√ Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2 3 4 5 7 8 9 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013 - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2 3 4 5 7 8 9 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kumpulan kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 3 halaman 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi terbaru. Kami menyediakan jawaban ini agar teman-teman siswa dan juga para orang tua dimudahkan dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Dalam mengerjakan tugas sekolah memang alternatif jawaban seperti ini cukup membantu para siswa dalam menjawab soal-soal yang dianggap sulit dan belum menemukan jawaban yang benar pada buku pelajaran. Atau memang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran siswa.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2-9

Maka untuk menjawab soal-soal yang dianggap sulit, tentu siswa ataupun orang tua harus mencari jawabannya diluar buku pelajaran. Dan internet menjadi tujuan utama para siswa dan juga orang tua. Maka tak heran jika akhir-akhir ini kami melihat adanya peningkatan jumlah pencarian terkait kunci jawaban ini.

Dalam hal ini, kami juga turut andil untuk menyediakan alternatif jawaban bagi teman-teman siswa. Dan pada kesempatan ini, kami menyediakan kunci jawaban PAI kelas 3 halaman 2, 3, 4-9. Kami berharap dengan jawaban ini, teman-teman dapat segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Meskipun teman-teman dan para orang tua akan sangat terbantu dengan adanya alternatif jawaban ini, namun kami tetap mengingatkan dan menyarankan, agar teman-teman tetap berusaha sendiri mencari dan menjawab soal-soalnya sebelum memanfaatkan alternatif jawabna ini.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 24 25 26 27

Hal ini kami maksudkan agar teman-teman tidak sepenuhnya bergantung pada alternatif jawaban. Dengan membaca materi dan mencoba menjawab sendiri soal-soal pada tugas sekolah, setidaknya teman-teman akan kebih memahami materi yang ada pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2-9

Seperti yang sering kami sampaikan dalam setiap postingan kami, bahwa nilai-nilai yang teman-teman peroleh dari tugas sekolah sangatlah penting. Dan nilai dari tugas sekolah menjadi salah satu nilai yang diperhitungkan untuk menentukan nilai akhir pada raport semester.

Maka dari itu, setiap guru memberikan tugas kepada teman-teman, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh dan cari jawaban terbaik agar nilai yang didapatkan nantinya bisa maksimal. Meskipun kami disini sudah menyediakan jawaban terbaik, namun teman-teman juga harus selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya.

Jika teman-teman merasa masih ada jawaban yang kurang tepat, maka kami sangat menyarankan agar teman-teman mencari jawaban lain saja. Atau bisa sampaikan kepada kami lewat kolom komentar agar kami bisa melihat dan memperbaikinya.

Berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan gunakan dengan bijak kunci jawaban soal latihan PAI kelas 3 halaman 2, 3, 4, 5-9 yang sudah kami sediakan khusus untuk siswa kelas 3. Silahkan cari jawaban sesuai dengan halaman tugas yang sekarang ini teman-teman kerjakan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2

Ayo, Bekerja Sama
Gambar berikut ini secara berurutan berisi pesan tentang percaya diri dan mandiri.
Amati dan diskusikan dalam kelompokmu!

Gambar 1.1
Seorang anak yang sedang mengenakan kaus kaki, ia akan siap-siap berangkat kesekolah.

Gambar 1.2
Seorang anak yang berangkat kesekolah dengan berjalan kaki, ia tampak gembira sekali.

Gambar 1.3
Suasana belajar dikelas, dan nampak seorang siswa maju kedepan, sedangkan teman-temannya yang lain dan bapak guru memperhatikan penjelasannya.

Gambar 1.4
Suasana pembelajaran dikelas, nampak seorang ibu guru menjelaskan materi kepada siswanya.

Buatlah pertanyaan dari hasil pengamatan kelompokmu!
Kemukakan hasil diskusi kelompokmu di depan kelas!

Pertanyaan:

  1. Sebelum berangkat sekolah, apa yang perlu disiapkan?
  2. Ketika guru sedang menjelaskan, maka sikap kita?
  3. Ketika ada teman yang di suruh menjelaskan didepan kelas, maka sikap kita?

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 3

Ayo, Kerjakan
1. Amati dan ceritakan gambar berikut ini.

2. Apa yang kamu lakukan jika guru menyuruh menerangkan sebuah gambar?

Dari gambar tersebut, terlihat seorang guru sedang menunjukkan suatu gambar kepada para siswa. Dan kemudian guru menyuruh salah satu siswa untuk maju kedepan menjelaskan gambar tersebut. Sikap saya ketika guru menyuruh maju dan menerangkan sebuah gambar, tentu saya akan berani maju dan bersemangan untuk menjelaskan gambar tersebut kepada teman-teman yang lain sesuai pemahaman saya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 4

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) di kolom berikut!

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 5

Ayo, Berlatih

  1. Nabi Muhammad saw. diutus Allah Swt. untuk Menyempurnakan akhlak manusia.
  2. Nabi Muhammad saw. selalu Percaya diri dalam dakwahnya.
  3. Orang yang percaya diri selalu Memegang teguh pendirian dan tidak ragu-ragu.
  4. Nabi Muhammad saw. selalu Yakin pada kemampuannya.
  5. Orang yang Percaya diri selalu memegang teguh pendirian dan tidak ragu-ragu.

Ayo, Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Sikap percaya diri Nabi Muhammad saw. yang jadi panutan.
2. Apa manfaat percaya diri dalam kehidupanmu?
Tidak ragu-ragu untuk berbuat baik dan memiliki banyak teman.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 7

Ayo, Bekerja Sama
1. Buatlah kelompok-kelompok kecil terdiri atas dua atau tiga orang!

2. Setiap anggota dalam kelompok menyebutkan contoh-contoh sikap manja yang tidak sesuai dengan sifat mandiri!

Contoh sikap tersebut:

  • Meminta orang lain untuk mengerjakan kewajiban diri sendiri
  • Selalu meminta dilayani
  • Tidak mau berusaha menyelesaikan masalah ketika ada masalah

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) di kolom yang tepat!

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 8

Ayo, Berlatih
Amatilah gambar berikut!

Tulis hasil pengamatanmu!
1. Tulislah perbuatan yang ada dalam Gambar 1.7 dan 1.8!

Perbuatan yang ada dalam Gambar 1.7 menunjukaan kegiatan anak yang sedang merapikan buku dan pensil sendiri. Sedangkan  perbuatan yang ada dalam Gambar 18 menunjukkan seorang anak perempuan yang sedang mencuci pring membantu orang tuanya.

2. Tulislah tiga perbuatan lain yang berkaitan dengan sikap mandiri!

3 Perbuatan lain yang berkaitan dengan sikap mandiri:
  • Saya berangkat sekolah sendiri, pergi tidak di antar, Pulang tidak dijemput 
  • Setiap pagi saya mandi sendiri baru berangkat sekolah 
  • Saya merapikan buku-buku dan alat tulus lainnya setelah selesai belajar

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 9

Ayo, Renungkan
1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Kegiatan yang dilakukan dengan mandiri (Sikap mandiri)

2. Apa manfaat sikap mandiri dalam kehidupanmu sehari-hari?

Manfaat sikap mandiri dalam kehidupanmu sehari-hari adalah kita bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan ringan oleh kita sendiri dan tidak tergantung pada orang lain.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2-9

Soal-soal dan kunci jawaban diatas juga kami sediakan dalam format dokumen PDF. Jadi teman-teman dapat menyimpan lalu mencetak soal-soal tersebut untuk dijadikan bahan belajar di rumah. Nah berikut ini silahkan teman-teman unduh langsung.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 493kb

Mengerjakan tugas sekolah memang sudah menjadi bagian dan rutinitas teman-teman selaku siswa. Dengan mengerjakan tugas-tugas sekolah yang guru berikan, artinya teman-teman telah melaksanakan salah satu kewajiban sebagai seorang siswa di sekolah.

Kami menyadari jika setiap siswa pasti berharap untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah yang dikerjakannya. Namun untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus atau tinggi, teman-teman harus bisa menjawab soal-soal pada tugas sekolah dengan jawaban benar.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 2, 5, 6, 7, 9, 10

Bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari tugas-tugas sekolah merupakan suatu prestasi bagi siswa. Nilai dari tugas-tugas sekolah biasanya akan guru catat pada buku nilai, untuk kemudian nantinya pada akhir semester, guru akan merekap nilai-nilai yang siswa peroleh selama satu semester.

Dan nilai-nilai yang siswa dapatkan akan dihitung oleh guru, untuk kemudian diambil beberapa persen dari nilai tugas, lalu guru masukkan kedalam nilai akhir pada raport semester. Maka dari itu, setiap ada tugas sekolah, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh, dan raihlah nilai yang terbaik.

Tak lupa juga kami ingatkan teman-teman untuk mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar di rumah. Pelajari kembali materi yang belum dipahami dengan baik. Dan manfaatkan juga soal-soal seperti ini untuk bahan belajar nantinya.

Nah itulah ulasan kami untuk kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 3 halaman 2, 3, 4-9. Silahkan teman-teman manfaatkan dengan baik jawaban-jawaban yang kami sediakan ini. Dan pastikan sebelum menyalin jawabannya, teman-teman cek dan periksa kembali jawabannya.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 2 3 4 5 7 8 9 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"