√ Setelah Manusia Meninggal Dunia, Mereka Berada di Alam Pembatas Antara Dunia dan Akhirat yang Disebut Alam - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah Manusia Meninggal Dunia, Mereka Berada di Alam Pembatas Antara Dunia dan Akhirat yang Disebut Alam

Kunci jawaban untuk pertanyaan “1. Setelah manusia meninggal dunia, mereka berada di alam pembatas antara dunia dan akhirat yang disebut alam”. Pertanyaan tersebut kami dapati pada buku pelajaran siswa mata pelajaran PAI Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.

Pertanyaan tersebut merupakan bagian dari soal-soal evaluasi PAI kelas 12 di buku pelajaran siswa. Kami menyediakan kunci jawaban PAI kelas 12 ini untuk membantu teman-teman dalam memilih jawaban yang tepat. Berikut ini adalah soal dan kunci jawabannya.

1. Setelah manusia meninggal dunia, mereka berada di alam pembatas antara dunia dan akhirat yang disebut alam...
A. Barzakh
B. Mahsyar
C. Ba’as
D. Hisab
E. Jaza`
Jawab : A

Soal tersebut kami dapati pada buku pelajaran siswa PAI kelas 12 soal evaluasi halaman 17 yang terdiri dari 5 butir soal pilihan ganda. Dan berikut ini kami sediakan juga lanjutan dari soal-soal evaluasi tersebut.

Lanjutan Soal Alam Pembatas Antara Dunia dan Akhirat yang Disebut Alam

2. Setelah semua manusia dibangkitkan dari alam kubur, mereka dikumpulkan di padang yang maha luas yang disebut padang...
Jawab : B. Mahsyar

3. Pengadilan Allah Swt. di alam akhirat sangat adil dan teliti, tidak seorang pun yang dirugikan, manusia berhak masuk surga karena ketakwaannya. Sebaliknya, mereka akan masuk neraka karena kedurhakaanya. Pernyataan di bawah ini yang tidak termasuk contoh perilaku yang mencerminkan iman kepada Hari Akhir adalah...
Jawab : A. Menuruti semua keinginan teman

4. Tanda-tanda seseorang mengimani Hari Akhir, di antaranya adalah...
Jawab : E. Selalu mengingat tanda-tanda datangnya Hari Akhir dengan baik

5. Pernyataan di bawah ini yang tidak termasuk perilaku yang mencerminkan keimanan terhadap Hari Akhir adalah...
Jawab : C. Menghabiskan waktunya untuk berzikir di dalam masjid

Soal evaluasi ini masih berlanjut ke soal isian dan essay. Kami sebelumnya sudah memposting kunci jawaban lengkapnya untuk semua soal-soal tersebut. Jika teman-teman masih memerlukan lanjutan dari kunci jawaban untuk soal-soal tersebut, silahkan lihat pada artikel kami kunci jawaban soal evaluasi PAI kelas 12 halaman 17, 18, 19.

Soal-soal evaluasi pada buku pelajaran PAI kelas 12 halaman 17-19 pilihan ganda, isian dan essay tersebut juga sudah kami sediakan dalam format file dokumen PDF yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Jika teman-teman memerlukannya, silahkan unduh pada link berikut.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 168kb

Kami berharap kunci jawaban ini dapat teman-teman manfaatkan sebaik mungkin untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah, terkhusus untuk soal-soal sulit yang belum terjawab oleh teman-teman. Sehingga tugas-tugas sekolah yang diberikan guru dapat teman-teman selesaikan tepat waktu.

Kami menyediakan kumpulan kunci jawaban dari soal-soal latihan pada buku pelajaran siswa untuk semua kelas dan mata pelajaran. Jika teman-teman memerlukan kunci jawaban untuk mata pelajaran lainnya, silahkan teman-teman lihat dan cari saja pada blog ini.

Tak lupa juga kami ingatkan teman-teman untuk giat dalam belajarnya. Karena selain mengerjakan tugas-tugas sekolah, teman-teman juga harus mengikuti kegiatan lainnya, seperti penilaian harian, akhir semester dan penilaian akhir tahun. Maka dari itu persiapkan diri dari sekarang dengan memperbanyak belajar.

Nah teman-teman, demikian ulasan kami untuk kunci jawaban dari pertanyaan tersebut. Silahkan teman-teman gunakan dengan bijak jawaban tersebut. Dan teliti kembali soal dan jawabannya sebelum menulis jawabannya ke buku tulis.

Posting Komentar untuk "Setelah Manusia Meninggal Dunia, Mereka Berada di Alam Pembatas Antara Dunia dan Akhirat yang Disebut Alam"