√ Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19 20 Evaluasi Bab 1 Semester 1 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19 20 Evaluasi Bab 1 Semester 1 Buku Siswa

Kumpulan kunci jawaban soal evaluasi PAI kelas 10 (X) halaman 19 20 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bab 1 semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Kami menyediakan alternatif jawaban ini agar teman-teman siswa yang sekarang ini kesulitan menjawab soal-soal pada tugas sekolah dapat terbantu, sehingga tugas tersebut dapat diselesaikan.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tentunya tidak semua siswa mampu untuk menjawab dan menyelesaikan sendiri soal-soalnya. Pasti ada sebagian siswa yang kesulitan mencari jawabannya, meskipun sebelumnya siswa tersebut sudah berusaha membaca materi di buku pelajaran.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19-20

Karena kita semua tahu, kalau setiap siswa itu memiliki pemahaman dan pengetahuan yang berbeda-beda. Maka untuk bisa menjawab soal-soal tersebut tentu siswa akan mencari alternatif jawaban, baik itu pada buku pendidikan lainnya, atau mencarinya di internet. Dan kenyataannya memang sekarang ini banyak siswa yang memanfaatkan alternatif jawaban di internet.

Dengan adanya kunci jawaban, teman-teman siswa yang sebelumnya kesulitan dalam menjawab sebagian soal pada tugas sekolah tentu akan sangat terbantu sekali. Sesulit apapun soal tersebut, dan sebanyak apapun tugas saat ini, semua itu akan dapat diselesaikan tepat waktu.

Melihat hal tersebut, kamipun berusha untuk turut andil dalam menyediakan apa yang sekarang ini sedang diperlukan oleh teman-teman. Dan pada postingan ini, kami menyediakan kunci jawaban PAI kelas 12 halaman 19, 20 soal evaluasi. Kami berharap teman-teman dapat menggunakan dan memanfaatkan jawaban ini sebaik mungkin.

Namun demikian, kami selalu mengingatkan dan menyarankan, agar teman-teman tetap berusaha mencari jawaban sendiri pada buku pelajaran sebelum memutuskan memanfaatkan jawaban ini. Hal ini kami maksudkan, agar teman-teman tidak sepenuhnya berganting dengan alternatif jawaban, cukup dimanfaatkan untuk soal-soal sulit saja.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19-20

Pada umumnya, guru akan memberikan tugas kepada siswanya dari soal-soal latihan atau evaluasi di buku pelajaran siswa. Tugas-tugas yang diberikan bisa tugas individu maupun tugas kelompok. Kami disini berusaha untuk menyediakan jawaban untuk semua latihan soal pada buku siswa.

Maka silahkan teman-teman lihat dan cari jawaban yang diperlukan sesuai dengan halaman tugas yang sekarang ini tengah teman-teman kerjakan. Kami berusaha untuk selalu menyediakan jawaban terbaik, yang kami ambil dari berbagai sumber.

Karena kami tahu, jawaban sangat menentukan nilai yang akan teman-teman peroleh nantinya. Namun meskipun begitu, kami selalu mengingatkan dan menyarankan teman-teman untuk selalu memeriksa jawaban yang kami sediakan ini sebelum disalin ke buku tugas.

Karena mungkin saja ada jawaban yang keliru atau kurang tepat. Untuk itulah teman-teman perlu teliti kembali jawabannya. Dan kalaupun ada jawaban yang kurang tepat menurut teman-teman, maka saran kami, silahkan cari jawaban lain saja.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat kunci jawaban latihan soal PAI kelas 10 halaman 19-20 yang telah kami sediakan. Cari jawaban yang diperlukan sesuai dengan halaman tugas yang teman-teman kerjakan saat ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19 Sampai 20

A. Uji Pemahaman
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas.

1. Bagaimana cara kita meneladani al-Asmā’u al-Ĥusnā al-Karim?

Beberapa cara yang dapat kita lakukan guna meneladani Asmaul Husna Al-Karim, antara lain :

  • Menjadi Insan yang gemar bersedekah terhadap orang yang membutuhkan baik dikala lapang maupun susah.
  • Berusaha mempelajari dan memiliki seluruh akhlakul karimah.
  • Memaknai Asmaul Husna Al-Karim dengan sungguh-sungguh agar tertancap secara dalam Jiwa Al-Karim di dalam hati kita.
  • Memuliakan Orangtua, Guru, diri sendiri, dan orang lain.
  • Berusaha senantiasa memudahkan segala urusan orang lain

2. Jelaskan manfaat dari meneladani al-Asmā’u al-Ĥusnā al-Wakil.

Asmaul Husna terdiri dari 99, salah satu di antaranya Al-Wakil. Al-Wakil sendiri memiliki arti Maha Mewakili atau Pemleihara. Al-Wakil adalah yaitu Allah Swt. yang memelihara dan mengurusi segala kebutuhan makhluk-Nya, baik itu dalam urusan dunia maupun urusan akhirat.
Manfaat meneladani asmaul husna Al-Wakil adalah:

  • Menjadi pribadi yang selalu ingin beribadah kepada Allah Swt.
  • Mempertebal keimanan.
  • Dimudahkan urusan dunia dan akhirat oleh Allah Swt.
  • Selalu dicukupkan rezeki oleh-Nya.
  • Memupuk sifat taat beribadah.
  • Selalu mendapat ketenangan jiwa di dunia.

3. Bagaimana cara kita untuk meneladani al-Asmā’u al-Ĥusnā al-Adl.

Beberapa cara agar kita bisa meneladani asmaul husna Al – Adl antara lain :

  • Bersikap adil kepada Allah SWT, dengan cara menjauhi dosa – dosanya terutama dosa besar mensyirikan Allah SWT.
  • Bersikap adil kepada sesama insan ciptaan Allah SWT, yaitu dengan cara memberikan hak – hak mereka serta melaksanakan kewajiban kita.
  • Berbuat adil kepada diri sendiri, antara lain dengan memperhatikan hak dan kewajiban kepada tubuh yang telah dititipkan oleh Allah SWT.
  • Berpikir, berbicara, dan bertindak dengan penuh keadilan tanpa dilatarbelakangi ego.
  • Menyadari akan pentingnya mempunyai sifat adil dengan pengharapan membuat diri semakin bertakwa kepada Allah SWT.
  • Memutuskan atau menyelesaikan segala perkara berpedoman dengan Al – Quran dan As – Sunnah.

4. Bagaimana strategi kita untuk dapat meneladani al-Asmā’u al-Ĥusnā al- Matin?

Strategi untuk dapat meneladani al-asma al-husna al-matin :

  • Beristiqamah (meneguhkan pendirian).
  • Beribadah dengan kesungguhan hati, tidak tergoyahkan oleh bisikan menyesatkan.
  • Kuat pendirian dan keteguhan hati, tidak mudah diberikan tipu daya.
  • Terus berusaha dan tidak putus asa, serta bekerjasama dengan orang lain sehingga menjadi lebih kuat.

5. Jelaskan manfaat dari meneladani al-Asmā’u al-Ĥusnā al-Ākhir.

Manfaat dalam meneladani asmaul husna termasuk dalam hal ini Al-Akhir. Adapun manfaat dalam meneladani Al-Akhir adalah sebagai berikut:

  • Menjadikan seseorang terus mengingat kekuasaan Allah SWT yang abadi dan kekal selama-lamanya.
  • Menjadikan seseorang memahami dirinya dan dunia bersifat fana atau sementara, yang abadi bagi manusia adalah kehidupan akhirat.
  • Mengingatkan diri bahwa kiamat niscaya akan datang dan semua yang ada di bumi akan berakhir.
  • Menjadikan seseorang tidak menghamba pada kenikmatan dunia melainkan menjadikan akhirat sebagai tujuan hidupnya.

B. Refleksi
Berilah tanda checklist (✔) yang sesuai dengan dorongan hati kamu menanggapi pernyataan-pernyataan berikut.

Untuk tugas menanggapi pertanyaan pada tabel, silahkan teman-teman jawab sesuai dengan kondisi yang teman-teman alami sekarang ini.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19-20

Soal-soal dan kunci jawaban diatas juga kami sediakan dalam file dokumen PDF. Hal ini kami maksudkan agar nantinya dapat teman-teman simpan pada ponsel atau cetak, sebagai bahan belajari teman-teman nantinya. Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan unduh langsung filennya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 191kb

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, memang jawaban menjadi hal yang sangat penting. Karena untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, teman-teman harus bisa menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang benar dan tepat. Untuk itu, kami sering mengingatkan teman-teman agar selalu bersungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Lihat Juga : Kunci Jawaban Evaluasi PAI Kelas 10 Halaman 31 32

Tugas sekolah tidak bisa disepelakan, apalagi sampai tidak mengerjakannya. Karena nilai-nilai yang teman-teman peroleh dari tugas-tugas sekolah cukup membantu dalam memperbaiki nilai dan meningkatkan nilai akhir pada raport semester nantinya.

Dalam perhitungan nilai keseluruhan, guru akan mengambil beberapa persen dari nilai-nilai tugas harian. Pada akhir semester, biasanya guru akan merekap dan menghitung keseluruhan nilai, termasuk nilai dari tugas-tugas sekolah. Lalu menambahkan nilai-nilai tersebut kedalam nilai akhir pada raport semester.

Selain nilai dari tugas-tugas sekolah, tentunya teman-teman juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan lainnya, seperti penilaian harian, akhir semester, penilaian akhir tahun dan juga dari nilai peraktek. Nilai-nilai tersebut sangat penting dalam menentukan kenaikan kelas nantinya.

Untuk bisa meraih nilai yang bagus, teman-teman harus punya persiapan dengan rajin belajar di rumah. Karena untuk bisa menjawab soal-soal pada kegiatan tersebut, teman-teman harus memahami materinya. Maka mulai dari sekarang, luangkan waktu teman-teman untuk belajar.

Sekian ulasan kami untuk kunci jawaban evaluasi PAI kelas 10 halaman 19 20 ini. Manfaatkan dengan baik jawaban-jawaban yang kami sediakan ini. Dan semoga jawaban tersebut bisa menjadi jalan bagi teman-teman untuk meraih nilai yang bagus.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 19 20 Evaluasi Bab 1 Semester 1 Buku Siswa"