√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 5 6 7 9 10 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013 - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 5 6 7 9 10 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci jawaban soal latihan pelajaran 1 PAI kelas 4 halaman 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban ini, teman-teman bisa dengan mudah menjawab soal-soal yang dianggap sulit pada tugas sekolah.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, terkadang memang alternatif jawaban cukup dibutuhkan oleh siswa ketika mendapati soal-soal yang dianggap sulit, yang jawabannya tidak ditemukan pada buku pelajaran. Maka tentunya alternatif jawaban menjadi pilihan bagi siswa dalam membantu menjawab soal-soal tersebut sehingga bisa menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1, 2, 5, 6-10

Kami menyadari jika akhir-akhir ini, tidak sedikit siswa dan para orang tua memanfaatkan kunci jawaban untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Hal tersebut dapat kami lihat dari peningkatan jumlah pencarian kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran siswa di internet.

Maka wajar jika sekarang ini cukup banyak blog pendidikan yang mengulas atau menyediakan kunci jawaban yang siswa butuhkan. Begitupun dengan kami. Pada kesempatan ini, kami juga turut menyediakan kunci jawaban soal PAI kelas 4 halaman 1, 2, 5, 6-10. Yang kami harap dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16 17 18 19

Meskipun alternatif jawaban yang kami sediakan ini membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah, namun kami harap teman-teman dapat dengan bijak memanfaatkan kunci jawaban ini. Kami harap teman-teman sebelumnya tetap berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku pelajaran.

Hal ini kami maksudkan supaya teman-teman tidak terlalu bergantung dengan alternatif jawaban, sehingga nantinya teman-teman jadi malas untuk mencari sendiri jawabannya pada buku pelajaran. Harapan kami, teman-teman tetap berusaha mencari jawaban dengan membaca materi pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1-10

Mengerjakan tugas-tugas sekolah memang menjadi tanggung jawab para siswa. Akan tetapi kenyataannya tidak sedikit para orang tua atau saudara yang juga ikut membantu siswa dalam mengerjakan dan mencari jawabannya.

Hal tersebut tentu tidak menjadi masalah, namun akan lebih baik jika teman-teman terlebih dahulu berusaha sendiri mencari jawabannya. Dengan cara membaca dan mempelajari kembali materi pada buku pelajaran, kami yakin teman-temanpun bisa menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Meskipun kami disini sudah menyediakan kunci jawaban, namun kami selalu menyarankan teman-teman agar tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Sebelum menyalin jawaban yang kami sediakan ini, pastikan teman-teman sudah mengecek jawaban dan menyesuaikan dengan soalnya.

Jika sudah yakin, barulah teman-teman salin jawabannya ke buku tugas. Setidaknya, dengan begitu teman-teman akan lebih maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan kalaupun ada jawaban yang teman-teman ragu, maka kami sarankan untuk mencari jawaban lain saja.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan manfaatkan kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 4 halaman 1, 2, 5, 6-10 yang telah kami sediakan. Semoga dengan jawaban ini, teman-teman dapat segera menyelesaikan tugas sekolah dan mengumpulkannya kepada guru teman-teman.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1

Amati dan ceritakan gambar berikut!

Gambar diatas menceritakan kegiatan belajar di sekolah. Seorang guru menjelaskan materi pelajaran sedangkan para siswa menyimak dengan baik. Kemudian dapat kita lihat, salah seorang siswaa disuruh kedepan untuk membacakan suatu ayat, guru dan teman-teman lianpun menyimaknya.

Bismillāhirrahmānirrahim...
Apa kandungan dan arti dari surah al-Falaq? Apa manfaat membaca Q.S al-Falaq? Jika ingin mengetahuinya, ikutilah ceritanya!

Al-Qur’an surah al-Falaq artinya waktu subuh. Rasulullah saw. sering membaca surah ini, terutama ketika dalam perjalanan agar selalu terpelihara dari kejahatan. Di dalam Q.S al-Falaq ini Allah Swt. memerintahkan Nabi Muhammad saw. agar mengatakan: “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (falaq)”. Maksudnya, Allah memerintahkan kepada nabi dan umatnya selalu berlindung kepada Tuhan agar terpelihara dari kejahatan.

Al-Qur’an surah al-Falaq ini menceritakan: ada kejahatan makhluk, ada kejahatan malam apabila gelap gulita, ada kejahatan tukang sihir (mantera-mantera), dan ada kejahatan orang dengki. Apabila kita membaca Q.S al-Falaq, insya Allah kita akan terpelihara dari berbagai yang kejahatan itu.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 2

Membaca Q.S al-Falaq
Amati dan ceritakan gambar berikut!

Dari gambar tersebut dapat kita lihat seorang guru dan siswanya sedang belajar. Guru membacakan suatu surah, lalu kemudian siswa mengikutinya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 5

Menghafal Q.S al-Falaq
Amati dan ceritakan gambar berikut!

Dari gambar tersebut melihatkan seorang guru sedang membacakan suatu surah, kemudian siswa mengikutinya. Kemudian seorang siswa disuruh untuk kedepan, membacakan surah tersebut dan siswa yang lain melihat dan menyimaknya.

Mengapa kita menghafal Q.S al-Falaq? Hafalan Q.S al-Falaq dapat digunakan dalam ¡alat. Kamu dapat membacanya setelah bacaan surah al-Fatihah. Bagaimanakah cara menghafalkan Q.S al-Falaq? Caranya mudah, yaitu melafalkan secara berulang hingga hafal. Menghafal dapat dilakukan dengan pelafalan secara berulang atau mendengarkan pelafalan orang lain.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 6

Menulis Q.S al-Falaq
Dapatkah kamu menuliskan Q.S al-Falaq? agar dapat menuliskan Q.S al-Falaq dengan benar, lakukan langkah berikut ini.

Pertama, mencermati cara menulis penggalan Q.S al-Falaq, termasuk huruf-hurufnya.
Kedua, menyalin tulisan penggalan Q.S al-Falaq.
Salinlah penulisan penggalan Q.S al-Falaq tersebut, seperti pada halaman berikut.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 7

Kegiatan
Insya Allah, kamu bisa!
Ayo, salin tulisan Q.S al-Falaq berikut ke dalam buku tulismu!

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 9

Ayo Berlatih
A. Membaca

Coba baca ayat-ayat berikut dengan benar:

B. Menghafal

  1. Praktikan hafalan surahmu di depan kelas!
  2. Praktikan hafalan surahmu per ayat secara bergantian dengan teman pasanganmu!

Teman-teman dapat melakukan tugas ini sesuai dengan petunjuk diatas!

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 10

C. Menulis
Salinlah tulisan penggalan ayat berikut!

D. Tugas Individu
Ceritakan, apa yang kamu lakukan ketika:
1. Merasa takut terhadap gangguan makhluk halus (jin atau setan);

Mendekatkan diri kepada Allah melalui dzikir dan sholat serta meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah Swt.

2. Merasa takut terhadap gangguan orang yang akan berbuat jahat.

Selain memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah Swt. yang saya lakukan selanjutnya adalah menceritakan hal yang di takuti kepada orang tua dan keluarga.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1-10

Untuk menunjang kegiatan belajar teman-teman di rumah, kami juga sudah menyediakan soal-soal dan kunci jawaban diatas dalam format file dokumen PDF. Teman-teman dapat menyimpan dan mencetaknya. Berikut ini, silahkan teman-teman unduh langsung.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 465kb

Untuk bisa mendapatkan nilai yang tinggi, tentu teman-teman harus bisa menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang tepat. Kami selalu menyampaikan kepada teman-teman, terkait dengan jawaban yang kami sediakan ini, bahwa kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jawaban yang benar ketika guru mengoreksi tugas teman-teman.

Maka tentunya, sangat besar kemungkinan teman-teman bisa meraih niai yang bagus. Namun meskipun demikian, kami selalu menyarankan teman-teman, untuk tetap berusaha menjawab soal-soalnya dengan jawaban sendiri. Dengan membaca materi pada buku pelajaran, kami yakin teman-teman juga bisa menjawab soal-soalnya.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 5 Halaman 11, 12

Namun, jika memang sebelumnya teman-teman sudah berusaha mencari jawaban di buku pelajaran, dan belum juga menemukan jawaban yang tepat. Maka untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut, silahkan teman-teman manfaatkan dengan bijak semua jawaban yang kami sediakan ini.

Mengerjakan tugas sekolah tentu penting, namun teman-teman jangan hanya fokus pada tugas sekolah saja. Teman-teman juga harus bisa membagi waktu untuk belajar. Karena masih ada kegiatan penting lainnya yang harus teman-teman ikuti.

Demikian ulasan kami untuk kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 4 halaman 1, 2, 3, 4-10. Kami berharap teman-teman maupun para orang tua, dapat memanfaatkan kunci jawaban ini sebaik mungkin untuk menjawab soal-saol pada tugas sekolah sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 1 2 5 6 7 9 10 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"