√ Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kunci jawaban soal-soal latihan PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi 2017 berikut ini dapat teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru.

Kami menyadari jika akhir-akhir ini cukup banyak orang tua siswa kelas 1 yang mencari dan memanfaatkan alternatif jawaban. Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini tentu akan sangat membantu siswa dan para orang tua dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 1

Tugas sekolah memang menjadi bagian dalam proses kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di sekolah. Dengan mengerjakan tugas sekolah, seorang siswa sudah memenuhi perannya sebagai seorang murid. Dan nilai yang didapatkan dari tugas tersebut menjadi salah satu tolak ukur guru dalam melihat kemampuan siswa.

Mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sendiri merupakan mata pelajaran yang wajib diikuti oleh setiap siswa. Siswa akan mempelajari materi PAI pada satu buku paket untuk semester 1 dan 2. Dan tentunya pada buku materi PAI terdapat soal-soal latihan yang harus siswa kerjakan.

Jika kita melihat situasi sekarang ini, dimana hampir semua sekolah masih menerapkan kegiatan belajar secara daring, tentu hal tersebut juga akan berdampak kepada siswa. Siswa pasti akan lebih banyak diberikan penugasan berupa soal-soal latihan yang harus dikerjakan secara individu di rumah.

Lihat juga : Kunci Jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 2

Tugas-tugas yang diberikan oleh guru harus segera siswa kerjakan untuk kemudian nantinya dikumpulkan kembali kepada guru tersebut. Maka wajar jika ada siswa yang mengeluh karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan.

Dan pada kenyataannya, bahwa sekarang ini peran dari orang tua dalam mendampingi anaknya belajar dan mengerjakan tugas sekolah sangatlah besar. Maka tak heran jika cukup banyak orang tua yang mencari dan memanfaatkan alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal latihan pada buku siswa.

Melihat hal antusias siswa dan para orang tua dalam mencari alternatif jawaban, maka kami berkomitmen untuk turut andil dalam menyediakan kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam kelas 1. Harapan kami tentunya, semoga jawaban yang kami sediakan ini, benar-benar bisa membantu siswa dalam mengerjakan tugas sekolah.

Jawaban yang kami sediakan ini bersumber dari buku dan beberapa blog pendidikan. Kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini. Maka dari itu silahkan teman-teman manfaatkan dengan bijak jawabannya.

Namun kami juga terus mengingatkan teman-teman, bahwa akan lebih baik teman-teman berusaha sendiri mencari jawaban dengan membaca materi pada buku pelajaran. Dengan begitu teman-teman akan lebih paham dengan materi dan pastinya bisa menjawab sebagian soal yang ada.

Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, namun kami selalu mengingatkan teman-teman untuk selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan teman-teman mengecek setiap jawaban yang ada sebelum disalin ke buku tugas.

Kunci Jawaban Pendidikan Agama Islam Kelas 1

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, bahwa mengerjakan tugas sekolah memang sudah menjadi bagian dalam kegiatan belajar serta menjadi tanggung jawab seorang siswa. Namun pada kenyataannya bahwa peran orang tua dalam membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah tak akan pernah lepas.

Mengerjakan tugas sekolah dan bisa mendapatkan nilai terbaik tentu menjadi hal yang sangat bagus sekali. Karena kita semua tahu jika nilai-nilai yang diperoleh siswa dalam mengerjakan tugas sekolah akan guru catat pada buku nilai. Dan pada akhir semester, guru akan merekap semua nilai yang didapatkan siswa dan memasukkannya kedalam nilai akhir raport semester.

Dengan memanfaatkan jawaban ini, kami cukup yakin teman-teman bisa meraih nilai yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Namun tetap teliti dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Karena kami disini tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat, oleh karena itu selalu teliti dan cek jawaban sebelum disalin ke buku tugas.

Mengerjakan tugas sekolah memang penting, namun teman-teman juga perlu menyadari jika ada kegiatan lainnya yang juga harus teman-teman persiapkan. Ada kegiatan penilaian harian yang tak kalah penting dari tugas sekolah, ada kegiatan penilaian akhir semester dan ada penilaian akhir tahun.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut tentu teman-teman harus punya persiapan yang bagus. Dengan memperbanyak, kami yakin teman-teman bisa menjawab soal-soal pada kegiatan tersebut. Maka teman-teman juga harus memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini sebagai bahan belajar di rumah.

Untuk materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 ini terdapat 10 materi belajar dengan tema materi yang berbeda-benda. Dan pada setiap kegiatan pembelajaran ada soal-soal latihan yang mesti teman-teman kerjakan dan mungkin menjadi tugas sekolah.

Nah berikut ini kami sudah menyediakan kunci jawaban PAI terbaik untuk soal-soal latihan pada buku siswa. Silahkan teman-teman lihat dan cari sesuai dengan halaman tugas yang saat ini dikerjakan.

Sebagian jawaban mungkin belum ada, mohon bersabar kami akan segera memposting jawaban tersebut!

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 1. Kasih Sayang

Pada pelajaran 1, teman-teman akan belajar materi tentang Kasih Sayang. Dan pada materi ini tentunya terdapat soal-soal latihan yang harus dikerjakan dan juga bisa menjadi tugas sekolah teman-teman saat ini. Nah berikut ini kami sudah menyediakan jawaban untuk soal-soal latihannya, silahkan teman-teman manfaatkan dengan baik.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 2. Aku Cinta al-Qur’an

Pelajaran ke 2, teman-teman akan mempelajari materi tentang Aku Cinta al-Qur`an. Sama seperti materi sebelumnya, pada materi inipun terdapat soal-soal latihan. Dan berikut ini silahkan teman-teman lihan dan manfaatkan jawabannya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 3. Iman kepada Allah Swt.

Untuk materi pembelajaran 3, teman-teman akan mempelajari materi tentang Iman Kepada Allah Swt. Dan untuk jawaban dari soal-soal latihan pada materi ini kami juga sudah menyediakannya, nah berikut ini silahkan teman-teman lihat.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 16
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 19

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 4. Bersih itu Sehat

Materi tentang Bersih itu Sehat adalah materi pembelajaran 4 lanjutan dari materi sebelumnya. Nah berikut ini silahkan teman-teman lihat jawaban untuk soal-soal latihannya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 23

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 5. Cinta Nabi dan Rasul

Materi tentang Cinta Nabi dan Rasul adalah materi pelajaran 5 yang akan teman-teman pelajari. Dan soal-soal latihannyapun ada untuk materi kali ini. Berikut ini kami sudah menyediakan jawabannya, silahkan teman-teman lihat dan gunakan dengan bijak.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 33
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 35
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 37

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 6. Ayo Belajar

Selanjutnya, untuk materi pembelajaran 6 yaitu tentang Ayo Belajar. Pada materi ini terdapat 3 latihan soal yang berberda. Dan kami juga tentunya sudah menyiapkan jawaban untuk menjawab soal-soal latihan tersebut, nah silahkan teman-teman lihat dan manfaatkan dengan baik.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 41
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 44
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 47

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 7. Ayo Belajar al-Qur’an

Untuk materi pelajaran 7 yaitu tentang Ayo Belajar al-Qur`an. Teman-teman akan menjumpai beberapa soal latihan untuk materi ini, dan berikut ini kami juga sudah menyediakan jawaban untuk menjawab soal-soalnya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 52

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 8. Allah Swt. Maharaja

Berlanjut ke materi pelajaran 8, yaitu tentang Allah Swt. Maharaja. Untuk materi inipun terdapat soal-soal latihannya dan kami juga sudah menyediakan jawaban terbaik yang dapat teman-teman manfaatkan menjawab soal-soal latihan yang ada.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 54

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 9. Ayo Kita Salat

Pembelajaran 9 yaitu tentang Ayo Kita Salat. Sama dengan materi-materi sebelumnya, materi ini juga terdapat soal-soal latihan yang harus teman-teman kerjakan. Dan berikut ini kami sudah menyediakan jawabannya.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 59

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pelajaran 10. Perilaku Terpuji

Materi pembelajaran 10 tentang Perilaku Terpuji adalah materi terkahir yang teman-teman pelajari pada semester genap di kelas 1. Dan pada materi ini juga terdapat soal-soal latihan yang mungkin menjadi tugas sekolah teman-teman. Berikut ini kami sediakan jawaban terbaik yang bisa teman-teman gunakan menjawab soal-soal yang ada pada buku siswa.

  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 68
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 70
  • Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 73

Kami menyadari akan pentingnya alternatif jawaban seperti ini bagi teman-teman siswa. Maka dari itu kami selalu berupaya menyediakan jawaban terbaik. Dengan harapan jawaban ini bisa mengantarkan teman-teman meraih nilai terbaik.

Meskipun saat ini teman-teman dihadapkan dengan banyaknya tugas sekolah dan harus segera dikerjakan dan kumpulkan kepada guru, tentu dengan adanya alternatif jawaban akan sangat membantu dalam menyelesaikan semua tugas sekolah tersebut.

Teman-teman pastinya tidak akan terlambat dalam mengumpulkan tugas sekolah kepada guru. Dan pastinya teman-teman juga sangat berharap jawaban tersebut bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar ketika guru mengoreksi tugas teman-teman.

Dengan adanya alternatif jawaaban, teman-teman pastinya akan terbantu dalam menyelesaikan tugas sekolah, akan tetapu kami sering mengingatkan agar teman-teman tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan mengecek setiap jawaban yang kami sediakan sebelum disalin ke buku tugas.

Tak lupa kami ingatkan juga kepada teman-teman sekalian untuk giat dalam belajarnya. Karena selain tugas sekolah, teman-teman juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti kegiatan lainnya seperti penilaian harian, penilaian akhir semester dan penilaian akhir tahun.

Nilai-nilai yang teman-teman dapatkan dari kegiatan tersebut akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas. Maka dari itu belajarlah yang rajin dan raih nilai terbaik dari setiap tugas dan kegiatan yang teman-teman ikuti.

Sekian ulasan kami untuk kunci jawaban PAI Pendidikan Agama Islam Kelas 1 ini. Semoga jawaban yang kami sediakan ini benar-benar membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah serta bisa mengantarkan teman-teman meraih nilai terbaik di kelas. 

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Pendidikan Agama Islam Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2017"