√ Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6 7 8 9 Aktivitas Siswa Bab 1 Buku Siswa Kurikulum 2013 - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6 7 8 9 Aktivitas Siswa Bab 1 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci jawaban soal latihan aktivitas siswa PAI kelas 7 halaman 6, 7, 8, 9 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bab 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Kami menyediakan jawaban ini supaya teman-teman dapat menjawab soal-soal pada tugas sekolah yang mungkin dianggap sulit dan belum menemukan jawaban yang tepat di buku pelajaran.

Sepertimana yang kita ketahui bahwa tugas sekolah memang menjadi bagian dalam kegiatan belajar. Pada akhir penyampaikan materi yang dilakukan oleh guru, biasanya guru akan memberikan tugas kepada siswanya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6, 7, 8, 9

Tugas-tugas tersebut kebanyakan bersumber dari buku pelajaran siswa, yang berupa soal-soal latihan atau aktivitas siswa. Guru akan memberikan tugas individu kepada siswanya untuk dikerjakan di rumah. Kemudian siswa harus mengerjakan tugas tersebut dan mengumpulkannya lagi kepada guru agar bisa dikoreksi dan diberi nilai.

Dari sekian banyak soal-soal latihan atau aktivitas siswa pada buku pelajaran, pasti ada yang menjadi tugas teman-teman. Dalam hal ini kami berbagi kunci jawaban PAI kelas 7 halaman 6, 7, 8, 9 yang ada pada buku siswa. Kami harap jawaban ini bisa membantu teman-teman dalam menjawab soal-soalnya.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 12 13 14 15

Kami berharap teman-teman dapat memanfaatkan jawaban ini dengan baik. Dan dalam mengerjakan soal-soalnya, pastikan teman-teman teliti kembali jawabannya sebelum disalin ke buku tugas. Kalaupun teman-teman nantinya ragu dengan jawaban tersebut, maka silahkan cari saja jawaban lain.

Kami juga menyarankan kepada teman-teman, agar sebelum memutuskan untuk memanfaatkan jawaban ini, teman-teman sebelumnya tetap berusaha sendiri untuk mencari dan menjawab soal-soalnya. Kalaupun ada soal-soal yang sulit yang belum menemukan jawaban yang tepat di buku pelajaran, maka barulah teman-teman gunakan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6-9

Setiap siswa pasti berharap bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari tugas-tugas sekolah yang dikerjakannya. Namun untuk bisa mencapai hal tersebut, tentu teman-teman harus menjawab soal-soal pada tugas sekolah dengan jawaban yang benar dan tepat.

Dan semoga jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi jalan bagi teman-teman dalam meraih hal tersebut. Karena kami cukup yakin, jika nantinya jawaban ini bisa manjadi jawaban pilihan yang benar dan tepat ketika guru mengoreksi tugas teman-teman.

Selain itu kami juga menyarankan agar teman-teman selalu mengecek jawabannya sebelum disalin ke buku tugas. Hal ini agar tidak ada kekeliruan pada jawabannya, karena kamipun tentu tak luput dari kesalahan. Maka dari itu selalu periksa jawaban sebelum disalin ke buku.

Nah berikut ini, kami sediakan untuk teman-teman kunci jawaban soal aktivitas siswa PAI kelas 7 halaman 6, 7, 8, 9. Silahkan teman-teman lihat dan cari jawaban yang diperlukan sesuai dengan halaman tugas saat ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6

Aktivitas Siswa:

  1. Perhatikan Q.S. al-An’am/6: 59 pada pembahasan al-Asmau-al-Husna tentang al- Alim!
  2. Jelaskan pesan-pesan yang ada pada Q.S. al-An’am/6: 59 tersebut!

Bahwa Allah SWT Maha Mengetahui termasuk hal-hal yang ghaib (tersembunyi). Tak ada satu apapun yang luput dari pengetahuan Allah SWT, sebab ia mengetahui apa-apa yang ada di daratan dan lautan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 7

Aktivitas Siswa:

  1. Perhatikan Q.S. at-Taubah/9: 16 pada pembahasan al-Asmau-al-Husna tentang al-Khabir!
  2. Jelaskan pesan-pesan yang ada pada Q.S. at-Taubah/9: 16!

Bahwa Allah SWT akan menguji makhluk-Nya sehingga mengetahui mana yang ingkar dan mana yang setia pada Allah dan Rasulullah. Ayat ini juga menyebutkan bahwa Allah SWT adalah Al-Khabir, yakni maha mengetahui atau maha teliti akan segala sesuatu.

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 8

Aktivitas Siswa:

  1. Perhatikan Q.S. al-Baqarah/2: 256 pada pembahasan al-Asmau-al-Husna tentang as-Sami’!
  2. Jelaskan pesan-pesan yang ada pada Q.S. al-Baqarah/2: 256!

Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam), sesungguhnya telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sesat. Barang siapa ingkar kepada Tagut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

Aktivitas Siswa:

  1. Perhatikan Q.S. al-Hujurat/49: 18 pada pembahasan al-Asmau al-Husna tentang al-Basir!
  2. Jelaskan pesan-pesan yang ada pada Q.S. al-Hujurat/49: 18!

Bahwa Allah SWT Maha Mengetahui (Al-Alim). Ia mengetahui hal-hal yang bersifat ghaib (tersembunyi) baik itu yang ada di langit maupun di bumi. Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Melihat, maka ia menyaksikan semua yang dikerjakan makhluk-Nya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 9

Aktivitas Siswa:
1. Perhatikan Q.S. al-A¡r/103: 1-3 di atas dan jelaskan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya!

Hendaknya kita :
  • Memanfaatkan waktu sebaik mungkin
  • Beriman kepada Allah
  • Beramal sholeh
  • Saling menasehati dalam kebaikan
  • Saling menasehati dalam kesabaran

Agar kita tidak merugi.

2. Sebutkan cara cara untuk memberi nasihat kepada orang lain!

Cara-cara memberi nasihat kepada orang lain:
  • Niat Memberi Nasehat Harus Ikhlas
  • Menasehati Dengan Cara yang Benar
  • Menggunakan Kata–Kata yang Baik
  • Tabayyun Sebelum Memberi Nasehat
  • Jangan Berburuk Sangka Kepada Orang yang Dinasehati
  • Jangan Memaksakan Agar Nasehat Diterima
  • Tidak Menasehati di Depan Umum
  • Jangan Melakukan Tahrisy

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6-9

Untuk membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah dan belajar, kami juga menyiapkan soal-soal dan kunci jawaban diatas dalam format file dokumen PDF. Nantinya teman-teman dapat menyimpan soal-soal tersebut atau mencetaknya dan dijadikan bahan belajar di rumah. Berikut ini silahkan teman-teman download.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 122kb

Dalam situasi belajar seperti sekarang ini, dimana kita tahu hampir semua sekolah menerapkan kegiatan belajarnya secara daring atau online. Maka hal tersebut tentu akan berdampak kepada pembelajaran. Dimana siswa akan lebih banyak diberikan tugas individu oleh guru untuk dikerjakan di rumah.

Banyaknya tugas yang harus dikerjakan, ditambah dengan waktu pengumpulan tugas yang singkat, membuat sebagian siswa memutuskan untuk mencari alternatif jawaban untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 4, 5, 6, 13

Maka wajar saja jika sekarang ini banyak siswa yang mencari kunci jawaban di internet, untuk membantu menjawab soal-soal yang sulit pada tugas sekolah dan agar tugas sekolah bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga siswa tidak telat dalam mengumpulkan tugas tersebut.

Melihat hal tersebut, kami selalu berupaya untuk menyediakan jawaban terbaik. Kami mencari dan memilih jawaban yang tepat dan benar untuk kemudian kami bagikan kepada teman-teman. Kami berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan teman-teman untuk meraih nilai yang terbaik di setiap tugas sekolah.

Demikian ulasan kami untuk kunci jawaban soal PAI kelas 7 halaman 6, 7, 8, 9 bab 1 ini. Kami yakin teman-teman bisa mengerjakan tugas sekolah dengan maksimal. Dan semoga juga jawaban ini dapat menjadi jawaban yang tepat dan benar, sehingga teman-teman bisa meraih nilai yang bagus. 

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 6 7 8 9 Aktivitas Siswa Bab 1 Buku Siswa Kurikulum 2013"