√ Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kunci jawaban soal-soal latihan buku PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 8 (VIII) buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi 2017 yang kami sediakan ini merupakan jawaban terbaik yang dapat teman-teman siswa gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kami menyadari akan kebutuhan teman-teman terhadap kunci jawaban seperti ini. Karena tidak semua siswa bisa menjawab soal-soal pada tugas sekolah. Dan kenyataannya tak sedikit dari siswa yang memilih mencari alternatif jawabannya di internet.

Kunci Jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 8

Bukan hanya siswa saja, namun kami juga menemukan bahwa sebagian orang tuapun turut andil dalam  membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Dan dengan adanya alternatif jawaban seperti ini, banyak siswa maupun orang tua memanfaatkannya untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah.

Apalagi kita semua tahu bahwa sekarang ini banyak sekolah yang menerapkan kegiatan belajarnya secara daring atau online. Dan kegiatan belajar secara daring tersebut mengharuskan siswa lebih aktif dan mandiri. Dan guru akan lebih banyak memberikan tugas individu berupa soal-soal yang biasanya dikerjakan di rumah.

Tugas-tugas yang diberikan oleh guru harus segera dikerjakan dan dikumpulkan kembali oleh siswa kepada gurunya untuk nantinya dikoreksi dan diberi nilai. Dari nilai tugas tersebut, seorang guru dapat melihat keberhasilan teman-teman dalam memahami materi yang telah disampaikan.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 9

Serta nilai-nilai yang diperoleh dari tugas sekolah, biasanya akan guru tulis pada buku nilai. Setelah itu pada akhir semester, guru akan merekap semua nilai tersebut untuk kemudian memasukkannya kedalam nilai akhir di raport semester. Untuk itu selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas sekolah yang guru berikan.

Jangan sampai teman-teman mengabaikan tugas yang diberikan guru, apalagi sampai tidak mengerjakannya. Dan alternatif jawaban yang kami sediakan ini dapat teman-teman manfaatkan untuk menjawab sebagian soal yang sulit yang mungkin belum bisa teman-teman jawab sendiri.

Seperti yang sering kami sampaikan kepada teman-teman semua, bahwa kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam kelas 8 yang kami sediakan ini merupakan jawaban pilihan yang kami ambil dari beberapa sumber terbaik, baik itu dari buku pelajaran, maupun dari beberapa sumber situs pendidikan lainnya.

Namun demikian, kami tetap menganjurkan teman-teman agar tetap berusaha sendiri mencari jawabannya dengan cara membaca materi yang ada pada buku. Karena dengan begitu setidaknya pemahaman teman-teman akan materi tersebut semakin baik.

Nah berikut ini, kami telah memilih dan melengkapkan semua jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran PAI. Silahkan teman-teman lihat dan cari jawaban yang sedang dibutuhkan sesuai dengan halaman tugas yang saat ini dikerjakan.

Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Kelas 8

Dengan adanya jawaban ini, sebanyak apapun tugas PAI yang sekarang ini harus teman-teman kerjakan tentu tidak masalah, karena akan terbantu dengan jawaban ini. Dan pastinya teman-teman juga tidak akan telat dalam mengumpulkan tugas tersebut kepada guru.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas sekolah tentu menjadi impian setiap siswa dan juga menjadi hal yang sangat baik untuk meningkatkan nilai akhir di raport semester. Kami selalu mengingatkan teman-teman, meskipun kami sudah menyediakan jawaban ini, namun kami tetap mengingatkan supaya teman-teman teliti dalam mengerjakan soal-soalnya.

Pastikan sebelum teman-teman menyalin jawaban yang kami sediakan ini, teman-teman selalu mengecek dan memastikan jawaban tersebut sudah sesuai dengan soal yang ada. Kalaupun ternyata ada jawaban yang kurang tepat menurut teman-teman, maka lebih baik cari saja jawaban lain.

Dan kami juga ingin menyampaikan, bahwa kami disini hanya berusaha menyediakan jawaban untuk teman-teman. Kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat. Semua itu kembali kepada guru masing-masing ketika memeriksa tugas sekolah teman-teman.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan gunakan kunci jawaban PAI kelas 8. Silahkan pilih Bab dan halaman tugas yang sekarang ini dikerjakan. Dan pastikan untuk mengecek setiap jawabannya sebelum disalin kebuku tugas.

Sebagian jawaban mungkin belum ada, mohon bersabar kami akan segera memposting jawaban tersebut!

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 1 Meyakini Kitab-kitab Allah, Mencintai Al-Qur’ān

Kegiatan pembelajaran untuk mapel PAI kelas 8 di semester 1, dimulai dengan mempelajari materi pada Bab 1. Pada materi di Bab 1 ini tentunya terdapat beberapa soal-soal latihan yang mungkin menjadi tugas sekolah teman-teman saat ini. Dan dibawah ini adalah jawaban yang telah kami sediakan untuk teman-teman.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 2 Menghindari Minuman Keras, Judi, dan Pertengkaran

Kegiatan pembelajaran berlanjut ke materi pada Bab 2. Pada materi ini juga akan ada soal-soal latihan yang mesti teman-teman kerjakan. Jawaban berikut ini dapat teman-teman gunakan untuk menjawab soal-soalnya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 3 Mengutamakan Kejujuran dan Menegakkan Keadilan

Setelah itu berlanjut ke materi Bab 3. Teman-teman juga akan dihadapkan dengan soal-soal latihan yang bisa saja menjadi tugas sekolah saat ini. Berikut ini adalah jawaban yang dapat teman-teman gunakan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 4 Lebih Dekat Kepada Allah dengan Mengamalkan Śalat Sunnah

Kemudian kegiatan pembelajaran berlanjut ke materi Bab 4. Sama halnya dengan materi sebelumnya, materi inipun terdapat soal-soal latihan. Berikut ini kami sudah sediakan jawaban terbaik untuk menjawab soal-soal tersebut.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 5 Jiwa Lebih Tenang dengan Banyak Melakukan Sujud

Berikutnya ada materi pembelajaran di Bab 5. Kami juga sudah menyediakan jawaban terbaik untuk soal-soal latihan pada materi kali ini, berikut silahkan dilihat.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 6 Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan pada Masa Umayyah

Lalu ada materi di Bab 6, kami juga menyarankan untuk teman-teman memanfaatkan jawaban berikut ini untuk mengerjakan soal-soal latihan pada materi pembelajaran Bab 6.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 7 Rendah Hati, Hemat, dan Sederhana Membuat Hidup Lebih Mulia

Berlanjut ke materi pembelajaran Bab 7. Kami yakin teman-teman akan mengerjakan soal-soal latihan pada Bab 7 ini, dan berikut ini jawaban yang telah kami siapkan untuk menjawab soal-soal latihannya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 8 Meneladani Sifat-Sifat Mulia dari Rasul Allah SWT

Lanjutan materi sebelumnya yaitu di materi pembelajaran Bab 8, kami juga sudah mencari dan menyediakan buat teman-teman jawaban terbaik untuk menjawab soal-soal latihan pada Bab 8 ini, silahkan dimanfaatkan dengan bijak jawaban berikut.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 154, 155, 156

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 9 Hormat dan Patuh Kepada Orang Tua dan Guru

Lalu ada materi pembelajaran Bab 9, lanjutan materi sebelumnya. Ada beberapa soal latihan pada Bab 9 ini. Dan berikut ini merupakan jawaban terbaik untuk soal-soal latihan tersebut.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 171, 172, 173

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 10 Menghiasi Pribadi dengan Berbaik Sangka dan Beramal Saleh

Kemudian ada materi Bab 10, sama seperti materi sebelumnya, pada materi ini juga terdapat soal-soal latihan yang mungkin menjadi tugas sekolah teman-teman. Dan berikut ini adalah jawaban yang dapat dimanfaatkan untuk menjawab soal-soal latihannya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 190, 191, 192, 193

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 11 Ibadah Puasa Membentuk Pribadi yang Bertakwa

Setelahnya ada Bab 11, materi yang akan teman-teman pelajari. Pada materi ini juga terdapat beberapa latihan soal yang mungkin menjadi tugas sekolah teman-teman. Berikut ini kami telah siapkan jawaban dari soal-soal latihan tersebut.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 198, 203
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 209, 210, 211

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 12 Mengonsumsi Makanan dan Minuman yang Halal dan Menjauhi yang Haram

Berlanjut ke Bab 12, materi ini juga akan teman-teman pelajari pada semester genap. Dan ada beberpa latihan saja untuk materi ini. Dan berikut ini adalah jawaban yang sudah kami sediakan untuk menyelesaikan soal-soal latihannya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 217
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 225, 226, 227

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 13 Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan pada Masa Abbasiyah

Berlanjut ke materi Bab 13, yang merupakan materi lanjutan dari materi sebelumnya. Dan berikut adalah jawaban yang sudah kami sediakan buat teman-teman. Silahkan lihat dan gunakan untuk menyelesaikan tugas sekolah.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 231, 234, 236
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 241, 242, 243

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Bab 14 Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi

Bab 14 merupakan materi pembelajaran mapel PAI yang teman-temann pelajari di semester genap. Untuk materi ini juga ada beberapa soal latihan yang mesti teman-teman kerjakan. Dan berikut ini adalah kunci jawaban yang dapat teman-teman gunakan untuk menjawab soal-saolnya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 257, 258, 259

Seperti yang sering kami sampaikan pada setiap postingan kami bahwa tugas sekolah merupakan bagian dalam kegiatan belajar mengajar. Dan mengerjakan tugas sekolah memang sudah menjadi kewajiban teman-teman selaku siswa.

Jawaban diatas kami ambil dari beberapa referensi, baik dari buku pelajaran maupun beberapa situs pendidikan lainnya. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan jawaban terbaik kepada teman-teman.

Selain mengerjakan tugas sekolah, kami juga ingin mengingatkan teman-teman agar tetap tekun dalam belajarnya. Dan manfaatkan juga jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah. Karena ada kegiatan lainnya yang juga sangat penting untuk teman-teman ikuti.

Demikianlah ulasan kami kali ini untuk kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam kelas 8. Kerjakan dengan maksimal tugas-tugas sekolah yang guru berikan dan berlombalah dengan teman lainnya untuk meraih nilai terbaik di kelas.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017"