√ Berikut Ini yang Termasuk Perilaku Orang yang Beriman Kepada Kitab Suci yang Diturunkan Allah Swt Kepada Para Nabi-Nya Adalah - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini yang Termasuk Perilaku Orang yang Beriman Kepada Kitab Suci yang Diturunkan Allah Swt Kepada Para Nabi-Nya Adalah

Kunci jawaban untuk pertanyaan “ 1. Berikut ini yang termasuk perilaku orang yang beriman kepada kitab suci yang diturunkan Allah Swt. kepada para nabi-Nya adalah “. Pertanyaan tersebut merupakan salah satu soal evaluasi pada mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti).

Kami mendapati soal tersebut adalah soal evaluasi pilihan ganda pada buku pelajaran siswa mapel PAI kelas 12 halaman 14 bab 1 semester 1. Berikut ini adalah pilihan jawaban untuk pertanyaan soal nomor 1 pada soal evaluasi tersebut.

1. Berikut ini yang termasuk perilaku orang yang beriman kepada kitab suci yang diturunkan Allah Swt. kepada para nabi-Nya adalah ....
E. Mengimani keberadaan semua kitab suci, tetapi hanya menjalankan isi kitab suci yang diyakininya saja.

Seperti mana yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwa soal diatas kami dapati pada soal evaluasi mata pelajaran PAI kelas 12 bab 1. Soal tersebut seluruhnya berjumlah 5 butir soal. Jika teman-teman masih memerlukan jawaban untuk soal nomor 2, 3, 4, 5 silahkan lihat lanjutannya berikut ini.

Lanjutan Soal yang Termasuk Perilaku Orang yang Beriman Kepada Kitab Suci yang Diturunkan Allah

Evaluasi

2. Nabi Muhammad saw. menjelaskan bahwa tidak akan tersesat orang yang berpegang teguh kepada al-Qur’an dan sunah, maksudnya adalah...
Jawab : B. Bagi orang yang selalu mengamalkannya di mana saja ia berada.

3. Ketika terjadi perdebatan tentang kebenaran masing-masing kitab suci, sikap yang harus diperlihatkan oleh seorang muslim adalah...
Jawab : E. Mengembalikan permasalahan tersebut kepada al-Qur’an dan hadis.

4. Cara menjaga al-Qur’an adalah sebagai berikut, kecuali...
Jawab : B. Mengamalkan al-Qur’an di tempat tertutup

5. Yang tidak termasuk nama lain al-Qur’an adalah...
Jawab : C. Al-Mizan

Selain 5 butir soal evaluasi pilihan ganda diatas, evaluasi PAI kelas 12 bab 1 masih berlanjut ke soal isian bagian B sebanyak 5 soal. Jika teman-teman juga membutuhkan kunci jawaban untuk soal-soal tersebut, silahkan lihat pada artikel kami kunci jawaban PAI kelas 11 halaman 14 15.

Untuk membantu teman-teman dalam kegiatan belajar di rumah, kami sengaja menyediakan soal-soal dan kunci jawaban untuk evaluasi PAI kelas 12 halaman 14, 15 soal pilihan ganda dan isian dalam file dokumen PDF. Teman-teman dapat menyimpan soalnya pada ponsel atau dicetak untuk dipelajari. Berikut ini silahkan teman-teman unduh langsung soal-soalnya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 179kb

Kami menyadari jika kunci jawaban cukup diperlukan oleh sebagian siswa. Karena kami tahu bahwa setiap siswa memiliki pemahaman dan kemampuan yang berbeda dalam memahami materi pada buku pelajaran dan dalam mengerjakan soal-soal pada tugas sekolah.

Pada pastinya, bagi sebagian siswa akan dijumpai soal-soal pada tugas sekolah yang dianggap sulit karena belum bisa menemukan jawabannya pada buku pelajaran. Atau bahkan memang soal tersebut harus dijawab dengan pendapat atau penelitian sendiri, sehingga siswa tidak mengerti cara menjawabnya.

Melihat hal tersebut, sudah pasti alternatif jawaban seperti ini akan banyak dicari oleh para siswa. Dan sekarang inipun, jika teman-teman mencari kunci jawaban di internet, maka akan teman-teman dapati banyak blog pendidikan yang menyediakannya.

Namun tentu tidak semua jawaban yang disediakan adalah jawaban yang benar. Maka teman-teman harus jelih dalam memilih jawaban yang benar-benar tepat, sehingga tidak salah dalam menjawab soal-soalnya.

Dalam hal ini, kami selalu berupaya untuk terus memberikan jawaban terbaik yang kami cari dari berbagai sumber, untuk kemudian kami sajikan dalam blog ini agar teman-teman siswa bisa memanfaatkannya untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah, sehingga tugas bisa diselesaikan.

Demikian ulasan kami untuk pertanyaan ini, semoga jawaban yang kami sediakan tersebut bisa teman-teman terima dan manfaatkan untuk menjawab soal-soalnya. Dan semoga nilai yang teman-teman peroleh bisa bagus dan maksimal.

Posting Komentar untuk "Berikut Ini yang Termasuk Perilaku Orang yang Beriman Kepada Kitab Suci yang Diturunkan Allah Swt Kepada Para Nabi-Nya Adalah"