√ Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64 65 66 67 Semester 1 Aktivitas 2.2 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64 65 66 67 Semester 1 Aktivitas 2.2 Buku Siswa

Pada mata pelajaran IPA bagi peserta didik kelaas 9 khususnya di halaman 64 sampai dengan 67 semester 1 ini nantinya akan dijabarkan tentang banyak materi bab mengenai struktur bagian bunga dan juga proses penyerbukannya.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64-67

Di sisi lain, nantinya di dalam mata pelajaran ipa kelas 99 khususnya pada halaman 64 sampai dengan 67 ini akan disediakan berbagai macam soal yang masih ada kaitannya dengan materi struktur bagian bunga maupun proses penyerbukannya agar para peserta didik nantinya akan lebih paham lagi dengan bab yang satu ini.

Nah, untuk membantu mengerjakaan soal itu maka dibuatlah Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halamaan 64, 65, 66, 67 Semester 1 yang tentunya juga membahas soal-soal tentang bagian bunga beserta proses penyerbukannya supaya para peserta didik lebih mudah dalam memahaminya.

Sebagai prakteknya, nantinya para peserta didik kelas 9 akan disediakan lembar kerja mengenai aktivitas 2.2 yang bertemakan tentang proses mengamati struktur bagian bunga. Selain itu, ada juga lembar kerja mengenai aktivitas 2.3 yang bertemakan tentang menginvestigasi cara penyerbukan bunga.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64-67 Semester 1

Kumpulan soal-soal tersebut pastinya diambil berdasarkan materi yang masih berkaitan dengan struktur bagian bunga beserta investigasi cara penyerbukan bunga. Dengan kata lain, kunci jawaban pada soal tersebut pastinya juga akan membahas tentang hal yang sama pula.

Lihat Juga :

Maka dari itu dapat dikatakan bahwa keuntungan yang bisa dirasakan dengan keberadaan pembuatan kunci jawaban mata pelajaran ipaa untuk para peserta didik kelas 9 pada halaaman 64 sampai dengan halaman 67 ini tentunya akan membuat mereka lebih mudah dalam mengerjakan soaal-soal di yang ada di dalamnya.

Tetapi selain manfaat yang dapat dirasakan oleh para siswa tentunya orang tua, wali, maupun guru pun nantinya juga dapat merasakannya sendiri. Di mana dengan keberadaan kunci jawaban ipa untuk kelas 9 khususnya di halaman 64 sampai dengan 67 ini mereka bisa menjadikannya sebagai buku pedoman.

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64 65 66 67

Apa yang akan kamu lakukan?
Kamu akan mengamati struktur bagian bunga
Apa yang kamu butuhkan?

  1. Bunga sepatu atau bunga merak atau bunga bakung atau bunga labu kuning (kamu juga dapat membawa bunga apapun yang dapat kamu temukan di lingkungan rumahmu)
  2. Alat Tulis
  3. Lup (kaca pembesar)
  4. Kertas manila atau buku gambar
  5. Pensil warna
  6. Kamera (boleh ada boleh tidak)

Apa yang harus kamu lakukan?

  1. Amatilah bagian-bagian bunga!
  2. Gambarlah bunga yang kamu amati beserta bagian-bagiannya!
  3. Berilah keterangan pada gambar tersebut!

Gambar bagian bunga dan keterangannya:

4. Bandingkan bunga yang kamu amati dengan Gambar 2.15.

Berikut perbandingan gambar 2.15 dengan bunga kembang sepatu yang di amati.

5. Apakah bunga yang kamu amati mempunyai bagian-bagian yang sama dengan gambar tersebut?

Jika kita bandingkan bunga kembang sepatu dengan bunga pada Gambar 2.15 memiliki bagian-bagian struktur bunga yang sama, perbedaannya hanya pada ukuran dan bentuk kelopak bunga, mahkota bunga, warna mahkota bunga, dan letak serta jumlah benang sarinya.

6. Jika telah selesai kegiatan, presentasikanlah hasil pengamatanmu di depan kelas!

Tinggal di presentasikan saja

7. Berilah keterangan Gambar 2.15 pada tempat yang telah disediakan dengan istilah yang tepat!

Keterangan gambar bagian-bagian bunga
1) Putik
2) Kepala putik
3) Tangkai putik
4) Bakal buah
5) Bakal biji
6) Kelopak Bunga
7) Tangkai Bunga
8) Benang sari
9) Tangkai benang sari
10) Kepala sari
11) Mahkota Bunga.

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Bagian penting yang terdapat pada struktur bunga. Tuliskan fungsi bagian bunga yang telah kamu amati pada Tabel 2.3!

Berikut fungsi-fungsi bagian bunga:

2. Bagian bunga manakah yang dapat digunakan sebagai alat perkembangbiakan?

Bagian bunga yang dapat digunakan sebagai alat perkembangbiakan adalah Putik (sebagai alat kelamin betina) dan Benang sari (sebagai alat kelamin jantan).

3. Kesimpulan apa yang dapat disusun dari hasil kegiatan pembelajaran yang telah kamu lakukan?

Cara berkembang biak tumbuhan terdapat 2 cara yaitu vegetatif dan generatif. Perkembangan generatif menggunakan alat kelamin yaitu putik dan Benang sari sebagai alat kelamin betina dan jantan. Pada bunga terdapat struktur bunga dari putik sampai mahkota bunga memiliki peranan tersendiri dalam proses penyerbukan.

Download Soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64-67

Setelah mengetahui ulasan di atas, maka anda dapat mengunduh soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64, 65, 66, 67 Semester 1 ini di website yang menyediakannya. Tentunya dengan format pdf ya! Agar nantinya anda bisa membukanya kapan saja dan di mana saja tanpa bantuan koneksi internet.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 283kb

Kembali ke tujuan awal, dengan adanya Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64, 65, 66, 67 Semester 1 ini pastinya akan mempermmudah para peserta didik untuk mendalami pembahasan soal karena sudah tertera di dalamnya.

Lihat Juga:

Bahkan menariknya lagi pembahasan yang ada pada kunci jawaban ini nantinya juga akan dilengkapi dengan beberapa gambar. Nah, maka dari itu pasti nantinya para peserta didik akan merasa terbantu ketika sedang mengerjakan soal latihan yang ada di dalam lembar kerja latihan aktivitas 2.2 dan aktivitas 2.3 sendiri bukan?

Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa dengan adanya pembuatan kunci jawaban mata pelajaran ipa untuk kelas 9 ini akan mempermudah mereka dalam memahami materi tentang struktur bagian bunga dan menginvestigasi cara penyerbukan.

Apalagi jika nantinya soal lain yang diujikan lebih sulit. Pastinya mau tidak mau mereka harus menyelesaikannya bukan? Oleh karenanya, tak heran jika kunci jawaban ini bisa membantu mereka.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 64 65 66 67 Semester 1 Aktivitas 2.2 Buku Siswa"