√ Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174 175 Penilaian Pengetahuan Bab 7 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174 175 Penilaian Pengetahuan Bab 7 Buku Siswa

Dalam mengerjakan soal-soal tentang pengetahuan aktivitas gerakan berirama sebenarnya tidaklah sulit. Di kunci jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174, 175, 176 - Penilaian Pengetahuan (Bab 7 Aktivitas Gerakan Berirama) ini telah membuktikan jika materi tersebut sebenarnya bisa saja dipelajari secara mandiri dan cepat. Anda bisa menemukan beberapa pelatihan pada lembar kegiatan yang tersedia tentang pembahasan materi tersebut.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174-175

Halaman pelatihan itu sendiri biasanya akan dibagi menjadi beberapa pembahasan yaitu pengenalan tentang dasar aktivitas gerakan berirama dan seperti apa aktivitas gerakan berirama tersebut. Dengan begitu bila digabungkan antara kedua materi tersebut dalam satu pembahasan atau soal nantinya akan lebih mudah dipahami oleh para siswa karena sebelumnya sudah dijelaskan satu persatu dengan detail.

Adapun materi tentang pengenalan aktivitas gerakan berirama ini meskipun masih pembahasan atau materi dasar tetap saja memerlukan pemahaman yang baik. Dengan begitu siswa akan lebih mudah mengerjakan soal dan materi berikutnya karena sudah memahami materi dasarnya.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174 dan 175

Halaman ini merupakan halaman pertama dimana isinya akan lebih mengarah pada jenis soal dan materi dasar pengenalan aktivitas gerakan berirama. Semau hal yang berhubungan dengan materi tersebut nantinya bisa dengan mudah Anda temukan pada halaman ini. Adapun soal-soal yang diberikan beserta kunci jawaban juga terbilang masih mudah.

Lihat Juga:

Pada dasarnya materi tentang pengenalan aktivitas gerakan berirama ini cukup panjang. Mulai dari awal mula adanya aktivitas gerakan berirama hingga asal dari aktivitas gerakan berirama. Semua materi tersebut harus dipelajari dan dipahami dengan baik oleh para siswa.

Pada halaman soal ini nantinya siswa akan dijelaskan secara detail tentang materi dasar aktivitas gerakan berirama. Namun pada materi ini fokusnya pada materi dasar saja dimana para siswa harus mengenal terlebih dahulu apa itu aktivitas gerakan berirama. Adapun untuk materi selanjutnya akan akan dijelaskan pada halaman selanjutnya.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174 Pilihan Ganda

Tugas Individu
A. Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas.

1. Senam aerobik diperkenalkan oleh...
a. Dr. Delsartes
b. Dr. Jacques Dalerose
c. Dr. Dalcrose Delsartes
d. Dr. Kenneth Cooper
Jawab : D

2. Yang tidak termasuk hakikat senam aerobik menurut Jackie Sorensens berikut ini adalah...
a. program kebugaran yang lengkap
b. aktivitas yang terus-menerus
c. program untuk rekreasi
d. program menurunkan berat badan
Jawab : B

3. Yang tidak termasuk jenis latihan senam aerobik berikut ini adalah...
a. latihan dengan kursi
b. hight impact
c. selingan
d. rock impact
Jawab : C

4. Agar senam aerobik menghasilkan manfaat yang banyak, maka latihannya harus dilakukan secara...
a. berkesinambungan
c. periodik
b. kontinu
d. perasaan yang menyenangkan
Jawab : A

5. Yang tidak termasuk keuntungan fi sik yang didapat dari senam aerobik berikut ini adalah...
a. meningkatkan kekuatan otot
b. meningkatkan kecepatan bergerak
c. meningkatkan daya tahan otot
d. meningkatkan fungsi jantung
Jawab : B

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 175 Isian

B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat. Tugas ini dikerjakan di rumah dan dikerjakan pada buku tugas.

1. Jelaskan yang dimaksud dengan aerobik.

Istilah aerobik berarti “dengan oksigen”, hal ini mengenai fungsi fisiologi yaitu selama bergerak otot membutuhkan oksigen untuk bekerja secara efisien.

2. Jelaskan yang dimaksud dengan senam aerobik.

Senam aerobik adalah serangkaian gerak tubuh mengikuti irama musik, sehingga melahirkan ketentuan ritmis, kontinuitas, dan durasi tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan cardiovaskuler dan pembentukan tubuh.

3. Jelaskan manfaat melakukan senam aerobic.

Manfaat melakukan senam aerobic yaitu:

  • Meningkatkan kapasitas jantung
  • Kekuatan otot
  • Daya tahan otot
  • Kelentukan
  • Komposisi tubuh

4. Jelaskan gejala-gejala fisik yang perlu diperhatikan selama menjalankan latihan senam aerobic.

Gejala fisik yang perlu diperhatikan dalam melakukan senam aerobic yaitu:

  • Mengalami sesak pada pernapasan
  • Mengalami mual hingga muntah-muntah
  • Mengalami insomnia setelah latihan

5. Jelaskan urutan-urutan dalam melakukan senam aerobik.

Pemanasan
Untuk menghindari kemungkinan terjadinya cidera otot, dan juga bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan kerja denyut jantung sebagai persiapan.

Latihan Inti
Melakukan latihan senam aerobik inti seperti : jogging, kicking, leg curl, dan aktivitas aerobik lainnya. Latihan inti dilakukan 25 - 55 menit.

Pendinginan
Dilakukan setelah melakukan latihan inti hal ini bertujuan mengembalikan frekuensi jantung menjadi normal. Pendinginan dilakukan kurang lebih selama 10 menit.

Download Soal PJOK Kelas 9 Halaman 174-175

Untuk mendapatkan kunci jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174,175,176-Penilaian Pengetahuan (Bab 7 Aktivitas Gerakan Berirama) anda diharuskan untuk download terlebih dahulu. Namun perlu diketahui jika baik soal maupun kunci jawaban hanya tersedia dalam format PDF saja.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 150kb

Selanjutnya merupakan materi pembahasan yang lebih dalam yaitu tentang apa saja aktivitas gerakan berirama. Adapun tingkat kesulitannya satu tingkat diatasnya dan melihat dari materi sebelumnya pastinya Anda tahu jika masih ada materi kelanjutannya.

Lihat Juga:

Meski begitu untuk menjelaskan materi ini Anda harusnya sudah memahami mengenai dasar dari aktivitas gerakan berirama dulu. Setelah itu barulah Anda bisa mulai mengerjakan bagian selanjutnya yaitu apa saja aktivitas gerakan berirama sampai jenis-jenis gerakan berirama.

Inilah fungsi dari kunci jawaban PJOK kelas 7 halaman 175-176 untuk para siswa. Dimana isi dari kunci jawaban ini ada setiap langkah dan tahapnya mulai dari pengenalan dasar hingga penjelasan tentang berbagai gerakan berirama.

Bahkan setelah itu Anda juga akan dijelaskan dengan detail supaya lebih mudah dalam memahami materi ini. Dengan begitu siswa akan memahami materi dengan baik mulai dari materi paling awal hingga materi yang terakhir.

Untuk seorang siswa sendiri yang memang memiliki keinginan untuk memahami lebih dalam mengenai materi yang satu ini haruslah dilengkapi dan mempunyai kunci jawaban seperti ini. Hal ini karena meski satu soal bisa diselesaikan di kunci jawaban belum tentu nantinya berlaku untuk soal-soal selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 174 175 Penilaian Pengetahuan Bab 7 Buku Siswa"