√ Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1 2 3 4 6 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013 - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1 2 3 4 6 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci jawaban soal latihan pelajaran 1 PAI kelas 1 halaman 1, 2, 3, 4, 5, 6 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti buku siswa semester 1 kurikulum 2013. Kami harap jawaban yang kami sediakan ini dapat membantu teman-teman ataupun orang tua dalam mengerjakan tugas sekolah.

Kami menyadari akan pentingnya kunci jawaban seperti ini bagi sebagian siswa. Dari sekian banyak soal-soal latihan pada buku pelajaran, tentu ada yang guru jadikan sebagai tugas sekolah. Dan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tidak semua siswa bisa menjawab soal-soalnya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1-6

Pasti akan siswa temukan soal-soal yang dianggap sulit dan belum bisa dijawab atau jawabannya tidak ada pada buku pelajaran. Maka tentu siswa ataupun orang tua akan mencari alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal tersebut agar tugas sekolah bisa diselesaikan.

Diharapkan kunci jawaban PAI kelas 1 halaman 1, 2, 3-6 ini bisa turut membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Kami berusaha untuk selalu memberikan jawaban terbaik, dimana jawaban ini kami ambil dari berbagai sumber, baik dari buku pelajaran, internet ataupun dari pemahaman kami sendiri.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 7, 8, 12, 14

Dalam situasi pembelajaran seperti sekarang ini, dimana kegiatan belajar secara daring banyak diterapkan oleh sekolah, maka tentunya hal tersebut akan berdampak juga kepada siswa. Siswa akan lebih banyak diberikan tugas-tugas oleh gurunya.

Dimana tugas-tugas tersebut harus segera dikerjakan siswa untuk kemudian dikumpulkan kembali kepada guru. Dan nilai yang didapatkan dari tugas sekolah akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan nilai akhir teman-teman pada raport semester nantinya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1-6

Meskipun kami disini sudah menyediakan kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran siswa, namun bukan berarti semua jawaban ini sudah pasti benar dan tepat. Maka dari itu, sebelum teman-teman menyalin jawaban ke buku tugas, pastikan mengecek lagi jawabannya.

Mengerjakan tugas sekolah dengan memanfaatkan kunci jawaban memang sangat dimudahkan. Namun kami selalu menyarankan teman-teman agar tetap berusaha sendiri mencari jawaban atau menjawab soal-soalnya, sebelum memutuskan untuk memanfaatkan alternatif jawaban ini.

Dengan begitu, setidaknya teman-teman bisa turut membaca materi pada buku pelajaran dan memahaminya. Kalaupun nantinya masih terdapat soal-soal yang sulit yang belum terjawab, maka barulah teman-teman manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini agar tugas sekolah dapat terselesaikan.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat kunci jawaban PAI kelas 1 halaman 1-6. Kami harap teman-teman dapat memanfaatkan dengan baik jawaban-jawaban tersebut. Sehingga tugas-tugas sekolah bisa terselesaikan tepat waktu.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1

Allah Maha Pengasih dan Penyayang.
Amati dan ceritakan gambar berikut!

Gambar 1 
Terlihat gambar ruang angkasa yang indah. Ruang angkasa diciptakan oleh Allah. Kita semua harus meyakini jika ruang angkasa adalah bukti penciptaan Allah.

Gambar 2
Terlihat pemandangan sungai yang begitu indah dan bersih. Sungai merupakan ciptaan Allah yang dapat manusia manfaatkan untuk kebutuhan hidup.

Gambar 3
Terlihat pada gambar ada beberapa kegiatan, seperti di rumah, kita harus saling tolong menolong untuk memberihkan pekarangan rumah, di sekolah kita juga harus saling menyayangi antar teman dan ibu/bapak guru, dan pada saat ada teman atau anggota keluarga yang sakit, kita harus ada untuk menjenguk atau merawatnya. Itulah bentuk kasih sayang dan kepedulian kita antar sesama.

Gambar 4
Terlihat pada gambar, pemandangan hewan ternak dan alam yang begitu indah. Kita juga harus bisa menyayangi hewan ternak dan memberinya makan yang cukup agar tetap sehat.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 2

Amati dan ceritakan gambar berikut ini!

Gambar tersebut menceritakan tentang kerukunan saat bermain, kita harus rukun sesama teman, kita juga harus menolong dan menghibur teman kita yang lagi bersedih, jika teman kita pemalu saat bermain bersama maka kita harus meyakinkannya dan mengajaknya bermain bersama.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 3

Ayo Kerjakan
Amati gambar berikut!

Ceritakan isi gambar di atas!

Gambar tersebut menceritakan tentang anak yang menolong temannya terjatuh saat bermain, ia membantu merawat lukanya, jika teman ada teman kita yang terjatuh saat bermain kita harus bergegas menolongnya bukan menertawakannya.

Insya Allah aku bisa!
Beri tanda (✔) di kolom ya atau tidak.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 4

Ayo Berlatih
Amati gambar berikut!

Ceritakan isi gambar ini!

Menunjukkan gambar kegiatan menjenguk teman yang sakit, Jika terdapat teman kita yang terkena musibah, misalnya sakit maka kita suda sepantasnya untuk menjenguknya dan menghiburnya. Sesama teman kita harus saling menyayangi.

Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 6

Ayo Kerjakan
Lafalkan ar-Rahman dan ar-Rahim
Ceritakan senangnya ditolong teman!

Saya merasa senang sekali ketika teman menolong saya. Saya merasa diperhatikan dan dihargai oleh teman saya.

Insya Allah aku bisa
Beri tanda (✔) di kolom ya atau tidak.

Ayo Berlatih

1. Ar-Rahman artinya Maha Pengasih
2. Ar-Rahim artinya Maha Penyayang

Tugas Kelompok
Carilah 5 temanmu dan duduklah berkelompok.
Bicarakan bersama, apa yang sebaiknya kalian lakukan bila temanmu sakit?

Jika terdapat teman kita yang sakit, maka yang harus kita lakukan adalah menjenguknya dan menghiburnya. Sesama teman kita harus saling menyayangi.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1-6

Soal dan kunci jawaban diatas juga kami sediakan dalam format dokumen PDF. Dengan begitu teman-teman dapat menyimpan dan mencetaknya, untuk kemudian nantinya dipelajari di rumah sebagai bahan belajar. Nah berikut ini, silahkan teman-teman unduh langsung.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 347kb

Dengan adanya kunci jawaban ini, memang akan sangat mempermudah teman-teman siswa dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Selain itu, nilai yang nantinya didapatkan dari tugas-tugas sekolah, besar kemungkinan akan bagus dan tinggi.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus, tentu menjadi harapan setiap siswa. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, teman-teman harus bis menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang tepat. Dan jawaban yang kami sediakan ini, mudah-mudahan bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1, 2, 3, 4, 5

Meskipun teman-teman akan terbantu dengan adanya kunci jawaban ini, namun kami selalu mengingatkan teman-teman, untuk tetap berusaha sediri dalam menjawab soal-soalnya sebelum memilih memanfaatkan alternatif jawaban ini.

Dengan begitu, setidaknya teman-teman bisa turut membaca materi pada buku pelajaran dan tidak selalu bergantung pada alternatif jawaban. Dan kami yakin teman-teman juga bisa menjawab sendiri soal-soalnya, meskipun mungkin nantinya ada beberapa soal yang belum terjawab.

Jangan lupa juga meluangkan waktu teman-teman di rumah untuk belajar. Karena teman-teman perlu mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya yang juga sangat penting untuk diikuti. Kegiatan tersebut adalah penilaian harian, penilaian akhir semester dan penilaian akhir tahun.

Demikianlah ulasan kami kali ini untuk kunci jawaban soal PAI kelas 1 halaman 1, 2-6. Semoga dengan adanya jawaban ini, teman-teman bisa segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan semoga nilai yang teman-teman dapatkan nantinya bisa bagus dan maksimal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 1 Halaman 1 2 3 4 6 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"