√ Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1 3 4 5 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013 - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1 3 4 5 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kumpulan kunci jawaban soal latihan pelajaran 1 PAI kelas 2 halaman 1, 2, 3, 4, 5 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1 buku siswa kurikulum 2013 revisi terbaru. Teman-teman dapat memanfaatkan jawaban ini sebagai alternatif dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Dalam memberikan tugas sekolah kepada siswanya, biasanya guru akan mencari soal-soal latihan pada buku pelajaran berkaitan dengan materi yang telah disampaikan. Dari sekian banyak soal-soal latihan pada buku pelajaran, pastinya ada yang guru jadikan sebagai tugas sekolah teman-teman.

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1-5

Apalagi dalam situasi belajar seperti saat ini, dimana kegiatan daring atau online lebih diutamakan di sekolah, maka sudah pasti guru akan lebih banyak memberikan tugas-tugas mandiri kepada siswanya untuk dikerjakan di rumah, dan kemudian tugas tersebut nantinya dikumpulkan kembali kepada guru.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tentu tidak semua soal bisa dijawab oleh siswa. Mungkin ada siswa yang bisa menjawab semua soalnya, namun pasti ada juga sebagian siswa yang kesulitan menjawab soal-soalnya. Terutama untuk soal-soal yang dianggap sulit.

Walaupun mungkin sebelumnya siswa tersebut sudah mencari jawaban pada buku pelajaran, atau sudah mencoba memahami soalnya, namun belum juga bisa menjawab soal-soal tersebut. Maka sudah pasti siswa ataupun orang tua akan mencari jawaban diluar buku pelajaran atau mencari alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal tersebut.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 6 11 17

Itulah kenapa saat ini sudah banyak blog yang menyediakan alternatif jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran. Karena kenyataannya memang tak sedikit siswa yang mencari alternatif jawaban di internet untuk membantu menjawab soal-soal pada tugas sekolahnya.

Begitupun dengan kami, semoga kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 2 halaman 1, 3-5 ini bisa membantu teman-teman siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Dan semoga jawaban ini bisa menjadi sebab teman-teman siswa meraih nilai terbaik dari tugas-tugas sekolah yang dikerjakan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1-5

Kunci jawaban yang kami sediakan ini kami ambil dari beberapa sumber, seperti buku pelajaran, dari situs pendidikan dan dari pemahaman kami sendiri terkait materinya. Kami cukup yakin, jika nantinya jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar.

Namun meskipun begitu, kami selalu menyarankan teman-teman siswa, agar tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, meskipun sudah ada alternatif jawabannya. Sebelum teman-teman salin ke buku tugas, pastikan teman-teman sudah mengecek setiap jawabannya.

Tak hanya mengerjakan tugas-tugas sekolah saja, namun kami juga mengingatkan teman-teman untuk selalu giat dalam belajarnya. Karena masih ada kegiatan-kegiatan lainnya yang harus teman-teman ikuti. Maka dari itu luangkan waktu teman-teman untuk belajar dan persiapkan diri dari sekarang.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat kunci jawaban soal latihan PAI kelas 2 halaman 1, 3-5 yang telah kami sediakan. Gunakan dengan bijak alternatif jawaban ini. Dan semoga dengan jawaban ini, bisa menjadi jalan bagi teman-teman dalam meraih nilai yang lebih baik lagi.

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1

Kegiatanku
Gambar berikut ini berurutan, berisi tentang pesan kejujuran. Amatilah!

Ceritakan maksud gambar di atas sesuai pengamatanmu!

Gambar 1.1 
Menceritakan tentang sala-satu anak laki-laki melihat anak-anak perempuan bermain di halaman sekolah pada saat jam istirahat.

Gambar 1.2
Ketika selesai bermain dan bel masuk sekolah berbunyi, ada sala-satu anak menemukan sapu tangan yang jatuh di halaman sekolah di tempat teman-temannya bermain.

Gambar 1.3
Ketika mau masuk kelas anak tersebut menceritakan dan memberikan sapu tangan yang ia temukan tersebut kepada gurunya.

Gambar 1.4
Sebelum belajar di mulai ibu guru memberikan informasi mengenai sapu tangan siapa yang jatuh di halaman sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 3

Ayo Kerjakan
1. Amati dan ceritakan gambar berikut!

Seorang anak laki-laki memberi tahu temannya jika ia menemukan sebuah pena dan menanyakan pada temannya tersebut apakah itu penanya.

2. Apa yang kamu lakukan apabila menemukan barang yang bukan milikmu?

Aku akan mengembalikannya pada pemiliknya, jika tidak menemukan pemiliknya maka akan saya beritahu pada guruku.

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) di kolom ya atau tidak!

Ayo Berlatih

  1. Nabi Muhammad saw. adalah teladan bagi Seluruh umat manusia
  2. Nabi Muhammad saw. selalu jujur dalam Perkataan dan Perbuatan
  3. Berkat kejujurannya Nabi Muhammad saw. mendapat gelar Al-Amin
  4. Anak yang jujur akan Beruntung
  5. Anak yang bohong akan Merugi

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 4

Ayo Kerjakan
1. Buatlah kelompok-kelompok kecil terdiri atas dua atau tiga orang!
2. Setiap anggota dalam kelompok menyebutkan contoh sikap jujur secara bergantian!

Contoh sikap jujur:

  • Mengakui kesalahan kepada orangtua.
  • Mengembalikan kelebihan uang belanja pada orangtua.
  • Mengerjakan tugas atau ujian sekolah tanpa mencontek.
  • Tidak berbohong kepada guru atau teman-teman.
  • Tidak berbohong atau memfitnah orang lain.
  • Mengakui kesalahan jika melanggar peraturan lalu lintas.

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) di kolom ya atau tidak!

Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 5

Ayo Berlatih
Amatilah gambar berikut!

Sebutkanlah perbuatan yang tidak boleh dilakukan di saat ujian!

Mengerjakan soal ujian dengan tidak menyontek jawaban teman.

Tugas Kelompok

  1. Buat kelompok, dengan jumlah lima anak per kelompok!
  2. Diskusikan bersama teman-teman dalam kelompok tentang contoh-contoh keuntungan bersikap jujur!
  3. Masing-masing kelompok menulis tiga contoh keuntungan bersikap jujur dan menyerahkan hasilnya kepada guru!
Keuntungan bersikap jujur antara lain:

  • Orang jujur disayang Allah Swt.
  • Orang jujur disenangi orang tua dan guru, 
  • Orang jujur  punya banyak teman. 
  • Orang jujur akan membawa kebaikan.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1-5

Untuk mempermudah teman-teman dalam belajar di rumah, kami juga menyediakan soal dan jawaban diatas dalam bentuk dokumen PDF. Nantinya teman-teman dapat mencetaknya dan mempelajari soal-soalnya di rumah. Melalui link berikut ini, silahkan teman-teman unduh.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 553kb

Setiap siswa pastinya ingin sekali mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas yang dikerjakan. Namun untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus teman-teman tentu harus bisa menjawab soal-soal pada tugas sekolah dengan jawaban yang benar dan tepat.

Dengan memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini, kami cukup yakin jika nantinya teman-teman bisa meraih nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah tersebut. Karena memang seperti yang kami sampaikan, bahwa jawaban yang kami sediakan ini adalah jawaban terbaik yang kami ambil dari berbagai sumber, baik buku pelajaran siswa, situs pendidikan lainnya dan juga pemahaman kami sendiri.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9

Nilai dari tugas sekolah tentunya cukup penting bagi teman-teman. Karena guru akan mencatat setiap nilai yang teman-teman peroleh dari tugas sekolah. Dan biasanya pada akhir semester, guru akan merekap dan menghitung nilai dari tugas-tugas sekolah, untuk kemudian memasukkannya kedalam nilai akhir di raport semester.

Namun selain nilai dari tugas sekolah, teman-teman juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari beberapa kegiatan lainnya yang sekolah adakan. Misalnya penilaian harian, penilaian akhir semester dan akhir tahu, serta dari ujian peraktek.

Nah teman-teman, itulah ulasan kami untuk kunci jawaban soal PAI kelas 2 halaman 1, 3-5. Kami berharap teman-teman dapat memanfaatkan dengan bijak jawaban yang telah kami sediakan ini. Dan juga jangan lupa untuk berbagai kepada teman sekelas lainnya yang belum tahu tentang alternatif jawaban ini.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 2 Halaman 1 3 4 5 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"