√ Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19 20 21 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19 20 21 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa

Kunci jawaban soal PAI kelas 6 halaman 19, 20, 21 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pelajaran 1 semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Jawaban ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menjawab soal-soal yang sulit pada tugas sekolah yang belum bisa teman-teman jawab sendiri.

Tak bisa dipungkiri, bahwa memang kunci jawaban menjadi hal yang cukup banyak dicari di internet. Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tentu tidak semua siswa bisa menjawab soal-soalnya. Pasti ada sebagian siswa yang kesulitan menjawab sebagian soal-soalnya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19-21

Kalau sudah seperti itu, tentu siswa harus mencari jawaban diluar buku pelajarannya. Dan tentu tujuan utama para siswa adalah internet. Kami melihat bahwa memang faktanya sekarang ini pencarian untuk kunci jawaban di internet cukup tinggi.

Banyak siswa yang mencari alternatif jawaban di internet untuk membantu mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Dan kenyataannya bukan hanya siswa saja, namun tak sedikit juga para orang tua, maupun saudara dari siswa tersebut yang turut membantu mengerjakan tugas sekolah.

Sesulit apapun soal-soal pada tugas sekolah, seorang siswa wajib menjawab dan menyelesaikan soal-soalnya. Dengan mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah, teman-teman sudah melaksanakan kewajiban sebagai seorang murid.

Kami menyediakan kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 19, 20, 21 ini, dengan maksud untuk membantu teman-teman siswa yang memang sekarang ini tengah membutuhakn jawaban untuk menjawab soal-soal yang sulit yang ada pada tugas mereka.

Dengan memanfaatkan jawaban ini, semoga teman-teman semua dapat menjawab soal-soal tersebut, dan bisa segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan yang tak kalah penting lagi, semoga teman-teman bisa mendapatkan nilai terbaik.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19-21

Tugas sekolah memang menjadi hal yang akan selalu teman-teman jumpai. Seorang guru pasti akan memberikan tugas kepada siswanya ketika selesai menyampaikan dan menjelaskan materi pada buku pelajaran. Tugas sekolah yang berupa soal-soal latihan menjadi alat ukur bagi guru dalam melihat kemampuan siswanya.

Dan kebanyakan soal-soal yang menjadi tugas sekolah para siswa, guru ambil dari soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran, yang terkait dengan materi yang sudah diajarkan. Untuk itu, kami berkomimen menyediakan kunci jawaban untuk semua soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran.

Nilai yang nantinya teman-teman peroleh dari tugas sekolah tentu cukup penting. Dalam perhitungan nilai akhir di raport semester nantinya, nilai tugas harian menjadi salah satu nilai yang diperhitungkan. Seorang guru akan menghitung keseluruhan nilai untuk kemudian nantinya diambil beberapa persen nilai dari tugas harian.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan manfaatkan dengan bijak, kunci jawaban yang sudah kami sediakan. Kerjakan soal-soal yang teman-teman anggap sulit. Segera selesaikan tugas teman-teman, dan kumpulkan kepada guru.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19

Ayo, Berdiskusi
Petunjuk diskusi kelompok:

  1. Buatlah kelompok diskusi yang terdiri atas 4-5 orang.
  2. Pilihlah ketua kelompok secara demokratis.
  3. Tiap kelompok mendiskusikan tentang perilaku manusia yang merupakan tanda-tanda akan terjadinya hari Kiamat.
  4. Waktu berdiskusi 25 menit.
  5. Hasil diskusi disampaikan di hadapan teman-temanmu.

Berikut beberapa perilaku manusi yang menjadi tanda-tanda terjadinya hari kiamat

  • Manusia banyak yang suka membangun bangunan yang tinggi-tinggi
  • Tidak ada yang malu lagi melakukan maksiat
  • Manusia banyak yang tidak peduli dengan ilmu agama
  • Tidak ada seorangpun yang membutuhkan ulama

Pembahasan:

Semua tanda-tanda kiamat yang tersebut diatas merupakan tanda-tanda kiamat kecil . Tanda kiamat kecil disebut juga dengan tanda kiamat sughra. Selain tanda kiamat kecil terdapat juga tanda kiamat besar seperti munculnya dajjal.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 20

Ayo, Berlatih
A. Cermatilah Gambar
Berilah tanda centang (✔) pada gambar yang termasuk Kiamat Sugra.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 21

B. Jawablah pertanyaan di bawah ini!
1. Jelaskan soal arti Hari Kiamat!

Pengertian hari kaiamat adalah hari hancurnya seluruh alam semesta dan semua makhluk Allah dan hanya Allah yang kekal pada hari kiamat.

2. Jelaskan 4 contoh Kiamat Sugrā!

Contoh kiamat sughra adalah

  • Gempa bumi
  • Orang meninggal
  • Longsor
  • Tsunami

3. Jelaskan 4 tanda akan datangnya hari Kiamat!

Tanda kiamat adalah:

  • Munculnya dajjal
  • Munculnya imam mahdi
  • Munculnya yajuj ma'juj
  • Matahari keliuar dari arah terbit

4. Jelaskan 4 hikmah mempercayai hari Kiamat!

Hikmah mempercayai hari kiamat

  • Meningkatkan keimanan kepada Allah
  • Termotivasi mengerjaklan kebaikan
  • Tercegah melakukan maksiat
  • Menjadi pribadi yang  baik dan mulia

5. Jelaskan 4 perbedaan Kiamat Sugrā dan Kiamat Kubrā?

Perbedaan kaiamt sughra dan kiamat kubra adalah kiamat kecil meruapajn hari berakhirnya kehidupan sebagian makhluk sedangkan kiamat besar adalah hari berakhirnya kehidupan seluruh makhluk.

C. Tanggapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini dengan jujur dan penuh tanggung jawab dengan cara memberi tanda (✔)!

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19-21

Teman-teman dapat menyimpan soal-soal dan kunci jawaban diatas melalui link berikut ini. Kami telah menyediakannya dalam format file dokumen PDF yang nantinya bisa teman-teman simpan di ponser atau dicetak untuk dipelajari. Berikut ini silahkan teman-teman unduh langsung.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 313kb

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, siswa harus bisa menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar jika ingin mendapatkan nilai yang bagus. Meskipun kami disini sudah menyediakan kunci jawaban, namun teman-teman juga harus mengecek terlebih dahulu jawabannya sebelum disalin ke buku tugas.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29 30 31

Setiap siswa pasti berharap untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah yang dikerjakan. Nilai yang didapat dari tugas sekolah tentu cukup membantu teman-teman dalam memperbaiki dan meningkatkan nilai akhir pada raport semester teman-teman nantinya.

Biasanya guru akan merekap keseluruhan nilai yang teman-teman peroleh dari tugas sekolah. Kemudian akan dihitung dan diambil beberapa persen dari nilai tugas untuk dimasukkan kedalam nilai akhir pada raport semester. Dan nilai yang teman-teman peroleh pada raport semster akan menentukan sekali kelulusan teman-teman nantinya.

Namun nilai dari tugas-tugas sekolah bukanlah nilai utama yang akan menentukan kelulusan teman-teman nantinya. Ada beberapa kegiatan lainnya yang harus teman-teman ikuti, dan nilai yang diperoleh akan sangat menentukan sekali. Kegiatan tersebut yaitu penilaian, baik penilaian harian, akhir semester dan penilaian akhir tahun.

Demikian ulasan kami untuk kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 19, 20, 21 ini. Kami berharap teman-teman dapat memanfaatkan kunci jawaban ini dengan baik, sehingga tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan. Dan semoga nilai yang teman-teman peroleh bisa bagus dan maksimal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 19 20 21 Pelajaran 2 Semester 1 Buku Siswa"