√ Cara Reset Password Akun SIA UT (Sistem Informasi Akademik) - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Password Akun SIA UT (Sistem Informasi Akademik)

Cara Reset Password SIA UT -- Pada artikel kami sebelumnya kami telah berbagi bagaimana Cara Aktivasi Akun SIA UT. Dan kali ini kami masih membahas hal yang sama yaitu seputar Akun SIA UT. Teman-teman sekalian, seperti yang selalu kami sampaikan terkait Akun SIA UT Online ini, bahwa kaun ini sangat penting sekali Anda pahami. Karena akan banyak sekali kegunaannya, apalagi kita tahu bahwa Mahasiswa Universitas Terbuka di tuntut untuk mandiri, jadi silahkan simpan baik-baik informasi akun SIA UT Anda.

Pastinya ada saja permasalahan yang di alami oleh teman-teman Mahasiswa dan salah satunya yaitu terkait lupa password akun SIA UT. Anda tidak bisa login akun SIA UT karena lupa password, nah hal ini bagi yang masih baru pastinya akan binggung. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mereset ulang password akun SIA UT Anda, asalkan Anda masih bisa untuk login ke email aktif Anda yang digunakan untuk mendaftar akun SIA UT Anda.

Baca : Cara Registrasi Akun SIA UT Online

Nah berikut ini silahkan Anda ikuti panduannya bagaimana cara mereset Password akun SIA UT Online Anda.

Cara Reset Password Akun SIA UT

Cara Reset Password Akun SIA UT Online

Langkah pertama tentunya silahkan Anda buka link berikut ini :

Link : https://sia.ut.ac.id/password/reset

Setelah Anda membuka link di atas Anda akan di arahkan langsung menuju tampilan halaman untuk mereset passwordnya. Silahkan masukan Email Aktif yang Anda gunakan mendaftar akun SIA UT dan masukan kode chaptaya. Pastikan Anda bisa login ke email tersebut, karena nanti link reset akan di kirim ke email tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cara Reset Password Akun SIA UT

Setelah Anda memasukan Email Aktif dan Chapta silahkan Anda klik menu Send Password Reset Link.

Selanjutnya, silahkan Anda buka email Anda dan klik yang diberikan oleh Universitas Terbuka. Dan silahkan Anda masukan Password baru Anda. Dan kemudian login akun SIA UT Anda.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cara Reset Password Akun SIA UT
Setelah Anda mengklik link reset Anda akan menuju halaman website untuk mereset password, lihat gambar berikut ini.

Cara Reset Password Akun SIA UT

Nah itulah Cara Reset Password Akun SIA UT, kami berharap dengan adanya panduan di atas, bisa menjadi solusi bagi teman-teman Mahasiswa yang masih kesulitan untuk login akun SIA UTnya. Jangan lupa juga untuk berbagi artikel ini ke teman-teman UT Anda yang membutuhkan. Lihat juga kumpulan lengkap Soal UT kami dan pelajari soal-soalnya. Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami pada laman Contact, terima kasih.