√ Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 150 Uji Kompetensi Bab 2 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 150 Uji Kompetensi Bab 2 Buku Siswa

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 150 - Anda bisa memperoleh banyak sekali keuntungan dari adanya sebuah kunci jawaban untuk membantu pemahaman anda lebih jauh. Pada bab ini sendiri biasanya membahas tentang perubahan sosial dan budaya serta globalisasi.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149-150

Hal ini berguna untuk membantu ujian para murid mengerjakan serta mendapatkan nilai yang bagus tentang materi ini. Pembahasan kali ini dapat diselesaikan dengan mudah dimana murid tidak akan merasa kesulitan dalam mengerjakan soal di dalamnya.

Semua murid akan menghadapi, berbagai macam pilihan pelajaran mulai dari yang mudah sampai sulit. Misalnya, sejarah ataupun yang lainnya masih banyak sekali berbagai macam mata pelajaran yang dapat dikerjakan bagi siswa yang kurang mampu.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 Sampai 150

Apabila Anda ingin berprestasi jadi harus dengan bukti mendapatkan nilai yang bagus dalam materi ini sebaiknya anda melihat kunci jawaban yang sudah di disediakan dan juga akan banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Lihat Juga:

Agar proses pembelajaran menjadi jauh lebih intensif, Anda bisa selalu mengasah kemampuan mata pelajaran IPS dengan melakukan latihan mengerjakan soal setiap hari. Anda juga bisa mempelajari dengan cepat melalui berbagai trik yang sudah kalian pelajari selama ini.

Apabila Anda sudah paham akan soal yang Anda dan proses pengerjaannya bisa dilakukan sekitar 10 detik. Dari segi waktunya akan memudahkan Anda untuk ujian.

Dengan adanya kunci jawaban yang penting, para siswa akan mengetahui berbagai macam jawaban yang sudah pasti. Dimana siswa saat mengerjakan soal pasti tidak bertemu dengan jawaban yang pasti,kunci jawaban ini menjadi sangat penting perannya karena banyak sekali kasus seperti ini.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 150

A. Pilihan Ganda

1. Berikut yang termasuk hubungan antara perubahan sosial dengan perubahan kebudayaan adalah....

Jawaban : C. perubahan sosial tidak selalu diikuti oleh perubahan kebudayaan

2. Penyebab perubahan sosial budaya yang berasal dari dalam masyarakat berkaitan dengan demografi adalah....

Jawaban : D. bertambah dan berkurangnya penduduk

3. Perubahan sosial budaya yang membawa pengaruh kecil terhadap kehidupan masyarakat adalah....

Jawaban : B. perubahan gaya rambut

4. Sikap masyarakat yang tidak mau menerima hal-hal baru dari luar seperti yang dilakukan oleh orang-orang tua yang konservatif karena trauma terhadap penjajahan adalah penghambat perubahan sosial budaya yang berupa....

Jawaban : A. sikap tradisional masyarakat

5. Agar bangsa Indonesia tidak ketinggalan di era globalisasi, hal-hal yang dapat dilakukan di antaranya adalah....

Jawaban : B. penguasaan berbagai iptek

6. Perdagangan bebas adalah salah satu globalisasi dalam bidang

Jawaban : D. ekonomi

7. Dampak positif dari adanya globalisasi adalah....

Jawaban : A. terbukanya informasi, efisiensi, dan efektivitas

8. Lunturnya nilai dan semangat kekeluargaan, serta musyawarah mufakat di lembaga perwakilan rakyat, merupakan salah satu indikasi dampak negatif globalisasi dalam bidang....

Jawaban : A. politik

9. Dalam masyarakat sekarang ini sering temukan manusia yang cenderung berperilaku meniru gaya hidup bangsa barat dengan tujuan untuk mengejar ketertinggalan dengan bangsa lain.

Jawaban : D. westernisasi

10. Sebagai seorang pelajar sebaiknya menyikapi perubahan sosial dan globalisasi dengan cara..

Jawaban : D. kritis dan terbuka dengan menyaring segala bentuk perubahan

B. Esai

1. Mengapa masyarakat senantiasa mengalami perubahan sosial budaya?

Jawaban:

  • Adanya penemuan-penemuan baru dibidang ilmu pendidikan dan teknologi
  • Adanya konflik antar wilayah
  • Adanya bencana alam
  • Adanya pengaruh budaya lain
  • Adanya pertambahan penduduk

2. Bagaimana perubahan sosial budayanya jika suatu masyarakat menutup diri dari dunia luar?

Perubahan sosial budaya akan menjadi terhambat jika suatu masyarakat menutup diri dan tetap mempertahankan tradisi-tradisi dan tidak menerima budaya dari luar.

3. Jelaskan globalisasi yang terjadi dalam bidang IPTEK di Indonesia!

Perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi yang begitu pesat membuat dampak baik dan buruk di Indonesia. Dampak baiknya masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dengan alat-alat canggih yang membantu kehidupan manusia. Buruknya iyalah banyak peran masyarakat yang tergantikan oleh alat canggih. Oleh karena itu untuk mengatasi dampak Globalisasi ini pemerintah Indonesia harus bersaing dengan negara negara maju lainnya.

4. Sebutkan pengaruh positif dari globalisasi yang sudah kalian rasakan

Jawaban :

  • Mempermudah dalam berkomunikasi
  • Mobilitas barang dan penduduk semakin mudah
  • Mudah mendapatkan informasi
  • Meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia

5. Jelaskan pendapatmu tentang upaya dan sikap yang tepat sebagai pelajar dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yang luhur!

Upaya yang dapat dilakukan sebagai pelajar iyalah, memilah semua informasi secara kritis dan tidak menerimanya secara mentah-mentah. Tetap melestarikan budaya daerah agar dapat dijadikan objek pariwisata.

Download Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149-150

Agar latihan soal yang Anda lakukan lebih baik dan maksimal, maka bisa melakukan versi pdf dengan mendownloadnya. Manfaatnya para siswa akan memperoleh banyak informasi dan menguasai semua materi.

Pelajaran IPS yang ditakutkan ini dapat diatasi dengan mudah jadi anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Maka Anda dapat memaksimalkannya dengan selalu latihan soal IPS supaya lebih terarah dan bisa menjawab soal yang akan ditemui selanjutnya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 117kb

Dengan memberikan jawaban yang benar para siswa pasti bisa mengerjakan latihan dengan mudah. Anda bisa langsung mencari soal dan materinya di halaman 149, 15o yang berada di internet. Anda Bisa mendapatkan melalui format pdf dan mengunjungi website dengan caranya sendiri sangat mudah dan dapat melakukannya dengan praktis.

Lihat Juga:

Dalam bentuk pdf ini daai langsing Anda unduh di perangkat handphone maupun komputer tenga melalui file soal dan kunci jawaban yang sudah ada. Dengan menggunakan kuota data internet dan membuka filenya yang bisa Anda dapatkan keuntungannya.

Bab 2 ini sudah dijelaskan dengan baik sebelumnya, karena seluruh soal dan latihan yang ada di dalamnya materi bagus. Untuk memfokuskan materi bab 2 ini dibuktikan dengan adanya Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Hal 149, 150 Uji Kompetensi Bab 2.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 150 Uji Kompetensi Bab 2 Buku Siswa"