√ Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 22 23 24 Ayo Berlatih Bab 1 Semester 1 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 22 23 24 Ayo Berlatih Bab 1 Semester 1 Buku Siswa

Kumpulan kunci jawaban soal ayo berlatih PAI kelas 9 halaman 22, 23, 24 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bab 1 semester 1 buku siswa kurikulum 2013 revisi. Kunci jawaban ini kami sediakan untuk mempermudah para siswa dalam menjawab soal-soal yang sulit pada tugas sekolahnya.

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah tidak semua siswa mampu menjawab soal-soalnya. Pasti akan siswa dapati soal-soal yang dianggap sulit karena belum bisa menemukan jawabannya di buku pelajaran, meskipun siswa tersebut sudah berusaha mencarinya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 22-24

Maka tentu pilihan terkahir yang siswa ambil adalah mencari alternatif jawaban, baik di buku pendidikan lainnya, atau di internet. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa memang internet menjadi tujuan utama siswa dalam mencari jawaban untuk soal-soal tersebut.

Faktanya memang saat ini cukup banyak blog pendidikan yang menyediakan kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajaran. Begitupun dengan kami. Kami melihat bahwa memang kunci jawaban saat ini cukup siswa perlukan dalam membantu mengerjakan tugas-tugas sekolahnya.

Apalagi kita tahu, dalam situasi belajar seperti sekarang ini, dimana kegiatan daring atau online lebih diutama oleh sekolah, maka sudah pasti guru akan lebih banyak memberikan tugas-tugas kepada siswany untuk dikerjakan di rumah.

Kami menyediakan kunci jawaban soal PAI kelas 9 halaman 22 23 24 ini, semata-mata hanya untuk membantu siswa dalam menjawab saol-soal yang belum bisa dijawabnya. Dengan begitu semoga tugas-tugas tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

Namun begitu, kami tetap menyarankan kepada teman-teman semua agar selalu mengutamakan untuk tetap berusaha sendiri mencari jawabannya di buku pelajaran. Kalaupun memang tidak menemukan jawaban yang tepat pada buku siswa, maka barulah alternatif jawaban ini menjadi pilihan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 22 Sampai 24

Mengerjakan tugas sekolah memang menjadi rutinitas siswa dalam masa belajar di sekolah. Pada setiap akhir kegiatan belajar yang guru adakan, biasanya akan diakhiri dengan pemberian tugas-tugas. Dan tugas tersebut bisa dikerjakan langsung di sekolah atau dijadikan sebagai tugas rumah.

Dan pada kenyataannya juga, bahwa tak sedikit para orang tua dan saudara ikuti serta membantu siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Hal tersebut sebenarnya sudah umum terjadi, namun kami berharap teman-teman siswa harus tetap mengutamakan mandiri dalam belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

Kegiatan di sekolah tentu tidak hanya belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah saja. Namun ada beberapa kegiatan lain yang juga sangat penting, seperti kegiatan penilaian. Maka teman-teman harus selalu giat dalam belajarnya, karena pada kegiatan penilaian, teman-teman sangat dituntut untuk bisa menjawab soal-soalnya.

Nah teman-teman, berikut ini silahkan dilihat dan dicari jawaban yang diperlukan sesuai dengan halaman tugas yang sekarang ini dikerjakan. Kami berharap teman-teman dapat memanfaatkan jawaban ini dengan bijak sehingga tugas sekolah dapat diselesaikan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 22-23 Soal PG

Ayo Berlatih
A. Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d sesuai jawaban yang paling tepat !

1. Hari Akhir disebut juga dengan hari ....
a. kiamat
b. penghabisan
c. pembalasan
d. seluruhnya
Jawab : A

2. Kiamat kecil disebut juga kiamat ....
a. sugra
b. kubra
c. sebagian
d. seluruhnya
Jawab : A

3. Hancurnya alam semesta sehingga alam dunia musnah dan berganti dengan alam baru disebut ....
a. malapetaka
b. bencana alam
c. kiamat sugra
d. kiamat kubra
Jawab : C

4. Setelah manusia meninggal dunia, ia akan memasuki alam ....
a. gaib
b. barzakh
c. arwah
d. akhirat
Jawab : B

5. Malaikat yang menanyai di kubur adalah ....
a. Atid dan Rakib
b. Jibril dan Mikail
c. Munkar dan Nakir
d. Malik dan Ridwan
Jawab : C

6. Hari dibangkitkannya manusia dari alam kubur dinamakan ....
a. reinkarnasi
b. yaumul Ba’ats
c. yaumul hisab
d. yaumul mizan
Jawab : B

7. Orang yang dibangkitkan dari alam kubur diarahkan menuju suatu tempat yaitu ....
a. surga
b. neraka
c. Padang Mahsyar
d. padang akhirat
Jawab : C

8. Hari ditimbangnya amal manusia dinamakan ....
a. yaumul Ba’ats
b. yaumul hisab
c. yaumul mizan
d. yaumul akhirat
Jawab : C

9. Seseorang yang menerima buku amalannya dari sebelah kanan, perhitungan amalnya akan ....
a. cepat
b. mudah
c. didahulukan
d. terpercaya
Jawab : B

10. Firman Allah Swt. yang menjelaskan tentang ditunjukkannya amaliyah di dunia walau seberat “zarrah” adalah ....
a. Q.S. al-Baqārah:1- 11
b. Q.S. al-Balād:7-8
c. Q.S. ad-Dulā:8
d. Q.S. az-Zalzalah:7-8
Jawab : D

Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 24 Soal Isian

B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini !
1. Jelaskan pengertian hari kiamat!

Hari kiamat merupakan hari akhir dari segala jenis kehidupan dunia baik bagi penduduk bumi maupun penduduk langit.

2. Bagaimana cara menjalani kehidupan di dunia yang baik?

Cara menjalani kehidupan dunia yang baik ialah dengan cara senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

3. Mengapa pada waktu dihitung amal manusia, tidak ada seorang pun yang dapat menipu?

Ketika waktu dihitungnya amal manusia, tidak ada seorang pun yang mampu berdusta, hal ini disebabkan ketika penghitungan amal manusia, seluruh anggota badan manusialah yang menjadi saksi kecuali mulut, bahkan tempat – tempat ketika manusia melakukan dosa pun dapat ikut bersaksi.

4. Jelaskan fungsi iman kepada hari kiamat!

Fungsi iman kepada hari kiamat adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah Swt.
  • Mendekatkan diri dan bertaqwa kepada Allah Swt.
  • Memotivasi untuk banyak beramal salih dan berakhlakul karimah.
  • Menjadikan manusia rajin beribadah
  • Mendorong manusia selalu meminta ampun kepada Allah SWT
  • Mendorong manusia untuk berperilaku baik
  • Berusaha menghindari perbuatan dan perilaku yang tidak baik

5. Sebutkan amalan yang dapat menjadikan seseorang ahli surga!

Beberapa amalan yang mampu menjadikan manusia menjadi ahli surga atau bisa masuk surga seperti menjalankan syariat agama, mempelajari serta mengamalkan isi Al-Quran, berbakti kepada orangtua, meniru segala sesuatu sikap Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabatnya, serta bertindak, bersikap, serta berfikir sesuai dengan perintah Allah SWT.

C. Tugas

  1. Buatlah majalah dinding mini dengan tema iman kepada hari kiamat!
  2. Misalnya ada salah seorang teman kamu yang belum menjalankan salat wajib, padahal dia sudah baligh, dan mengatakan bahwa dia akan taubat pada saat sudah tua nanti. Bagaimana cara terbaik menasihatinya? Diskusikanlah!
  3. Bumi yang kita tempati ini sangat besar, kuat, dan kokoh. Di sisi lain, dinyatakan bahwa alam semesta termasuk dunia ini pada saatnya nanti akan mengalami kehancuran. Carilah data atau informasi dari berbagai media yang dapat mengungkapkan misteri mengapa bumi yang sangat kokoh ini bisa hancur.

Untuk tugas ditas, silahkan teman-teman kerjakan sesuai dengan petunjuk tugasnya. Teman-teman dapat mencari banyak referensi dari berbagai sumber, Al-Quran, buku hadist, internet, dan buku pelajaran.

Download Soal dan Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 22-24

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa soal-soal latihan yang disertai dengan kunci jawaban sangat efektif jika dijadikan bahan belajar. Maka dari itu, kamipun menyediakan soal-soal diatas dalam file dokumen PDF yang bisa teman-teman simpan pada ponsel atau cetak. Berikut ini silahkan teman-teman unduh langsung.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 157kb

Dalam mengerjakan tugas sekolah, memang teman-teman sangat dituntut untuk bisa memahami soal-soalnya sehingga bisa menjawab soal dengan jawaban yang benar dan tepat. Jawaban memang menjadi hal penting untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas yang dikerjakan.

Lihat Juga : Kunci Jawaban Evaluasi PAI Kelas 9 Halaman 38 39 40

Seperti yang sering kami sampaikan kepada teman-teman, bahwa kami disini berusaha semaksimal mungkin mencari dan memilih jawaban terbaik yang kemudian kami sediakan dalam sebuah artikel lengkap agar nantinya teman-teman dapat memanfaatkan jawabannya untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Nilai yang diperoleh dari tugas-tugas sekolah tentu cukup penting, karena nilai tugas juga akan guru perhitungkan untuk menentukan nilai akhir pada raport semester nantinya. Untuk itu kami selalu mengingatkan dan memotivasi teman-teman semua agar selalu maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Selain itu tak lupa juga kami ingatkan teman-teman untuk mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar di rumah. Karena selain nilai dari tugas-tugas sekolah, ada juga nilai dari kegiatan lainnya yang sangat penting, yaitu kegiatan penilaian.

Demikian ulasan kami untuk kunci jawaban PAI kelas 9 halaman 22, 23, 24 ayo berlatih ini. Semoga teman-teman dapat memanfaatkan semua jawaban ini dengan baik. Dan dapat segera mengerjakan soal-soal pada tugas sekolah, terutama soal-soal yang sulit.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 9 Halaman 22 23 24 Ayo Berlatih Bab 1 Semester 1 Buku Siswa"