√ Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114 115 116 117 Evaluasi Pengetahuan Pelajaran 5 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114 115 116 117 Evaluasi Pengetahuan Pelajaran 5 Buku Siswa

Di dalam materi kunci jawaban matematika kelas 4 ini terdapat banyak sekali keterangan yang menjelaskan tentang aktivitas kebugaran jasmani. Adanya artikel tentang Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114, 115, 116, 117 ini diharapkan mampu memudahkan para peserta didik dalam meningkatkan kemampuan dan juga minat belajarnya.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114-117

Secara garis besar, materi yang akan dibahas pada mata pelajaran pjok di kelas 4 ini tak lain yaitu tentang aktivitas kebugaran jasmani yang pastinya berkaitan dengan cara menjaga kebugaran jasmani disertai langkah-langkahnya untuk tetap sehat.

Di halaman ke 114 sampai dengan 117 ini nantinya akan disediakan berbagai macam lembar kerja untuk melatih siswa agar mampu mengerjakan soal-soal yang berkaitan tentang aktivitas kebugaran jasmani.

Pembahasan yang terkandung di dalam materi aktivitas kebugaran jasmani ini diharapkan mampu memperjelas soal-soal tadi. Oleh karena itu, pastinya kunci jawaban ini akan sangat dibutuhkan oleh para siswa untuk mengetahui lebih lanjut tentang soal-soal aktivitas kebugaran jasmani yang ada di dalamnya.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114 Sampai 117

Pada dasarnya, soal latihan yang ada di dalam materi ini sangatlah mengerucut. Atau dapat dikatakan bahwa pembahasan ini cenderung fokus ke dalam aktivitas kebugaran jasmani saja. Maka dari itu, siswa pun mampu memahami dengan lebih mudah melalui Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114, 115, 116, 117 ini.

Lihat Juga:

Selain itu, jangan salah jika nantinya materi di halaman 114 sampai dengan 117 ini kebanyakan hanya membahas tentang aktivitas kebugaran jasmani saja. Mengingat evaluasi pengetahuan yang dijabarkan sendiri memang secara sengaja membahas tentang aktivitas kebugaran jasmani.

Intinya, pembuatan kunci jawaban ini mempunyai tujuan utama agar para peserta didik mampu memahami soal-soal yang berhubungan dengan aktivitas kebugaran jasmani. Selain itu, diharapkan juga para peserta didik nantinya akan langsung mempraktekkan materi tentang aktivitas kebugaran jasmani tersebut dalam latihan soal-soal yang telah disajikan di dalam halaman ini.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114 115 Pilihan Ganda

Evaluasi Pengetahuan
A. Pilihlah jawaban yang benar!

1. Kemampuan daya tahan tubuh melakukan aktivitas dalam jangka waktu lama tanpa mengalami kelelahan selama aktivitas adalah pengertian dari . . . .
a. daya tahan
b. kekuatan
c. kebugaran
d. latihan
Jawaban: A

2. Salah satu komponen kebugaran jasmani adalah kekuatan. Kekuatan merupakan kemampuan otot untuk . . . .
a. mengatasi beban atau tahanan
b. menghadapi tegangan
c. menghadapi suatu pertahanan
d. mengatasi kelelahan
Jawaban: A

3. Kekuatan otot lengan dapat dilakukan melalui latihan tertentu. Salah satu bentuk latihan untuk meningkatkan kekuatan otot lengan adalah . . . .
a. lari bolak-balik
b. mengangkat tubuh
c. jongkok berdiri
d. lompat katak
Jawaban: B

4. Salah satu bentuk latihan daya tahan yang terdiri atas rangkaian beberapa gerakan adalah . . . .
a. lari cepat memutari lapangan
b. lompat gawang
c. circuit training
d. lari dan lompat
Jawaban: C

5. Randi berlatih half squat jump bersama temannya. Half squat jump dilakukan untuk melatih kekuatan otot bagian . . . .
a. perut
b. kaki
c. punggung
d. lengan
Jawaban: B

6. Afif rutin berlari joging di lingkungan tempat tinggalnya. Dengan aktivitas ini, Afif memiliki daya tahan tubuh kuat. Anak yang memiliki daya tahan tubuh kuat akan . . . .
a. mudah kena penyakit
b. tidak mudah lelah
c. malas belajar
d. susah tidur
Jawaban: B

7. Reni dan Yuli melakukan latihan kekuatan. Latihan ini dilakukan untuk . . . .
a. menambah cedera otot
b. mengurangi kemampuan otot
c. mempelajari berbagai gerakan olahraga
d. menyebabkan cedera saat olahraga
Jawaban: C

8. Perhatikan gambar latihan kelenturan berikut!
Gambar gerakan tersebut dilakukan untuk melatih kelenturan ....
a. lutut
b. tungkai
c. tangan
d. kaki
Jawaban: C

9. Fania dan Santi melakukan latihan kecepatan di lapangan. Latihan yang dapat melatih kecepatan adalah lari . . . .
a. berkelok-kelok
b. bolak-balik
c. naik tangga
d. segala arah
Jawaban: C

10. Perhatikan gambar aktivitas latihan dibawah ini!
Gambar gerakan tersebut dilakukan untuk melatih . . . .
a. daya tahan
b. kekuatan
c. kelenturan
d. kelincahan
Jawaban: D

Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 116 117 Isian

B. Jawablah dengan benar!

1. Mengapa daya tahan tubuh harus baik?

Daya tahan tubuh harus baik karena daya tahan meningkatkan kesehatan jasmani. Jika daya tahan tubuh baik, kita dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik pula.

2. Apa yang dimaksud latihan sirkuit (circuit training)?

Circuit training adalah aktivitas melakukan beberapangerakan dalam satu rangkaian. Beberapa gerakan yang dapat dilakukan, yaitu lari, jalan, dan loncat.

3. Reni melakukan half squat jump. Jelaskan manfaat half squat jump bagi Reni!

Manfaat half squat jump ialah melatih kekuatan otot kaki.

4. Mengapa otot perlu kelenturan?

Otot perlu kelentukan karena dapat mengurangi kekakuan persendian tubuh. Jika otot sudah lentuk, risiko cedera saat berolahraga dapat berkurang.

5. Sebutkan contoh bentuk latihan untuk melatih kekuatan otot perut!

Latihan sit up dilakukan dengan tidur telentang kedua lutut ditekuk. Kedua tangan diletakkan silang di belakang kepala. Angkat badan bagian atas mendekati lutut, lalu kembali ke bawah.

Download Soal dan Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114-117

Nah, apabila Anda ingin mendapatkan materi yang di dalamnya termasuk soal dan juga Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114, 115, 116, 117 ini maka Anda bisa mencarinya di website dengan mengetikkan kata kuncinya disertai format pdf.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 100kb

Pastinya hal ini mampu mempermudah Anda pada saat akan mengunduh materi tersebut. Selain itu, nantinya akan ada banyak sekali pilihan soal yang dapat Anda unduh ke dalam format tersebut bukan?

Lihat Juga:

Adanya pembuatan kunci jawaban atau pembahasan ini pun juga mampu membantu memperjelas para peserta didik khususnya kelas 4 dalam mengerjakan seluruh soal-soal yang berkaitan dengan materi aktivitas kebugaran jasmani ini.

Oleh karenanya, dengan adanya kunci jawaban materi yang merangkum soal-soal pada pelajaran 5 tentang aktivitas kebugaran jasmani ini para peserta didik pun mampu mengerjakan soal lainnya yang lebih rumit.

Di samping itu, tujuan pembuatan kunci jawaban pada soal pjok alias pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di halaman 114 sampai dengan 117 ini mampu meemberikan secara mendetail dan langkah demi langkah agar mampu dipahami para peserta didik nantinya.

Apabila nantinya para peserta didik merasa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal tentang aktivitas kebugaran jasmani tersebut, maka mereka pun tinggal mengulangi lagi langkah yang ada di bagian awal pada kunci jawaban tadi.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 114 115 116 117 Evaluasi Pengetahuan Pelajaran 5 Buku Siswa"