangat dimudahkan dalam mengerjakannya dan siswapun tidak akan pernah telat dalam mengumpulkan tuga sekolah.

Melihat hal tersebutlah, kami disini turut serta dalam menyediakan kunci jawaban, terkhusus saat ini adalah kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam kelas 10. Dengan harapan semoga jawaban ini bisa menjadi solusi bagi teman-teman yang kesulitan menjawab sebagian soal yang dianggap sulit.

Dan jawaban-jawaban yang kami sediakan ini bukanlah jawaban yang asal-asalan saja. Namun jawaban ini kami ambil dari beberapa sumber, baik dari buku pelajaran maupun dari beberapa blog pendidikan lainnya. Dan kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Kelas 10

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa memang tugas sekolah sudah menjadi tanggung jawab teman-teman selaku siswa untuk mengerjakannya. Dengan mengerjakan tugas sekolah, teman-teman sudah melaksanakan kewajiban sebagai seorang siswa di sekolah.

Nilai-nilai yang nantinya teman-teman dapatkan dari tugas sekolah menjadi tolak ukur bagi guru dalam melihat kemampuan teman-teman dalam memahami materi yang sudah disampaikan oleh guru. Dan nilai-nilai ini akan guru catat pada buku nilai.

Pada akhir semester, biasanya guru akan merekap semua nilai, termasuk nilai dari tugas sekolah dan juga nilai-nilai lainnya. Kemudian nilai-nilai tersebut akan guru masukkan kedalam nilai akhir di raport semester. Maka dari itu sangat penting bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal.

Namun kami juga perlu sampaikan, meskipun kami disini sudah berusaha menyediakan jawaban terbaik, akan tetapi kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat semuanya. Karena mungkin ada jawaban yang kurang tepat ketika guru mengoreksi tugas tersebut.

Maka dari itu, selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan teman-teman selalu mengecek jawaban yang kami sediakan sebelum disalin ke buku tugas nantinya. Dan kalaupun nantinya menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan cari saja jawaban yang lain.

Nah berikut ini, kami sediakan buat teman-teman semua kunci jawaban PAI kelas 10. Silahkan teman-teman gunakan dengan bijaka jawaban yang kami sediakan ini. Cari jawaban yang dibutuhakn sesuai dengan halaman tugas yang saat ini dikerjakan.

Sebagian jawaban mungkin belum ada, mohon bersabar kami akan segera memposting jawaban tersebut!

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 1 Aku Selalu Dekat dengan Allah Swt.

Pembelajaran pada semester ganjil dimulai dengan mempelajari materi pada Bab 1. Dan berikut ini adalah jawaban yang kami sediakan buat teman-teman yang bisa dimanfaatkan menjawab soal-soal latihan pada Bab 1, silahkan dilihat.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 2 Berbusana Muslim dan Muslimah Merupakan Cermin Kepribadian dan Keindahan

Kemudian kegiatan pembelajaran berlanjut ke Bab 2. Pada Bab ini juga terdapat latihan soal yang harus teman-teman kerjakan dan bisa jadi menjadi tugas sekolah saat ini. Dan berikut ini adalah jawaban terbaik yang kami sediakan buat teman-teman.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 3 Mempertahankan Kejujuran sebagai Cermin Kepribadian

Kemduain berlanjut ke Bab 3, pada materi inipun terdapat beberapa latihan soal yang kami yakin akan teman-teman kerjakan. Dan berikut ini jawabannya kami sediakan buat teman-teman untuk mengerjakan soal-soalnya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 4 Al-Qur’ān dan Hadis adalah Pedoman Hidupku

Berikutnya, pembelajaran berlanjut ke Bab 4. Teman-teman pasti akan dihadapkan dengan beberapa latihan soal. Untuk mempermudah teman-teman, silahkan manfaatkan jawaban yang kami sediakan berikut ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 5 Meneladani Perjuangan Dakwah Rasulullah saw. di Mekah

Setelah itu, ada Bab 5, materi inipun terdapat latihan soalnya yang mungkin menjadi tugas sekolah teman-teman saat ini. Dan dibawah ini kami sudah sediakan jawaban terbaik yang dapat teman-teman gunakan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 6 Meniti Hidup dengan Kemuliaan

Setekah itu ada Bab 6, dimana teman-teman juga akan mengerjakan soal-soal latihan yang mungkin juga menjadi tugas sekolah saat ini. Dan berikut ini adalah jawaban yang kami sediakan.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 90, 91
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 102, 103, 104

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 7 Malaikat Selalu Bersamaku

Setelah itu teman-teman akan mempelajari materi pada Bab 7. Kami yakin soal-soal latihan pada Bab ini akan teman-teman kerjakan. Dan dibawah ini adalah jawaban yang kami sediakan.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 107, 116
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 120

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 8 Hikmah Ibadah Haji, Zakat, dan Wakaf dalam Kehidupan

Bab 8 adalah materi berikutnya yang teman-teman kerjakan. Dan kami juga telah menyediakan jawaban terbaik untuk soal-soal latihannya. Berikut ini silahkan dilihat dan digunakan.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 136, 137
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman139

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 9 Meneladani Perjuangan Dakwah Rasulullah Saw. di Madinah

Kemudian ada Bab 9, dimana teman-teman juga akan mengerjakan tugas sekolah pada Bab ini. Kami berusaha semaksimal mungkin mencari jawaban terbaik untuk mengerjakan soal-soal latihan pada Bab ini. Dan berikut ini jawabannya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 142, 143
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 156, 157

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 10 Nikmatnya Mencari Ilmu dan Indahnya Berbagi Pengetahuan

Berlanjut ke Bab 10, materi untuk Bab inipun terdapat beberapa latihan soal, yang bisa jadi menjadi tugas sekolah teman-teman sekarang ini. Berikut jawaban yang sudah kami sediakan yang dapat teman-teman gunakan.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 160, 161, 163
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 168, 169, 170

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Bab 11 Menjaga Martabat Manusia dengan Menjauhi Pergaulan Bebas dan Zina

Materi pembelajaran pada Bab 11 merupakan materi akhir yang teman-teman pelajari pada semester genap ini. Pada materi akhir inipun ada beberapa latihan soal yang harus teman-teman kerjakan. Dan berikut ini jawaban yang sudah kami siapkan buat teman-teman.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 172
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 185, 186

Kami tahu teman-teman semua pasti sangat berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dari setiap tugas yang dikerjakan. Kami tidak bisa menjamin, namun kami cukup yakin kalau jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan teman-teman meraih nilai yang bagus.

Dan bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah merupakan hal yang bagus sekali. Karena nilai-nilai tersebutpun nantinya juga akan guru masukkan kedalam nilai akhir pada raport semester. Untuk itu selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan.

Selain mengerjakan tugas sekolah, kami juga mengingatkan teman-teman untuk selalu giat dalam belajarnya. Karena selain tugas sekolah, ada beberapa kegiatan lainnya yang sangat penting untuk teman-teman ikuti.

Apalagi kalau bukan penilaian harian, penilaian tengah semester, akhir semester dan akhir tahun. Semua kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting yang akan menentukan teman-teman bisa naik kelas atau tidak.

Maka dari itu persiapkan diri dari sekarang, manfaatkan waktu teman-teman dengan baik. Dan sering kami sampaikan, untuk selalu memanfaatkan alternatif jawaban dan soal-soal latihan pada buku pelajaran sebagai bahan belajar di rumah.

Demikianlah ulasan kami untuk kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam kelas 10. Jangan lupa untuk saling berbagai kepada teman sekelas lainnya yang juga sekarang ini sangat membutuhkan jawaban-jawaban seperti ini.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017"