√ Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 92 93 Latihan 2.2 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 92 93 Latihan 2.2 Buku Siswa

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 102-103

Kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 92, 93 - Realita tentang mapel matematika ialah selalu masuk dalam berbagai macam kurikulum pendidikan di Indonesia. Mapel ini selalu didapatkan oleh siswa mulai dari sekolah ditingkatan dasar atau SD hingga Sekolah Tinggi Lanjutan Atas (SLTA), bahkan dalam perguruan tinggi masuk dalam sebuah program studi sendiri, misalkan ada pendidikan matematika atau ilmu matematika murni.

Akrabnya mapel ini pada siswa, memunculkan 2 tanggapan, yakni ada yang menyukai matematika, disisi lain ada yang kurang suka dan memilih pelajaran yang lain. Tetapi tidak boleh begitu, mengingat matematika adalah pelajaran penting, jadi kalian harus tetap semangat belajar. Dalam kesempatan ini akan dipaparkan mengenai bocoran kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 92, 93 Semester 1.

Memang benar, bahwa suksesnya belajar tentang matematika ini tergantung sejauh mana kalian ini mau mendalaminya. Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk sukses belajar mapel matematika, Misalkan dengan rajin download soal-soal pdf di internet yang isinya soal yang sulit dipecahkan. Kalian bisa mencari yang disertai kunci jawaban sekalian.

Mengapa harus disertai dengan kuncinya? Dikarenakan hal ini bisa sebagai patokan yang konkit saat kalian benar-benar buntu dalam menjawabnya. Pengalaman dalam mengerjakan matematika seperti itu, setelah dicari sampai hampir pingsan, tapi jawabannya tidak ketemu juga. Kalaupun begitu, kita harus selalu senang, riang dan gembira dengan matematika.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 92-93

Dalam mendalami soal matematika, dalam tulisan ini bisa kalian simak kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 92 , 93 Semester 1. Kalian bisa mengaksesnya dengan mudah, lalu saya sarankan untuk membaca soal terlebih dahulu dan mencoba menjawab, setelahnya baru membuka kunci jawaban. Ini merupakan cara sederhana yang membuat kalian cepat paham matematika.

Lihat Juga:

Dalam soal ini, kalian akan dikenalkan dengan soal latihan 2.12 grafik fungsi kuadrat yang sangat mudah dikerjakan. Untuk memahami fungsi kuadrat kalian perlu mamahami dulu apa yang dimaksud dengan bilangan kuadrat. Misalnya berapa hasil dari 1 kuadrat, 2 kuadrat dan seterusnya tanpa harus berfikir lama dan panjang. Kalian bisa belajar terlebih dahulu dengan membaca-baca materi.

Belajar merupakan aktivitas yang sangat penting, khususnya bagi kalian yang ingin selalu berprestasi. Agar pembelajaran matematika kalian efektif tidak ada salahnya membeli buku paket atau lembar jawab siswa (LKS). Di dalamnya akan ada materi-materi yang cukup penting dan bisa kalian pecahkan. Saat kalian mengalami kebuntuan bisa melihat kunci jawabannya.

Kunci Jawaban MTK Kelas 9 Halaman 92 93

1. Gambarkan grafik fungsi kuadrat berikut.
a. y = 1/2 x2
b. y = 1/4 x2
c. y = -1/2 x2
d. y = -1/2 x2

Jawaban :

2. Dari Soal 1, apa yang dapat kamu simpulkan mengenai grafik y = ax2 dengan |a| < 1 dan a ≠ 0?

Jika dibandingkan dengan grafik y = x2 maka grafik y = ax2 akan lebih “gemuk”

3. Gambarkan grafik fungsi kuadrat berikut.
a. y = x2 + 3x + 2
b. y = x2 – 3x + 2
c. y = x2 + 5x + 6
d. y = x2 – 5x + 6

Jawaban :

4. Dari Soal 3, apa yang dapat kamu simpulkan mengenai perbandingan grafik y = ax2 + bx + c dengan y = ax2 – bx + c?

y = ax2 – bx + c merupakan pencerminan terhadap sumbu-x grafik y = ax2 + bx + c

5. Gambarkan grafik fungsi kuadrat berikut.
a. y = x2 + 4x + 2
b. y = -x2 + 2x + 3
c. y = x2 – 5x + 5
d. y = –2x2 + 4x + 5

Jawaban :

6. Dari soal nomor 5, tentukan titik puncak tiap-tiap grafik. Tentukan pula hubungan titik puncak grafik fungsi y = ax2 + bx + c dengan nilai -b/2a.

Titik puncak terjadi pada saat x = -b/2a

7. Apakah mungkin grafik fungsi kuadrat tidak memotong sumbu-x? Jelaskan alasanmu.

Mungkin, dari suatu grafik kungsi kuadrat yang memotong sumbu-x kita dapat menggesernya ke atas atau ke bawah untuk mendapatkan grafik fungsi kuadrat yang tidak memotong sumbu-x. Contoh: y = x2 memotong sumbu-x , tetapi y = x2 + 4 tidak memotong sumbu-x.

8. Apakah mungkin grafik fungsi kuadrat tidak memotong sumbu-y? Jelaskan alasanmu.

Tidak. Karena grafik fungsi kuadrat f(x) pasti memotong sumbu-y pada saat x = 0. Diperoleh f(0) = c, sehingga memotong sumbu-y pada titik koordinat (0, c).

9. Apakah mungkin grafik fungsi kuadrat memotong sumbu-x pada tiga titik koordinat berbeda? Jelaskan alasanmu.

Tidak. Karena f(x) = ax2 + bx + c memiliki akar-akar maksimal sebanyak 2, sehinga grafiknya memotong sumbu-x maksimal sebanyak 2 kali.

10. Apakah mungkin grafik fungsi kuadrat memotong sumbu-y pada dua titik koordinat berbeda? Jelaskan alasanmu.

Tidak, cukup jelas dari jawaban soal no 8 bahwa nilai f(0) adalah tunggal.

Download Soal dan Kunci Jawaban MTK Kelas 9 Halaman 92-93

Proses download bisa dilakukan dengan mudah dan tidak berbelit. Kalian tinggal mencari tempat yang ada signalnya. Caranya adalah dengan buka google dan mengetik keyword yang tersedia, maka dengan begitu kunci jawaban sudah akan otomatis terdownload.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 286kb

Urusan siswa yang paling rumit adalah saat bertemu dengan matematika. Tapi dalam hal ini, pemikiran yang seperti itu salah. Justru matematika ini akan sangat menyenangkan saat kalian memahaminya. Mapel matematika menjadi bahan acuan dalam pendidikan tingkatan apapun. Dalam ujian sekolah, bahkan nasional mapel ini selalu diujikan. Kalian yang tidak bisa, maka akan tidak lulus dalam pembelajaran.

Lihat Juga:

Banyak kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 92 , 93 Semester 1. yang belum bisa terpecahkan, dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang itu. Kalian yang mengalami kendala ini, bisa melakukan download dalam link di bawah, sehingga bisa mulai berkenalan dengan soal-soal matematika yang mematikan atau sulit untuk dipecahkan. Seperti contohnya soal tentang sumbu simetri dan titik optimum dalam matematika yang sulit dipecahkan.

Kalian yang penasaran bisa langsung melakukan download kunci jawabannya secara lengkap, dimana formatnya adalah pdf. Jadi, kalian bisa menyiapkan terlebih dahulu dalam hp android aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka format pdf. Tetap semangat belajar ya, semoga informasi ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 92 93 Latihan 2.2 Buku Siswa"