√ Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29 30 31 Evaluasi Bab 2 Semester 1 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29 30 31 Evaluasi Bab 2 Semester 1 Buku Siswa

Kunci jawaban evaluasi PAI kelas 11 halaman 29 30 31 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bab 2 semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Kami memposting jawaban ini sebagai alternatif yang dapat teman-teman gunakan untuk menjawab sebagian soal pada tugas sekolah yang mungkin belum terjawab oleh teman-teman.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tak jarang siswa mendapati soal-soal yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran. Biasanya harus siswa jawab dengan pemahaman atau pendapat sendiri. Bagi siswa yang mengerti, mungkin akan menjawab langsung soal-soal tersebut.

Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29 30

Namun tak sedikit juga siswa yang memilih mencari alternatif jawabannya di internet. Pada kenyataannya, memang sekarang ini kunci jawaban untuk soal-soal latihan atau evaluasi pada buku pelajaran cukup banyak tersedia di internet. Dengan demikian sudah pasti teman-teman siswa akan sangat terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolahnya.

Karena biasanya tugas yang guru berikan kepada siswanya diambil dari soal-soal latihan pada buku pelajaran siswa. Maka tidak heran jika sekarang ini cukup banyak siswa yang memanfaatkan alternatif jawaban di internet. Sehingga tugas-tugas yang guru berikan bisa dengan mudah diselesaikan.

Melihat antusias siswa dalam memanfaatkan kunci jawaban yang ada di internet, membuat kamipun tergerak untuk turut serta menyediakan kunci jawaban PAI kelas 11 halaman 29 30 31 ini. Kami berharap jawaban ini dapat membantu teman-teman siswa yang saat ini memang memerlukan alternatif jawaban, agar tugas-tugasnya dapat diselesaikan.

Namun demikian, kami tetap menyarankan, agar teman-teman siswa selalu mengecek jawaban dan meneliti kembali, sebelum jawaban disalin ke buku tugas. Dengan begitu, setidaknya teman-teman akan lebih maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29 Sampai 31

Kami disini tentunya harus menyediakan jawaban, yang mana jawaban ini kami ambil dari berbagai sumber, baik di internet, buku pelajaran, maupun pemahaman kami. Kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat. Maka dari itu, jika ada jawaban yang meragukan teman-teman, maka silahkan cari jawaban lain saja.

Mengerjakan tugas sekolah tentunya penting sekali, karena kita semua tahu jika nilai dari tugas-tugas sekolah juga akan diperhitungkan oleh guru dalam menentukan nilai akhir di raport semester nantinya. Maka dari itu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan, raih nilai terbaik dari tugas tersebut.

Kami kami juga tidak lupa mengingatkan teman-teman semua untuk selalu giat dalam belajarnya. Karena ada kegiatan lainnya yang juga sangat penting untuk teman-teman ikuti. Kegiatan tersebut ialah penilaian harian, akhir semester dan juga penilaian akhir tahun, serta tugas peraktek lapangan.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan manfaatkan dengan baik jawaban yang telah kami sediakan. Silahkan gunakan dengan bijak, kerjakan semua tugas yang belum selesai. Dan semoga jawaban ini bisa menjadi jalan buat teman-teman dalam meraih nilai yang bagus pada tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29 30 Pilihan Ganda

Evaluasi
A. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c, d, atau e yang dianggap sebagai jawaban yang paling tepat!

1. Perhatikan pernyataan berikut ini!
1) Orang jujur akan mendapatkan banyak teman.
2) Orang jujur akan susah hidupnya.
3) Orang jujur akan mendapatkan kebahagiaan di akhirat.
4) Orang munafik akan disukai teman di akhirat.
5) Orang jujur selalu mendapatkan berkah di mana saja.
Pernyataan di atas yang tidak termasuk hikmah dari perilaku jujur adalah...
a. 1 dan 2
b. 2 dan 3
c. 3 dan 4
d. 2 dan 4
e. 3 dan 5
Jawab : D

2. Nabi Muhammad saw. menjelaskan bahwa jujur itu membawa kebaikan dan kebaikan itu menuntun ke surga. Ungkapan tersebut mengandung arti...
a. jujur sangat penting dalam kehidupan sehari-hari
b. jujur menyebabkan kenyamanan dalam berperilaku
c. jujur membuat pelakunya selalu gelisah
d. jujur membawa keberkahan dalam hidup
e. jujur perlu dijunjung tinggi agar hidup tenteram
Jawab : D

3. Ikhlas dalam melakukan sesuatu, tanpa dicampuri oleh kepentingankepentingan dunia. Jenis jujur seperti ini termasuk kategori ….
a. jujur dalam berbuat
b. jujur dalam berkata
c. jujur dalam niat
d. jujur dalam berjanji
e. jujur dalam bertekad
Jawab : A

4. Perhatikan ungkapan berikut ini: “Jikalau Allah Swt. memberikan kepadaku harta, aku akan membelanjakan sebagian di jalan Allah Swt.” Jenis jujur seperti ini termasuk kategori ….
a. jujur dalam berbuat
b. jujur dalam berkata
c. jujur dalam niat
d. jujur dalam berjanji
e. jujur dalam bertekad
Jawab : C

5. Orang yang tidak jujur atau dusta disebut orang munafik. Salah satu ciri orang munafik adalah....
a. jika bekerja ingin upah
b. jika berkata ingin didengar
c. jika berbuat ingin dilihat
d. jika berjanji tidak ditepati
e. jika dipercaya ia amanah
Jawab : D

Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 30-31 Isian & Tugas Kelompok

B. Jawablah soal-soal berikut dengan tepat!
1. Mengapa kita harus berani membela kebenaran dan kejujuran?

Kita harus menegakkan kejujuran karena agar sesuatu yang dilakukan dengan perbuatan jujur dan benar dapat mendapatkan barokah dari apa yang mereka lakukan.

2. Buatlah contoh perilaku yang menggambarkan berani dalam membela kebenaran!

Contoh perilaku membela kebenaran:

  • Berani melerai mereka yang sedang bertengkar
  • Berani melaporkan bahwa ada teman yang mencintek
  • Berani menentukan sesuatu yang benar dan sesuai dengan ajaran islam

3. Buatlah contoh perilaku yang menggambarkan berani dalam membela kejujuran!

Contoh perilaku membela kejujuran:

  • Tidak memberikan laporan apapun dengan laporan yang palsu  
  • Tidak memfitnah orang lain
  • Tidak percaya dengan berita palsu

4. Tulis artinya dan jelaskan maksud dari hadis berikut!

“Katakanlah kejujuran walaupun terasa pahit”
Pengertian jujur dilihat dari segi bahasa adalah mengakui, berkata, atau pun memberi suatu informasi yang sesuai dengan apa yang benar-benar terjadi atau sesuai kenyataan.

5. Jelaskan manfaat dari perilaku berani dalam kebenaran dan kejujuran!

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari perilaku berani dalam kebenaran dan kejujuran, antara lain adalah:

  • Mendapatkan ketenangan jiwa sebab berjalan di jalan Allah SWT.
  • Terhalang dari perbuatan yang menghinakan diri.
  • Menjadi pribadi yang senantiasa optimis dalam berusaha dan dalam memandang setiap ketetapan Allah.
  • Hidupnya senantiasa maju, kreatif dan produktif karena didorong keberanian dalam kebenaran dan kejujuran
  • Mampu mencegah kejahatan dan keburukan di sekitarnya dan masih banyak lagi lainnya.

D. Tugas Kelompok

  1. Buatlah kelompok sesuai dengan jumlah peserta didik di kelasmu. (Maksimal lima orang satu kelompok).
  2. Buatlah naskah drama tentang kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Setiap kelompok mempresentasikan hasil kerjanya, kelompok yang lain menanggapi.

Untuk tugas kelompok tentang membuat naskah drama, kami telah menyediakan contoh naskah drama dalam fotmat file PDF yang nantinya bisa teman-teman gunakan. Silahkan Unduh Disini untuk melihat contoh naskah dramanya.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29-31

Kami juga menyediakan soal-soal diatas dalam file PDF. Teman-teman dapat menyimpannya pada ponsel atau dicetak untuk kemudian dipelajari kembali. Jika teman-teman ingin menyimpan soal-soal diatas guna sebagai bahan belajar, silahkan unduh melalui link berikut ini.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 128kb

Kami menyadari kalau kunci jawaban seperti ini akan sangat berguna bagi teman-teman siswa. Terlebih dalam menjawab soal-soal yang dianggap sulit pada tugas-tugas sekolah. Karena biasanya akan siswa dapati soal-soal yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran, sehingga menuntut siswa untuk mencari jawabannya diluar buku pelajaran.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 46 47 48

Untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, tentu jawaban menjadi penentu. Jika teman-teman bisa menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang benar, maka dapat dipastikan teman-teman bisa meraih nilai yang bagus. Maka kerjakan dengan sungguh-sungguh setiap tugas yang guru berikan.

Meskipun kami disini telah menyediakan kunci jawaban, namun teman-teman juga harus selalu teliti dan mengecek setiap jawabannya, jangan sampai disalin begitu saja. Kalaupun nantinya teman-teman ragu dengan jawaban tersebut, maka kami sarankan untuk mencari jawaban lain saja.

Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah, teman-teman juga akan mengikuti berbagai kegiatan lainnya yang diadakan oleh guru dan sekolah. Seperti kegiatan penilaian harian, akhir semester dan juga penilaian akhir tahun. Maka sangat penting bagi teman-teman untuk mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar di rumah.

Kam berharap kunci jawaban PAI kelas 11 halaman 29 30 31 ini dapat teman-teman manfaatkan dengan baik, sehingga nantinya tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan tepat waktu. Dan semoga jawaban ini juga bisa mengantarkan teman-teman untuk dapat meraih nilai yang bagus.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 11 Halaman 29 30 31 Evaluasi Bab 2 Semester 1 Buku Siswa"