√ Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4 5 6 13 Soal Aktivitas Siswa Bab 1 Semester 1 Buku Pelajaran Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4 5 6 13 Soal Aktivitas Siswa Bab 1 Semester 1 Buku Pelajaran Siswa

Kunci jawaban soal latihan aktivitas siswa PAI kelas 8 halaman 4, 5, 6, 13 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bab 1 semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Dengan adanya alternatif jawaban ini, teman-teman dapat menjawab soal-soal pada tugas sekolah, terutama untuk soal-soal yang dianggap sulit.

Dalam mengerjakan tugas sekolah, sebagian siswa sangat memerlukan alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal yang dianggap sulit, yang belum ditemukan jawabannya di buku pelajaran atau belum bisa dijawab sendiri. Dengan begitu tugas-tugas sekolah tersebut dapat diselesaikan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4, 5, 6, 13

Apalagi kita semua tahu, dalam masa belajar seperti saat ini, dimana sekolah-sekolah menerapkan kegiatan belajarnya secara daring atau online. Maka hal tersebut akan berdampak kepada siswa. Siswa sangat dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan siswa belajar tersebut.

Siswa harus akhir, mandiri dalam kegiatan belajar. Karena sistem pembelajaran secara daring sangat dituntut hal tersebut. Selain itu, guru akan lebih banyak memberikan tugas-tugas rumah kepada siswanya. Dimana tugas-tugas tersebut harus segera dikerjakan untuk kemudian dikumpulkan kembali kepada guru.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 19 20 21

Dengan keadaan tersebut, sudah pasti siswa akan lebih banyak memanfaatkan kunci jawaban yang tersedia di internet. Itulah yang mendorong kami untuk menyediakan kunci jawaban PAI kelas 8 halaman 4, 5, 6, 13 ini. Harapan kami nantinya, semoga jawaban ini dapat teman-teman manfaatkan dengan baik.

Meskipun teman-teman nantinya akan terbantu dalam mengerjakan tugas sekolah dengan adanya kunci jawaban ini, namun kami tetap menyarankan teman-teman, sebelum menggunakan jawaban ini, setidaknya teman-teman tetap berusaha dulu mencari jawaban di buku pelajaran. Kalaupun nantinya belum menemukan jawaban yang tepat, maka barulah memanfaatkan jawaban ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4-13

Kami selalu berpesa kepada para siswa, agar selalu mengerjakan tugas-tugas yang guru berikan. Jangan sampaikan teman-teman mengabaikannya, apalagi sampai tidak mengerjakannya. Karena salah satu tugas siswa adalah mengerjakan tugas sekolah yang gurunya berikan.

Dan tentunya nilai-nilai dari tugas sekolah juga sanga penting, karena nilai akhir juga diambil dari nilai tugas harian. Maka dari itu, selalu kerjakan dengan maksimal tugas yang guru berikan. Berlombalah dengan teman-teman sekelas lainnya untuk dapat meraih nilai tertinggi di kelas.

Namun meskipun begitu, teman-teman juga harus meluangkan waktu untuk belajar. Karena ada beberapa kegiatan lainnya yang juga sangat penting bagis teman-teman. Apalagi kalau bukan kegiatan penilaian harian, akhir semester dan penilaian akhir tahun.

Perbanyak belajar di rumah, dan persiapkan diri sebaik mungkin. Dengan begitu kami yakin, teman-teman bisa menjawab soal-soal pada kegiatan tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan, teman-teman bisa meraih nilai terbaik di kelas dan bisa juara kelas.

Nah berikut ini adalah kunci jawaban soal aktivitas siswa PAI kelas 8 halaman 4, 5, 6, 13 yang telah kami siapkan buat teman-teman semua. Silahkan lihat dan cari jawaban yang diinginkan sesuai dengan halaman tugasnya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4

Aktivitas :
Cermati dan amatilah gambar-gambar tersebut kemudian diskusikan dan tulislah komentar atau pertanyaan yang terkait dengan gambar tersebut.

Perilaku yang ditunjukkan oleh anak laki-laki pada gambar tersebut mengambarkan seorang yang memuliakan al qur'an. Anak laki-laki tersebut sangat mengghargai al qur'an maka ia mencium al qur'an setelah ia membaca Al qur'an. Kita harus memuliakan al qur'an karena Al qur'an adalah wahyu Allah yang Allah turunkan kepada nabi muhammad.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 5

Aktivitas Peserta Didik 2:

  1. Bacalah Q.S. al-Māidah /5 : 16 beserta artinya dengan cermat!
  2. Secara berkelompok merumuskan pesan-pesan yang dapat dipahami untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Menyampaikan atau memaparkan hasilnya kepada kelompok lain untuk dibandingkan dan saling melengkapi.

Pesan-pesan yang dapat dipetik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dari Surah Al-Maidah ayat 16 antara lain adalah sebagai berikut:

  • Senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.
  • Meraih jalan keselamatan serta ridha’ Allah SWT dengan berpegang pada kitab-Nya
  • Berpegang teguh pada jalan yang lurus dengan menjadikan Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman dalam berperilaku sehari-hari.

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 6

Aktivitas 3:
Cermati dan amatilah gambar-gambar tersebut kemudian diskusikan dan tulislah komentar atau pertanyaan yang terkait dengan empat kitab yang pernah diturunkan oleh Allah Swt.

Hasil diskusi dan pertanyaan yang bisa dajukan:

  1. Apakah injil di masa Nabi Isa, a.s sama dengan injil dimasa sekarang?
  2. Apa isi yang paling inti/utama dari 4 kitab tersebut?
  3. Apakah setiap kitab-kitab Allah itu berbahasa Arab semua?
  4. Apa perbedaan suhuf dengan kitab?
  5. Adakah persamaan diantara suhuf dan kitab dari segi isinya?

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 13

Aktivitas 4 :
Cermati dan amatilah gambar-gambar diatas. Kemudian diskusikan dan tulislah komentar atau pertanyaan yang terkait dengan gambar-gambar tersebut.

Pertanyaan  terhadap gambar pertama : Apa yang dapat di gunakan oleh seseorang ketika ia tersesat atau untuk mengetahui agar ketika ia berada dalam hutan ?

Pertanyaan terhadap soal kedua : Apa fungsi kita berdiskusi dan mnegjai Al-Qur'an dalam hidup kita.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4-13

Untuk membantu teman-teman dalam kegiatan belajar di rumah, kami juga menyediakan soal-soal dan kunci jawaban diatas dalam format dokumen PDF. Dengan begitu, teman-teman bisa menyimpannya di ponsel atau mencetaknya untuk dipelajari kembali. Berikut ini silahkan teman-teman unduh.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 267kb

Kami harap teman-teman siswa dapat memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini dengan baik, sehingga tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan tepat waktu. Dan dengan memanfaatkan jawaban ini, semoga harapan teman-teman untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus bisa tercapai.

Bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari tugas-tugas sekolah merupakan sebuah prestasi yang baik sekali bagi siswa. Nilai dari tugas-tugas sekolah juga akan diperhitungkan oleh guru untuk menentukan nilai akhir pada raport semester nantinya.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 5, 7, 9, 19

Selain nilai dari tugas-tugas sekolah, tentu guru juga akan memperhitungkan nilai dari kegiatan lainnya, seperti penilaian harian, akhir semester dan penilaian akhir tahun, serta tugas-tugas praktek. Untuk itu persiapkan diri dari sekarang dengan memperbanyak belajar.

Dengan persiapan yang bagus, kami yakin teman-teman bisa mengerjakan dan menjawab soal-soal pada kegiatan tersebut, sehingga bisa meraih nilai yang bagus. Bahkan tidak menutup kemungkinan, jika teman-teman bisa mendapatkan nilai yang tinggi, teman-teman bisa juara kelas.

Demikianlah ulasan kami untuk kunci jawaban soal aktivitas siswa PAI kelas 8 halaman 4, 5, 6, 13 ini. Semoga jawaban yang kami bagikan ini bisa membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah, terutama dalam menjawab soal-soal yang sulit, sehingga tugas sekolah dapat diselesaikan tepat waktu.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4 5 6 13 Soal Aktivitas Siswa Bab 1 Semester 1 Buku Pelajaran Siswa"