√ Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10 11 12 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013 - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10 11 12 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 6 halaman 10, 11, 12 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013. Dengan adanya alternatif jawaban ini, kami harap teman-teman dapat menjawab soal-soal pada tugas sekolah yang saat ini belum ditemukan jawabannya.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seorang siswa diutamakan untuk menjawab sendiri soal-soalnya. Namun kita semua tahu, jika tidak semua siswa bisa menjawab soal-soal pada tugas sekolah. Apalagi soal tersebut dianggap sulit dan belum menemukan jawabannya pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10-12

Maka untuk bisa menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah, seorang siswa perlu mencari alternatif jawaban diluar buku pelajaran, seperti buku lainnya dan internet. Inilah yang menjadi alasan kenapa sekarang ini banyak siswa yang memanfaatkan alternatif jawaban di internet untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Kami menyadari akan pentingnya alternatif jawaban bagi sebagian siswa, khususnya untuk siswa yang kesulitan dalam menjawab soal-soal yang dianggap sulit pada tugas sekolah. Untuk itulah kamipun turut andil dalam menyediakan kunci jawaban, khususnya saat ini kunci jawaban soal PAI kelas 6 halaman 10-12.

Mengerjakna tugas-tugas sekolah dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini memang akan sangat membantu sekali. Sekalipun harus menyelesaikan banyak tugas sekolah. Namun kami tetap menyarankan kepada teman-teman, sebelum memanfaatkan jawaban ini, setidaknya teman-teman juga berusaha sendiri menjawab soal-soalnya.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19, 20, 21

Kalaupun sebelumnya sudah berusaha menjawab sendiri soal-soalnya, dan sudah mencoba mencari jawabannya pada buku pelajaran, namun belum juga menemukan jawaban yang tepat, maka silahkan teman-teman manfaatkan dengan baik jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10-12

Dalam mengerjakan tugas sekolah, memang jawaban menjadi hal yang sangat penting. Bagus atau tidanya nilai sangat ditentukan dengan jawaban yang teman-teman tulis. Dalam hal ini, kami menyediakan kunci jawaban yang nantinya dapat teman-teman gunakan dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Kunci jawaban yang kami sediaka ini kami ambil dari berbagai sumber, seperti buku pelajaran, blog pendidikan, dan juga pemahaman kami sendiri. Kami sebenarnya cukup yakin dengan jawaban ini, namun demikian, kami tetap mengingatkan teman-teman untuk tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. 

Pastikan sebelum teman-teman menyalin jawaban ke buku tugas, teman-teman terlebih dahulu mengecek jawaban-jawabannya. Kalaupun ragu dengan jawaban yang kami sediakan, maka silahkan cari jawaban lain saja, atau bisa sampaikan kepada kami untuk kami cek jawaban tersebut.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman manfaatkan dengan baik kunci jawaban soal pelajaran PAI kelas 6 halaman 10-12 yang sudah kami sediakan. Gunakan dengan bijak dan jawablah soal-soal yang teman-teman anggap sulit agar tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan tepat waktu.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10

G. Tugas
Ayo, Berdiskusi

Petunjuk diskusi kelompok:

  1. Buatlah kelompok diskusi yang terdiri atas 4-5 orang kawanmu.
  2. Pilihlah ketua kelompok secara demokratis.
  3. Tiap kelompok mendiskusikan pesan-pesan yang terkandung di dalam tiaptiap ayat Q.S. al Kafirμn.
  4. Waktu berdiskusi 15-25 menit.
  5. Hasil diskusi disampaikan di hadapan teman-teman mu di kelas.

Al-Kafirμn artinya orang-orang kafir. Q.S. al-Kafirμn mengandung pesan agar kita teguh pendirian dalam beriman kepada Allah Swt. Kita hanya menyembah kepada Allah Swt. Surat al- Kafirun tergolong surat Makkiyah, karena diturunkan di kota Mekah sesudah surat al- Ma’un.

Materi Diskusi:
Salam bersekolah di SD tak jauh dari rumahnya. Tahun ini, Salam terpilih menjadi ketua kelas 6. Teman-teman satu kelasnya beragam suku dan agamanya. Guru agama Islam menganjurkan murid kelas 6 yang beragama Islam untuk Salat ¨uhur berjamaah sebelum pulang sekolah. Sebagai ketua kelas yang beragama Islam, bagaimana seharusnya sikap Salam? Silakan diskusikan dengan teman-temanmu dalam kelompok!

Seharusnya salam sebagai ketua kelas harus mengajak teman temanya yang lain untuk sholat zuhur berjma'ah, karna dia yang harus bertangung jawab sebagai ketua kelas.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 11

Ayo Berlatih
A. Membaca

Bacalah surat Q.S. al-Kafirμn berulang-ulang hingga bacaan benar dan lancar.

  1. Benar makhrajnya.
  2. Benar panjang dan pendeknya.
  3. Benar adabnya.

Silahkan teman-teman lakukan tugas diatas sesuai dengan petujuk yang ada.

B. Menulis

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 12

C. Jawablah pertanyaan di bawah ini!
1. Pesan apa yang terkadung dalam Q.S. al-Kafirμn?

Q.S. al-Kafirμn mengandung pesan agar kita teguh pendirian dalam beriman kepada Allah Swt. Kita hanya menyembah kepada Allah Swt.

2. Apa arti al-Kafirμn?

Al-Kafirμn artinya orang-orang kafir

3. Di kota apa Q.S. al-Kafirμn diwahyukan kepada Nabi Muhammad saw.? Digolongkan surat apakah Q.S. al-Kafirμn itu?

Surat al- Kafirun tergolong surat Makkiyah, karena diturunkan di kota Mekah sesudah surat al- Ma’un.

4. Mengapa Nabi Muhammad saw. tidak mau mengikuti tata cara ibadah orang kafir Quraisy?

Nabi Muhammad saw tidak mau mengikuti tata cara ibadah orang kafir Quraisy yang menyembah berhala dan mereka dipersilakan beribadah menurut ajaran agamanya sendiri.

5. Tuliskan arti ayat keenam dari Q.S. al-Kafirμn!

لَكُمْدِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ
lakum diinukum waliya diini
(Untukmu agamamu, dan untukku agamaku.)

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10-12

Kami memahami akan kebutuhan teman-teman terhadap kunci jawaban ini. Maka untuk mempermudah teman-teman dalam mengerjakan tugas dan belajar, kami juga menyediakan soal-soal dan kunci jawaban diatas dalam format file dokumen PDF. Berikut ini silahkan di unduh.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 250kb

Kami menyadari jika kunci jawaban seperti ini akan sangat membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Apalagi dalam situasi pembelajaran seperti saat ini, dimana siswa lebih banyak diberikan tugas oleh guru. Maka untuk bisa menjawab soal-soal yang dianggap sulit oleh siswa sangat perlu sekali alternatif jawaban.

Selain menyelesaikan tugas sekolah, tentunya teman-teman juga berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan teman-teman untuk meraih nilai yang bagus pada tugas sekolah. Untuk itulah kami selalu berupaya untuk menyediakan jawaban terbaik buat teman-teman.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6, 7, 8, 9

Bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah tentu menjadi prestasi sendiri buat para siswa. Dan nilai-nilai yang didapatkan dari tugas sekolah cukup penting. Karena nilai-nilai tersebut akan dihitung dan dimasukkan juga kedalam nilai akhir pada raport semester.

Selain mengerjakan tugas sekolah, kai juga mengingatkan teman-teman agar selalu meluangkan waktu untuk belajar di rumah. Karena ada beberapa kegiatan lainnya yang harus teman-teman ikuti. Dan nilai-nilai yang didapatkan dari kegiatan tersebut sangatlah penting.

Demikian ulasan kami kali ini, tentang kunci jawaban soal pelajaran 1 PAI kelas 6 halaman 10, 11, 12. Kami berharap, apa yang kami sediakan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Dan semoga juga nilai yang teman-teman peroleh bisa bagus dan maksimal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 10 11 12 Pelajaran 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"