√ Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 195 196 Uji Pemahaman Materi Bab 3 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 195 196 Uji Pemahaman Materi Bab 3 Buku Siswa

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 195 196 - Dalam proses pengerjaan soal-soal IPS tentang ketergantungan antaruang dan pengaruhya terhadap kesejahteraan masyarakat sebenarnya tidak terlalu sulit. Di kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 194,195,196 uji pemahaman materi bab 3 telah dijelaskan bagaiman cara mengerjakan soal tersebut dengan cara yang mudah. Ada beberapa lembar pelatihan yang membahas tentang materi tersebut dan bisa Anda pelajari sendiri.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194-196

Tiga halaman pelatihan biasanya akan terbagi menjadi beberapa pembahasan yaitu pembahasan tentang ketergantungan antarruang lalu barulah pengaruh dari ketergantungan antarruang. Kedua pembahasan tersebut bila digabungkan akan menjadi pembahasan yang nantinya lebih mudah Anda mengerti karena telah dijelaskan satu persatu.

Materi ketergantungan antarruang sendiri terbilang cukup sering masuk dalam soal. Dengan adanya kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 194,195,196 uji pemahaman materi bab 3 nantinya akan membantu memudahkan para murid dalam menjawab soal. Dengan begitu mereka tidak akan kebinggungan dan kesulitan saat mengerjakan soal-soal.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 Sampai 196

Pada halaman ini materi atau pembahasannya lebih mengarah pada soal tentang pengenalan apa itu ketergantungan antarruang. Di sini akan dijelaskan dan dijabarkan secara terperinci apa itu kleterganttungan antarruang. Dengan begitu Anda dan para siswa bisa membacanya dan memahaminnya dengan mudah.

Lihat Juga:

Halaman ini disebut juga dengan halaman pembukaan atau dasar. Meski begitu tetap saja halaman ini sangat penting untuk dipahami. Pemahaman yang baik akan memudahkan Anda untuk mempelajari dan menghafalkan pembehasan selanjutnya.

Di halaman ini Anda dan para siswa akan menemukan semua materi dan soal-soal yang berhubungan dengan ketergantungan antarruanggan. Mulai dari penjelasan lengkap ketergantungan antarruang, jenis ketergantungan antarruang dan lain sebagainya. Apabila Anda telah paham dan bisa mengerjakan soal pada halaman ini barulah Anda bisa melanjutnya belajar pada materi selanjutnya.

Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 195 196

Pilihan Ganda

1. Tidak termasuk atau bukan penyebab timbulnya perdagangan internasional adalah ....
A. Perbedaan sumber daya alam
B. Munculnya perbedaan budaya
C. Perbedaan iklim dan cuaca
D. Perbedaan kualitas sumber daya manusia
Jawaban : C

2. Faktor penyebab munculnya perdagangan internasional antara lain terdapat kesamaan dalam ....
A. Kepentingan
B. Sumber daya alam
C. Letak geografi
D. Ideolog
Jawaban : A

3. Salah satu faktor yang dapat menghambat lajunya perdagangan internasional adalah ....
A. Munculnya spesialisasi ekonomi
B. Terjadi transfer ilmu dan teknologi
C. Munculnya pergeseran budaya suatu negara
D. Kebijakan pemerintah suatu negara
Jawaban : D

4. Dampak positif dari perdagangan internasional adalah ....
A. Menambah devisa negara
B. Munculnya ketergantungan suatu negara
C. Munculnya pergeseran budaya
D. Pelaksanaan politik dumping
Jawaban : A

5. Kegiatan yang menyalurkan produk barang dari luar negeri menuju dalam negeri disebut ....
A. Impor
B. Ekspor
C. Importir
D. Eksportir
Jawaban : A

6. Kegiatan yang mengutamakan menjual produk di luar negeri dari pada di dalam negeri karena alasan harga disebut ....
A. Embargo
B. Proteksi
C. Tarif/bea
D. Dumping
Jawaban : D

7. Produk dari luar negeri disebut ....
A. Barang dagangan
B. Komoditas ekspor
C. Komoditas impor
D. Premi ekspor
Jawaban : C

8. Komoditas ekspor Indonesia dari sektor pertanian adalah ....
A. Getah karet
B. Kayu lapis
C. Rotan
D. Kayu
Jawaban : A

9. Komoditas impor Indonesia sebagai penolong bahan baku adalah ....
A. Alat elektronik
B. Bahan kimia
C. Mesin-mesin
D. Makanan
Jawaban : D

10. Berikut nagara pendiri ASEAN kecuali...
A. Indonesia
B. Malaysia
C. Singapura
D. Laos
Jawaban : D

B. Uraian

1. Jelaskan pengertian perdagangan internasional!

Perdagangan Internasional adalah perdagangan yang pelakunya dilakukan oleh dua negara yang berbeda secara letak wilayah geografis dan pemerintahan.

2. Jelaskan manfaat dari perdagangan internasional!

Manfaat dari perdagangan internasional antara lain : 1). Dapat menambah pendapatan suatu negara, 2). Terjalin kerja-sama lintas negara, 3). Dapat menstabilkan harga barang dan, 4). Dapat memperluas pasar.

3. Jelaskan perbedaan antara proteksi dan kuota impor!

Pengertian Proteksi
Proteksi merupakan benteng keamanan atau perlindungan kepada produsen dalam negeri agar bisa bersaing dengan produsen dari luar negeri dengan memberlakukan serangkaian aturan pada barang-barang impor dari luar negeri.

Kuota impor
Jumlah batas barang impor yang bisa beredar di dalam negeri.

4. Bagaimana manfaat perdagangan internasional bagi perekonomian Indonesia?

Manfaat perdagangan internasional bagi perekonomian Indonesia antara lain : 1) Dapat menambah sumber pendapatan negara. 2) Dapat menjalin kerja-sama ekonomi dengan negara lain. 3). Dapat terpenuhnya kebutuhan masyarakat baik kebutuhan sandang, pangan dan papan. 4). Dapat menimbulkan peluang lapangan pekerjaan baru.

5. Jelaskan pengertian ekonomi kreatif!

Ekonomi kreatif adalah konsep kreativitas melalui pengetahuan yang bertujuan dapat memajukan kegiatan ekonomi.

6. Bagaimana upaya yang dapat dilakukan dalam mengembangkan ekonomi kreatif?

Upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam mengembangkan ekonomi kreatif antara lain dengan membimbing dan mendukung setiap penemuan konsep-konsep ide-ide di bidang ekonomi.

7. Jelaskan perkembangan ekonomi kreatif di daerah kalian!

Perkembangan ekonomi kreatif di daerah
Di daerah saya ekonomi kreatif berkembang pesat. Banyak konsep ide-ide unik yang diciptakan pelaku ekonomi untuk melariskan produk yang di tawarkan kepada masyarakat, seperti konsep kearifan lokal pada produk tertentu.

8. Tuliskan contoh keunggulan yang ada di daerahmu di bidang ekonomi !

Daerah saya terkenal dengan daerah barang tambang minyak bumi sehingga perekonomian didaerah saya dapa meningkat dengan keberadaan barang tambang tersebut.

9. Untuk menciptakan keunggulan ekonomi suatu negara, Upaya apa saya yang dapat dilakukan ?

Untuk menciptakan keunggulan ekonomi suatu negara hal utama yang harus dilakukan adalah mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada pada negara tersebut. Dengan SDM yang berkualitas dapat menciptakan konsep-konsep pengetahuan yang bermanfaat dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada pada negara tersebut sehingga konsep produk tersebut menjadi keunggulan ekonomi pada negara tersebut.

10. Tuliskan manfaat adanya pusat-pusat keunggulan ekonomi bagi kehidupan !

Manfaat dari pusat-pusat ekonomi bagi kehidupan antara lain :

  • Membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat
  • Mudahnya mendapatkan barang-barang yang kita butuh kan
  • Kesejahteraan hidup meningkat.

Download Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194-196

Penjelasan yang detail dan terperinci bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan cara mendownload kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 194,195,196 uji pemahaman materi bab 3 disini. Adapun Anda bisa mendownload dan mendapatkannya hanya dengan satu format saja yaitu format PDF.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 128kb

Pada halaman ini Anda akan ditampilkan materi kelanjutan dari materi yang ada dihalaman sebelumnya. Pada halaman ini materi dan soal-soal yang dibahas lebih mendalam dan leih sulit tentunya. Jadi Anda akan menemui materi tentang pengaruh ketergantungan antarruang dan pengaruhnya pada kesejahteraan masyarakat.

Lihat Juga:

Materi disini akan dijelaskan secara detail dan terperinci sehingga Anda akan lebih mudah mengerjakan soal dengan memanfaatkan kunci jawaban ini. Namun perlu Anda ingat sebelum belajar atau mempelajari materi ini pastikan Anda sudah memahami materi sebelumnya. Dengan begitu Anda tidak akan kebingungan dan kesulitan masuk ke materi inti ini karena telah paham dan halaf materi dasarnya.

Hal ini karena baik bagi Anda maupun bagi para siswa belajar tahap per tahap itu sangatlah penting dan harus dilakukan. Inilah yang juga menjadi salah satu fungsi dari kunci jawaban kelas 9 halaman 194,195,196 uji pemahaman materi bab 3 bagi para siswa. Dimana kunci jawaban ini akan menjelaskan secara detail tahap- pertahapnya mulai dari awal atau yang paling dasar hingga materi yang paling akhir dari ketergantungan antarruang.

Untuk itulah bagi Anda, orang tua maupun siswa yang ingin belajar materi ini pastikan untuk memiliki kunci jawaban ini. Dengan begitu proses belajar bisa lebih mudah karena Anda memiliki pedoman yang bisa Anda Andalkan.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 195 196 Uji Pemahaman Materi Bab 3 Buku Siswa"