√ Cek Nilai UAS UT ( Universitas Terbuka ) PGSD dan PGPAUD - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Nilai UAS UT ( Universitas Terbuka ) PGSD dan PGPAUD

Cek Nilai UAS UT PGSD dan PGPAUD -- Nilai Ujian UT, Nilai Universitas Terbuka, Nilai Mata Kuliah UT, Nilai PGSD, Nilai UAS PGPAUD, Nilai Semester UT, Rekap IP UT, Nilai Semester, Daftar Nilai UT, Cek Nilai UT, Nilai Pendas.

Bapak / Ibu Mahasiswa Universitas Terbuka khususnya jurusan PGSD dan PGPAUD, tak lama lagi kegiatan tutorial akan dilaksanakan baik tatap muka maupun online. Kami tahu bahwa setiap Mahasiswa berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus di setiap semesternya agar nantinya bisa lulus tepat waktu. Namun kenyataannya masih banyak teman-teman Mahasiswa yang kurang persiapan untuk mengikuti UAS tersebut. Padahal nilai UAS adalah salah satu nilai yang diperhitungkan untuk menentukan kelulusan Anda nantinya.

Tak terkecuali pada kegiatan Ujian Akhir Semester yang lalu, dan Anda tentunya sangat berharap mata kuliah di semester lalu bisa lulus atau mata kuliah yang di ulang di semester lalu bisa tuntas. Nah saat inilah waktunya Anda mengecek nilai UAS UT Anda. Namun sebelum kami mengulas langkah-langkah dalam melihat nilai UAS ini ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan untuk teman-teman Mahasiswa.

Pertama dalam melihat nilai UAS UT ini berbeda dengan cara yang lama, sekarang Mahasiswa dalam melihat atau mengecek nilai semester sudah dialihkan pada laman SIA UT. Dan dalam melihat nilai UT ini ada dua cara, yang pertama, teman-teman Mahasiswa bisa melihat langsung nilai semester tanpa harus login akun SIA UT. Namun cara ini hanya bisa melihat semester tertentu saja, tidak semua semester. Dan cara yang kedua, yaitu dengan login akun SIA UT untuk melihat lembar LKAM Anda. Nah dengan cara ini Anda bisa melihat semua nilai UT Anda di setiap semesternya dan rekap IPK terkahir Anda.

Cara Melihat Nilai UAS Universitas Terbuka

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, bahwa dalam melihat nilai UT ada dua cara yang dapat Anda gunakan yaitu :
  • Mengecek nilai UAS tanpa login akun SIA
  • Melihat seluruh nilai UAS semester UT dengan login akun SIA
Nah langsung saja Anda praktekan kedua caranya berikut ini :

1. Cek Nilai UAS UT Semester Terbaru

Langkah awal yang harus Anda lakukan ialah membuka alamat website beriku tini :

Link : http://sia.ut.ac.id/daftarnilai

Setelah Anda membuka alamat situs UT di atas, Anda akan di arahkan ke Form pencarian Daftar Nilai Ujian ( DNU ). Selanjutnya, untuk melihat atau mengecek nilai semester Anda ( semester tententu ) silahkan Anda masukan pada form tersebut Masa ( Masa Registrasi, contoh : 20171 ) ,  NIM ( Nomor Induk Mahasiswa ) , Tanggal Lahir Anda ( Contoh : 04/06/1992 ) dan masukan juga kode Captcha pada gambar. Kemudian silahkan klik menu Cari. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian UT

Nah jika berhasil, Anda akan melihat lembar DNU Anda, seperti contoh berikut ini.


Bagaimana, mudah bukan cara mengecek nilai semester terbarunya. Nah untuk teman-teman yang ingin melihat lembar LKAM atau melihat keseluruhan nilai semester UT dan rekap keseluruhan IP UT, silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

2. Cek Nilai UAS UT Seluruh Semester ( Lembar LKAM Mahasiswa )

Hal yang perlu Anda perhatikan disini ialah, sebelum login, pastikan Anda harus sudah memiliki Akun SIA UT. Nah jika Anda belum memilikinya, silahkan Anda daftar terlebih dahulu, silahkan lihat disini untuk caranya.

Langkah pertama, silahkan Anda buka alamat situs berikut ini :

Link : https://sia.ut.ac.id/login

Setelah Anda membuka link di atas, Anda akan di arahkan menuju halaman login Akun SIA UT. Silahkan Anda masukan Email ( Email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun SIA ), Password ( Pasword yang Anda masukan saat membuat akun SIA ), Kode Chaptcha ( masukan seperti yang ada pada gambar ). Setelah itu silahkan Anda klik menu Login. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian UT 
Jika berhasila login, Anda akan melihat tampilan Dasbord akun SIA Anda. Selanjutnya untuk memulai melihat lembar LKAM Anda, silahkan Anda Klik Menu pada bagian kiri, dan pilih menu Laporan >> Daftar Nilai Ujian. Untuk lebih jeasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian UT

Selanjutnya Anda akan di arahkan lagi ke tampilan halaman pencarian. Untuk menilai lembar LKAM Anda, silahkan masukan pada Form Pencarian ( NIM , Masa Ujian ) kemudian silahkan klik menu Cari. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai UT

Jika berhasil Anda akan melihat lembaran LKAM Anda, dan atau Anda juga bisa melihat IPK keseluruhan Anda di bagian bawah LKAM Anda.

Sekian artikel yang dapat kami ulas untuk Anda terkait Cek Nilai UAS UT PGSD dan PGPAUD dengan adanya tutorial di atas kami berharap dapat membantu Anda yang masih kesulitan dalam mengecek nilai UAS UT. Jika ada pertanyaan Anda silahkan sampaikan pada kami melalui laman Contact, terima kasih.