√ Sebutkan Beberapa Perbedaan Kiamat Sugra Dengan Kiamat Kubra - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Beberapa Perbedaan Kiamat Sugra Dengan Kiamat Kubra

Kunci jawaban untuk pertanyaan “ 1. Sebutkan beberapa perbedaan Kiamat Sugra dengan Kiamat Kubra “. Pertanyaan tersebut merupakan bagian dari soal-soal evaluasi pada buku pelajaran siswa mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) kelas 12 (XII) halaman 18, 19 bab 1 semester 1.

Kami mendapati soal tersebut pada soal essay yang merupakan bagian dari soal-soal evaluasi mapel PAI kelas 12. Dan berikut ini adalah soal dan kunci jawaban lengkapnya, silahkan teman-teman lihat dan gunakan jawabannya untuk menjawab soal tersebut.

1. Sebutkan beberapa perbedaan Kiamat Sugra dengan Kiamat Kubra!
Kiamat Sugra adalah kematian bagi semua makhluk termasuk manusia yang bersifat individu, kiamat sugra datanganya berbeda beda setiap makhluk tidak bersamaan.

Sedangkan Kiamat Kubra adalah peristiwa berakhirnya seluruh kehidupan makhluk dan hancurnya alalm semesta secara total, kiamat kubra datangnya bersamaan.
Seperti mana ulasan kami diatas, bahwa soal ini kami dapati pada buku PAI kelas 12 halaman 18, 19 soal evaluasi siswa. Jumlah keseluruhan soal essay tersebut ada 10 butir soal. Dan soal diatas adalah soal untuk nomor 1. Jika teman-teman masih memerlukan jawaban untuk soal nomor berikutnya, silahkan lihat ulasannya berikut ini.

Lanjutan Soal Sebutkan Beberapa Perbedaan Kiamat Sugra Dengan Kiamat Kubra

III. Kerjakan soal-soal berikut dengan benar dan tepat!

2. Kapankah bumi beredar dan kapan pula hancur menurut ilmu alam?
Bumi beredar saat ada daya tarik dari matahari terhadap bumi, jika daya terik matahri terhadap bumi berkurang maka bumi akan bergeser dari matahri yang mengakibatkan putaran bumi semakin cepatdan akan hancur.

3. Bagaimanakah keadaan matahari ketika terjadi peristiwa kiamat menurut Teori Fisika?
Saat matahari tidak muncul atau sinarnya telah habis maka tidak akan ada angin dan awan yang mengakibatnkan tidak adanya hujan. Kemudian gunung-gunung akan meletusm ombak bergulung-gulung, air laut naik dan hancurlah bumi sebagai tanda terjadinya kiamat.

Lanjutan Soal no. 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  silahkan teman-teman lihat pada artikel kunci jawaban evaluasi PAI kelas 12 halaman 17-19 yang sudah kami posting beberapa waktu lalu pada blog ini. Silahkan teman-teman lihat dan gunakan dengan bijak kunci jawaban tersebut untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah teman-teman.

Pastikan teman-teman selalu mengecek setiap jawabannya dan mencocokan jawaban dengan soal yang ada. Jika dirasa jawaban sudah sesuai dengan yang dimaksudkan oleh soalnya, maka barulah teman-teman salin ke buku tugas. Hal ini untuk meminimalisir kesalahan pada jawaban.

Jika teman-teman memerlukan bahan belajar di rumah dalam menghadapai berbagai kegiatan penilaian nantinya, kami juga sudah menyiapkan soal-soal dan kunci jawaban lengkap untuk sola-soal evaluasi PAI kelas 12 halaman 17-19 dalam format dokumen PSD yang dapat teman-teman unduh pada link berikut ini.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 168kb

Tugas sekolah memang menjadi salah satu kegiatan rutin yang pasti siswa lakukan. Meskipun tidak setiap hari, namun keseringan guru akan memberikan tugas kepada siswanya pada akhir pembelajaran. Maka kerjakan tugas-tugas tersebut dengan sungguh-sungguh dan raih nilai terbaiknya.

Karena nilai-nilai yang teman-teman dapatkan dari tugas sekolah juga akan sangat membantu sekali dalam menambah dan memperbaiki nilai akhir pada raport semester nantinya. Apalagi jika teman-teman ini siswa kelas 12 yang tak lama lagi akan menghadapi kegiatan ujian akhir sekolah.

Persiapkan diri teman-teman untuk mengikuti berbagai kegiatan yang akan sekolah adakan. Perbanyak belajar di rumah, dan manfaatkan juga soal-soal latihan seperti ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya sebagai bahan belajar di rumah.

Jika teman-teman memerlukan kunci jawaban soal-soal latihan buku pelajaran siswa untuk mata pelajaran PAI kelas 12, silahkan lihat pada postingan kami kunci jawaban PAI kelas 12. Cari kunci jawaban yang teman-teman perlukan sesuai dengan halaman tugas yang dikerjakan saat ini.

Demikian ulasan kami untuk pertanyaan kami ini, lihat juga pertanyaan lainnya yang juga sudah kami posting pada blog ini. Semoga dengan jawaban ini teman-teman bisa segera menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Posting Komentar untuk "Sebutkan Beberapa Perbedaan Kiamat Sugra Dengan Kiamat Kubra"