Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 31 32 Soal Penilaian Bab 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci jawaban soal penilaian bab 1 PJOK kelas 9 halaman 31, 32 semester 1 buku siswa penjasorkes kurikulum 2013 revisi 2018. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban ini, teman-teman akan dimudahkan dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah, terutama untuk soal-soal yang teman-teman anggap sulit.

Dalam mengerjakan soal-soal pada tugas sekolah, memang tidak semua siswa bisa menjawabnya. Terkadang siswa akan mendapati soal-soal yang dianggap sulit, karena soal-soal tersebut belum bisa dijawab sendiri oleh siswa dan belum menemukan jawabanya yang tepat di buku pelajaran.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 31-32

Mengerjakan tugas-tugas sekolah tentu sudah menjadi kewajiban teman-teman selaku siswa. Sekalipun soal-soal pada tugas sekolah tersebut sulit dan tidak ada jawabannya pada buku pelajaran, namun teman-teman harus tetap menyelesaikannya.

Untuk bisa menjawab soal-soal yang dianggap sulit, tentu siswa harus mencari jawaban diluar buku pelajaran, seperti internet. Maka tak heran jika sekarang ini banyak blog pendidikan yang menyediakan kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran.

Begitupun dengan kami, kunci jawaban soal PJOK kelas 9 halaman 31-32 ini diharapkan dapat membantu teman-teman siswa yang memang saat ini sedang memerlukan alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolahnya.

Namun kami tetap menyarankan kepada teman-teman, agar tetap berusaha dulu mencari jawabannya pada buku pelajaran. Dengan membaca materi dan memahaminya, kami yakin teman-teman juga pasti bisa menjawab soal-soal yang ada. 

Kunci Jawaban Soal PJOK Kelas 9 Halaman 31, 32

Mengerjakan tugas sekolah dan bisa mendapatkan nilai yang tinggi, tentu menjadi harapan setiap siswa. Dan kami berharap juga, semoga jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan teman-teman untuk dapat meraih nilai-nilai terbaik dari setiap tugas yang dikerjakan.

Karena nilai-nilai dari tugas sekolah juga sangat membantu teman-teman dalam meningkatkan nilai akhir di raport semester. Kerjakan dengan maksiaml setiap tugas yang guru berikan. Dan manfaatkan dengan baik kunci jawaban soal penilaian bab 1 PJOK kelas 9 halaman 31-32 ini.

Penilaian Bab I
A. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat. Tugas ini dikerjakan di rumah dan dikerjakan pada buku tugas.

1. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan sepak bola.

Macam-macam gerak dasar speak bola:
  • Menendang bola
  • Menghentikan bola
  • Menyundul bola
  • Mengumpan bola
  • Menggiring bola
  • Lemparan ke dalam
  • Menjaga gawang

2. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan sepak bola.

Yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi adalah:
  • Gerak variasi adalah jenis gerakan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gerak menendang/mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam, punggung kaki, kaki bagian luar.
  • Gerak kombinasi adalah gerakan yang menghubungkan dua jenis keterampilan gerak, misalnya setelah melakukan gerak memberhentikan bola dilanjutkan dengan gerak menendang.

3. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan bola voli.

Macam-macam gerak dasar bola voli:
  • Passing atas
  • Passing bawah
  • Service
  • Smash
  • Blocking

4. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan bola voli.

Yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi:
  • Gerak variasi adalah jenis gerakan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gerak passing atas dilakukan sambil bergerak maju, mundur, atau menyamping.
  • Gerak kombinasi adalah gerakan yang menghubungkan dua jenis keterampilan gerak, misalnya setelah melakukan gerak passing bawah dilanjutkan dengan gerak smash.

5. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan bola basket.

Macam-macam gerak dasar permainan bola basket:
  • Melempar dan menangkap bola
  • Menggiring bola
  • Gerakan Menembak
  • Gerakan berporos
  • Lay-Up shoot
  • Rebound

6. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan bola basket.

Yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi:
  • Gerak variasi adalah melakukan satu jenis keterampilan gerak dengan berbagai cara, misalnya melempar bola, variasinya adalah lemparan setinggi dada, lemparan pantul, lemparan lambung, dan lemparan jenis lainnya.
  • Gerak kombinasi diartikan sebagai penggabungan beberapa jenis gerakan, misalnya menggiring bola dilanjutkan gerak shooting, menangkap bola dilanjutkan gerak menggiring, dan aktivitas lainnya.

Tugas Kelompok

  1. Buatlah salah satu tugas (membuat kliping dan gambar-gambar atlet sepak bola, bola voli, dan bola basket baik nasional maupun dunia yang meliputi: riwayat singkat pribadi dan prestasinya) secara berkelompok.
  2. Buatlah salah satu tugas makalah tentang permainan sepak bola, bola voli, dan bola basket secara berkelompok. Untuk membantu dalam mengerjakan tugas tersebut, dapat diperkaya menggunakan informasi menggunakan: buku, majalah, koran, internet, atau sumber lainnya. Tugas tersebut dikerjakan pada kertas HVS dan dijilid dan dikumpulkan pada pertemuan terakhir materi permainan bola besar.

Untuk tugas kelomok ini, silahkan teman-teman buat sesuai dengan petunjuk diatas. Kerjakan tugas kelompok tersebut dengan sungguh-sungguh dan ajak teman untuk bekerjasama.

Penilaian Keterampilan
A. Penilaian Unjuk Kerja

  1. Lakukan variasi dan kombinasi gerakan menendang, menahan, dan menggiring bola permainan sepak bola. Unsur-unsur yang dinilai adalah kesempurnaan melakukan gerakan (penilaian proses) dan ketepatan melakukan gerakan (penilaian produk).
  2. Lakukan variasi dan kombinasi passing, servis, dan smash permainan bola voli. Unsur-unsur yang dinilai adalah kesempurnaan melakukan gerakan (penilaian proses) dan ketepatan melakukan gerakan (penilaian produk).
  3. Lakukan variasi dan kombinasi melempar, menangkap, menggiring, dan menembak bola ke ring basket. Unsur-unsur yang dinilai adalah kesempurnaan melakukan gerakan (penilaian proses) dan ketepatan melakukan gerakan (penilaian produk).

Untuk penilaian keterampilan ini, silahkan teman-teman lakukan peraktek langsung dengan mengikuti petunjuk yang ada!

Download Soal Penilaian PJOK Kelas 9 Halaman 31, 32

Soal-soal diatas juga kami sediakan dalam format dokumen PDF. Hal ini untuk membantu teman-teman dalam belajar secara offline di rumah. Teman-teman bisa mencetak soal-soal tersebut. Nah berikut ini silahkan teman-teman unduh soalny.

soal-pjok-kls-9-hal-31-32.pdf 124kb

Kami selalu berupaya mencari jawaban terbaik dari berbagai sumber, untuk kemudian kami sediakan pada blog ini. Kami tahu, teman-teman pastinya berharap jawaban tersebut bisa mengantarkan teman-teman untuk bisa meraih nilai yang bagus.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 62 63 64 65

Bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari tugas-tugas sekolah tentu merupakan hal yang sangat bagus sekali. Karena nilai dari tugas sekolah juga sangat membantu dalam meningkatkan nilai teman-teman pada raport semester.

Untuk itu, selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan kepada teman-teman. Cari jawaban terbaik untuk soal-soalnya, baik dari blog kami ini, ataupun dari sumber lainnya. Dan berlombalah untuk bisa meraih nilai terbaik di kelas.

Tak lupa kami juga ingatkan teman-teman untuk selalu giat dalam belajarnya. Karena selain tugas sekolah, teman-teman juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan lainnya yang juga sangat penting bagi teman-teman.

Sekian postingan kami kali ini yang membahas tentang kunci jawaban soal PJOK kelas 9 halaman 31-32. Semoga jawaban ini dapat menjadi solusi bagi teman-teman yang memang kesulitan dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah. Dan semoga jawaban ini bisa menjadi jalan bagi teman-teman dalam meraih nilai yang bagus.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 31 32 Soal Penilaian Bab 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"