√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16 17 18 19 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16 17 18 19 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa

Kumpulan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 16, 17, 18, 19 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti soal pelajaran 2 semester 1 buku siswa kurikulum 2013 revisi. Dengan memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini, kami berharap teman-teman dapat terbantu dan bisa menjawab soal-soal yang belum terjawab, sehingga tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan.

Tak bisa dipungkiri, jika akhir-akhir ini kunci jawaban memang cukup banyak dicari oleh para siswa di internet. Tak hanya siswa saja, namun tak sedikit juga para orang tua ikut mencari jawaban untuk membantu anaknya dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16-19

Bagi sebagian siswa yang kesulitan dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah, memang pilihan terkahir adalah dengan mencari alternatif jawaban di internet. Jika kita lihat, memang di internet saat ini, kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran, sudah cukup banyak tersedia.

Hal ini tentu akan sangat membantu teman-teman siswa dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Terutama dalam menjawab soal-soal yang dianggap sulit, yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran. Namun meskipun begitu, mengerjakan sendiri tugas-tugas sekolah tentu lebih baik.

Dengan membaca materi pada buku pelajaran, dan memahaminya, kami yakin teman-teman siswa juga pasti bisa menjawab soal-soalnya. Meskipun mungkin tidak semua soal bisa dijawab, namun setidaknya teman-teman sudah berusaha mencari dan menjawab soal-soalnya.

Kami menyediakan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 16 17 18 19 ini, tidak lain hanya untuk meringankan tugas teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Kami menyadari akan pentingnya kunci jawaban seperti ini bagi sebagian siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Maka dari itu, kami bermaksud menyediakan jawaban ini untuk membantunya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16-19

Dalam masa pembelajaran seperti sekarang ini, dimana kita semua tahu jika hampir seluruh sekolah masih menerapkan kegiatan belajar dari rumah, atau kegiatan belajar secara daring. Maka tentu siswa sangat dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan keadakan.

Dan siswa dituntut untuk bisa mandiri dan aktif dalam belajarnya. Dan guru tentunya akan lebih banyak memberikan tugas-tugas individu kepada siswa untuk nantiny dikerjakan sendiri di rumah. Tugas sekolah memang menjadi salah satu alat penilaian guru dalam melihat keberhasilan pembelajaran yang telah dilaksanakan, dan juga mengukur kemampuan siswanya.

Oleh karena itu, jik teman-teman ada tugas sekolah, maka kerjakannya dengan sungguh-sungguh, karena nilai dari tugas-tugas sekolah juga akan sangat membantu dalam memperbaiki dan meningkatkan nilai akhir di raport semester nantinya.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan manfaatkan jawaban yang sudah kami sediakan. Manfaatkan dengan baik jawabannya, kerjakan dengan sungguh-sungguh soal-soal tersebut. Jika sudah selesaikan periksa kembali, pastikan jawabannya sudah sesuai dengan soal.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16

Kegiatan
Insya Allah, kamu bisa!
Ayo, ceritakan apa yang kamu ketahui tentang sifat Allah al-Basir.

Al-Bashir (Yang Maha Melihat) artinya Allah Ta'ala melihat dan menyaksikan segala sesuatu, baik yang nampak dengan nyata ataupun yang tersembunyi.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 17

Kegiatan
Insya Allah, kamu bisa!
Ayo, ceritakan apa yang kamu ketahui tentang sifat Allah al-‘Adl.

Al-Adl merupakan salah satu asma Allah yang memiliki arti "Yang Maha Adil'. Ini berarti bahwa Allah merupakan Dzat yang keadilannya bersifat tetap dan tidak bisa diganggu oleh siapapun. Allah juga Maha Benar, sehingga keadilan yang ia putuskan tidak mungkin dan tidak akan pernah salah. Ia berlaku adil kepada setiap makhluk-Nya tak terkecuali.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 18

Kegiatan
Insya Allah, kamu bisa!
Ayo, ceritakan apa yang kamu ketahui tentang sifat Allah al-‘Azim.

Allah memiliki sifat al-'Azim artinya Allah itu Maha Agung. Keagungan Allah bersifat mutlak sedangkan keagungan manusia adalah terbatas dan bersifat sementara. Keagungan Allah ini tidak akan pernah dipengaruhi sedikit pun oleh ulah makhluk-Nya.

Ayo, jelaskan bagaimana cara mengagungkan Allah.

Cara mengagungkan Allah yaitu dengan mengerjakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 19

Kegiatan
Insya Allah, kamu bisa!
Ayo, berikan bukti bahwa Nabi Muhammad itu Rasul Allah.

3 bukti kenabian atau kerasulan dari Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam:
1) Pengabaran dari Kitab-Kitab Sebelumnya
Dalam surat Al A’raf ayat 157, Allah telah berfirman bahwa “(yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa membaca dan menulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka” (Al-A’raf: 157)

2) Mukjizat yang Diberikan kepada Rasulullah
Contoh mukjizat fisik yang diberikan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yaitu:

  • Kayu kurma, yang menjadi mimbar Rasulullah, menangis ketika beliau memutuskan untuk pindah ke mimbar yang baru.
  • Menyembuhkan orang sakit yang telah beliau doakan dengan ijin Allah.
  • Berbicara dengan pohon, dan pohon yang memberi saksi atas kerasulannya.
  • Dan masih banyak lagi mukjizat lainnya.

3) Pertolongan dari Allah untuk Rasulullah
Dalam menyebarkan Tauhid, Rasulullah banyak mendapatkan tantangan dari orang-orang musyrik untuk menunjukkan kerasulan beliau. Untuk membantu Rasulullah menunjukkannya, Allah menurunkan pertolongan kepada Nabi Muhammad.

Ayo, berikan bukti bahwa kamu beriman kepada Nabi Muhammad.

Adapula bukti – bukti atau contoh sikap beriman kepada Rasul Allah SWT, antara lain:

  • Percaya sepenuh hati tanpa ada keraguan sedikitpun bahwa 25 Rasul yang ada di muka bumi memang benar utusan Allah SWT.
  • Meyakini bahwa Rasul Allah adalah sekedar Rasul dan bukanlah seorang Tuhan.
  • Tidak membeda – bedakan Rasul yang satu dengan Rasul yang lainnya.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16-19

Mempelajari soal-soal latihan yang sudah dilengkapi kunci jawaban tentu sangat efektif. Maka dari itu, untuk membantu menunjang kegiatan belajar teman-teman di rumah. Kami telah menyediakan soal-soal dan kunci jawaban diatas dan format dokumen PDF. Nantinya dapat teman-teman simpan pada ponsel atau dicetak untuk dipelajari lagi. Berikut ini silahkan teman-teman unduh.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 142kb

Dengan memanfaatkan kunci jawaban diatas, kami berharap teman-temand apat segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah, sehingga tugas tersebut dapat dikumpulkan kepada guru. Dan yang terpenting lagi, semoga jawaban tersebut bisa mengantarkan teman-teman meraih nilai yang bagus.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 21 22

Dalam situasi belajar seperti saat ini, dimana siswa dituntut untuk bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring atau online, tentu akan menjadi tantangan sendiri untuk siswa. Siswa harus bisa mengikuti dan menyesuaikan dengan kegiatan belajar yang ada. Dan gurupun pastinya akan lebih banyak memberikan tugas-tugas individu kepada siswanya.

Sebanyak dan sesulit apapun tugas-tugas sekolah, sudah menjadi kewajiban teman-teman untuk mengerjakan dan menyelesaikannya. Teman-teman harus memiliki nilai tugas, karena nilai-nilai dari tugas harian juga akan diperhitungkan dalam menentukan nilai akhir pada raport semester nantinya.

Selain nilai tugas, teman-teman juga harus berusaha untuk bisa mendapatkan nilai terbaik dari kegiatan lainnya, seperti penilaian harian, akhir semester dan juga penilaian akhir tahun. Oleh karena itu persiapkan diri teman-teman dari sekarang, perbanyak belajar di rumah dan manfaatkan juga kunci jawaban ini sebagai bahan belajar teman-teman di rumah.

Demikian ulasan kami, semoga kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 16, 17, 18, 19 ini dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan semoga dengan jawaban ini teman-teman bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 16 17 18 19 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa"