√ Panduan Cara Aktivasi Akun SIA UT (Sistem Informasi Akademik) - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Aktivasi Akun SIA UT (Sistem Informasi Akademik)

Cara aktivasi akun SIA UT Online -- Teman-teman Mahasiswa sekalian, senang sekali kami kembali menyapa Anda pada artikel ini. Jika pada artikel sebelumnya kami telah mengulas tentang Cara Registrasi Akun SIA UT Online. Kali ini masih terkait akun SIA UT atau Sistem Informasi Akademik.

Maksunya aktivasi akun SIA UT disini ialah, Anda tidak menerima email masuk untuk melakukan konfirmasi akun SIA UT yang baru Anda registrasi. Atau Anda menunda untuk melakukan konfrimasi email akun SIA UT setelah melakukan registrasi. Karena Link konfirmasi akun SIA UT hanya berlaku sampai 3 X 24 jam sama, setelah itu Anda harus melakukan permintaan verifikasi ulang.

Nah bagi Anda yang masih bingung atau kesulitan, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini ya.

Baca : Cek Nilai UAS Universitas Terbuka

Cara Aktivasi Akun SIA UT

Cara Aktivasi Akun SIA UT Online Dengan Mudah

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka website SIA UT, nah silahkan klik link berikut ini ya :

Link : https://sia.ut.ac.id/

Setelah itu Anda akan di arahkan pada tampilan halaman websitenya, silahkan Anda pilih Tab Menu Aktivasi & Login. Kemudian klik menu AKTIVASI AKUN MAHASISWA. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini ya :

Cara Aktivasi Akun SIA UT

Selanjutnya Anda akan di arahkan pada halaman Aktivasu Akun. Silahkan Anda masukan Email Aktif yang Anda pakai saat mendaftar akun SIA UT sebelumnya, dan ketikan kode chaptanya. Selanjutnya silahkan Anda buka email Anda, dan lihat email masuk. Kemudian klik link yang diberikan oleh UT. Jika belum ada, tunggu beberapa saat.

Nah untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut ini ya.

Cara Aktivasi Akun SIA UT

Diatas adalah contoh email masuk untuk melakukan Aktivasi akun SIA UT Anda. Silahkan Anda klik link yang diberikan oleh UT. Link ini berlaku sampai 3 x 24 jam. Jika Anda tidak melakukan konfirmasi atau aktivasi selama 3 hari maka Anda harus melakukan reques aktivasi ulang.

Sekaian artikel kami terkait Cara Aktivasi Akun SIA UT, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk saling berbagi pada teman Anda yang lainnya, dan jika ada pertanyaan silahkan sampaikan pada kami melalui laman Contact, terima kasih.