√ Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6 11 17 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6 11 17 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa

Kumpulan kunci jawaban PAI kelas 2 halaman 6 11 17 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti soal pelajaran 2 semester 1 buku siswa kurikulum 2013 revisi. Jawaban yang kami sediakan ini dapat dimanfaatkan sebagai alternatif untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah yang belum terjawab oleh teman-teman, dengan begitu tugas sekolah tersebut dapat diselesaikan.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seorang siswa wajib menjawab semua soal-soalnya. Sekalipun soal-soal tersebut sulit, namun harus diupayakan dijawab, sehingga tugas tersebut dapat diselesaikan untuk kemudian nantinya bisa dikumpulkan kepada guru untuk dikoreksi dan dinilai.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6, 11, 17

Namun pada kenyataannya, dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tidak semua siswa mampu menjawab soal-soalnya. Pasti ada sebagian siswa yang kesulitan menjawab soal-soalnya, karena tidak menemukan jawbaan yang tepat pada buku pelajaran.

Memang tidak semua soal pada tugas sekolah sulit untuk dijawab siswa. Jikapun bersungguh-sungguh membaca materi pada buku pelajaran dan memahaminya, kami yakin sebagian besar soal-soal pada tugas sekolah dapat dijawab oleh siswa.

Tinggal yang tersiswa beberapa soal saja yang mungkin memang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran, dan mengharuskan dijawab dengan pendapat siswa masing-masing. Kalaupun demikian, pasti langkah terakhir siswa, yaitu mencari alternatif jawaban di internet atau buku pendidikan lainnya.

Maka tak heran jika sekarang ini banyak siswa yang mencari kunci jawaban di internet, untuk membantu menjawab soal-soal yang belum ditemukan jawabannya, sehingga tugas sekolah dapat diselesaikan. Inilah yang mendorong kami untuk turut menyediakan kunci jawaban PAI kelas 2 halaman 6 11 17 ini. Kami berharap jawaban ini dapat membantu teman-teman siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6-17

Tugas-tugas sekolah yang guru berikan kepada siswa, sebagian besar pasti bersumber dari soal-soal latihan pada buku pelajaran siswa. Pada akhir penyampaian materi, biasanya guru akan memberikan tugas, yang berupa soal-soal latihan terkait dengan materi yang telah disampaikan.

Tugas yang diberikan bisa individu atau tugas kelompok, tergantung dari materinya. Dan bisa saja tugas tersebut dikerjakan di sekolah langsung, atau guru tugaskan untuk dikerjakan di rumah. Namun dalam masa pembelajaran seperti saat ini, seorang guru pasti akan banyak memberikan tugas rumah kepada siswanya.

Mengerjakan tugas sekolah lalu bisa mendapatkan nilai yang bagus tentu menjadi impian setiap siswa. Nilai dari tugas-tugas sekolah juga diperhitung oleh guru dalam menentukan nilai akhir di raport semester nantinya. Maka dari itu, kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan, berusahalah untuk mendapatkan nilai terbaik.

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6

Kegiatanku
Amatilah gambar berikut!

1. Buatlah pertanyaan dari hasil pengamatanmu!

Pertanyaan:

  • Apa yang sedang mereka baca?
  • Sebutkan salah satu manfaat daru membaca Al qur'an?
  • Mengapa seorang anak kecil harus sudah mulai belajar membaca Al qur'an?

2. Ceritakan maksud Gambar 2.1 dan Gambar 2.2 di atas!

Maksud dari gambar 2.1 adalah kita harus seringsering membaca al qur'an . Karena al qur'an merupakan pedoman hidup kita. Selain itu, membaca al qur'an juga mengandung nilai ibadah.

Maksud dari gambar 2.2 adalah Kita harus belajar membaca al qur'an mulai dari kecil. Sehingga waktu sudah besar sudah terbiasa untuk membaca Al qur'an dengan baik dan benar sesuai ilmu tajwid. Gambar tersebut juga menjelaskan bahwa orang tua harus mengajarkan anaknya membaca Al qur'an sejak kecil

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 11

Ayo Kerjakan
Sebutkan pesan-pesan surat an-Nas!
Lakukan bersama temanmu, secara bergantian!

Pesan yang terdapat dalam surat annas antara lain :

  • Surat An-Nas mengandung isti’aadzah (permintaan perlindungan)
  • Tiga ayat pertama Surat An-Nas menunjukkan tiga sifat bagi Allah yakni rububiyah, mulkiyah dan uluhiyah.  
  • Dalam surat annas menunjukan bahwa hanya Allah-lah Tuhan pemelihara dan pencipta
  • Dalam Surat An-Nas, terdapat tiga sifat Allah (Rabb, Malik dan Ilah)

Insya Allah Aku Bisa
Beri tanda (✔) di kolom ya atau tidak!

  1. Aku berdo'a ketika takut. Ya
  2. Aku berdo'a ketika sakit. Ya
  3. Aku selalu jujur, karena Allah Swt.suka anak yang jujur. Ya

Ayo Berlatih
Ayo Berlatih 1

  1. An-Nas artinya Manusia
  2. Kita harus memohon perlindungan kepada Allah
  3. Kejahatan datang dari golongan Jin dan Manusia

Ayo Berlatih 2

  1. Coba lafalkan surat an-Nas per kalimat,
  2. Hafalkan sendiri!

Silahkan teman-teman lafalkan dengan baik surat an-Nas

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 17

Tugas Kelompok
Buatlah diskusi kelompok, masing-masing paling banyak lima anak perkelompok. Sebutkanlah permohonan perlindungan apa saja yang perlu kalian minta kepada Allah Swt.?

Salah satu caranya ialah dengan berdoa, memohon perlindungan kepadaNya. Berikut doa yang bisa kalian lafalkan untuk memohon perlindungan Allah SWT:

"Ya Allah, sungguh aku berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang aku tidak tahu hakikatnya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, niscaya aku termasuk orang‐orang yang merugi." (QS. Hûd : 47)

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6-17

Dalam belajar, teman-teman juga bisa memanfaatkan soal-soal latihan yang sudah tersediakan kunci jawaban, karena mempelajari soal-soal latihan juga cukup efektif. Maka dari itu kami juga siapkan soal-soal diatas dalam format file dokumen PDF. Berikut ini silahkan teman-teman unduh filennya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 178kb

Tugas sekolah memang menjadi bagian dalam kegiatan belajar. Setiap guru pasti akan memberikan tugas-tugas kepada siswanya, baik tugas tersebut dikerjakan langsung di sekolah atau dijadikan sebagai tugas individu di rumah. Dan sudah menjadi tanggung jawab teman-teman selaku siswa untuk mengerjakan dan menyelesaikannya.

Dalam situasi belajar yang masih dilaksanakan secara daring atau online seperti ini, memang guru akan lebih banyak memberiakn tugas-tugas kepada siswanya. Maka wajar jika kami menemukan ada siswa yang mengeluh karena banyak tugas yang harus diselesaikan.

Banykanya tugas yang harus dikerjakan, ditambah dengan soal-soal yang sulit pada tugas sekolah, membuat sebagian siswa memilih untuk memanfaatkan alternatif jawaban. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, tentunya teman-teman bisa dengan mudah menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Namun begitu, kami selalu mengingatkan dan menyarankan agar teman-teman tetap berusaha dulu mencari jawabannya di buku pelajaran. Dengan begitu, setidaknya teman-teman tidak terlalu bergantung dengan kunci jawaban. Karena kami yakin, teman-teman juga pastinya bisa menjawab sendiri soal-soalnya, meskipun tidak semua soal.

Tak lupa kami juga ingatkan, agar teman-teman selalu giat dalam belajarnya, karena selain tugas sekolah, teman-teman juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan lainnya, seperti penilaian harian, akhir semester dan juga penilaian akhir tahun. Maka dari itu perbanyak belajar dari sekarang.

Nah teman-teman, cukup sekian ulasan kami untuk kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 6, 11, 17 ini. Silahkan kerjakan soal-soal pada tugas sekolah yang belum selesaikan dengan memanfaatkan jawaban ini. Dan semoga nilai yang teman-teman peroleh bisa bagus dan maksimal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6 11 17 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa"