√ Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86 87 Evaluasi Bab 5 Semester 1 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86 87 Evaluasi Bab 5 Semester 1 Buku Siswa

Kumpulan kunci jawaban soal evaluasi PAI kelas 10 halaman 86 87 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bab 5 semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi terbaru. Kami berharap jawaban yang kami bagikan ini dapat teman-teman manfaatkan dengan baik untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah yang mungkin masih belum bisa dijawab sendiri oleh teman-teman.

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa dalam mengerjakan tugas sekolah, terkadang siswa harus dihadapkan dengan soal-soal yang sulit yang terkadang jawabannya tidak ada di buku pelajaran. Atau memang ada soal-soal yang harus dijawab dengan pemahaman dan pendapat sendiri.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86-87

Maka sudah pasti jika siswa dihadapkan dengan soal-soal seperti itu, siswa akan mencari alternatif jawaban, baik di buku pendidikan lainnya atau mencarinya di internet. Dan kita semua tahu bahwa internet menjadi tujuan siswa dalam mencari kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku pelajarannya.

Pada kenyataannya, memang sekarang ini siswa lebih banyak memanfaatkan internet, sebagai referensi dalam mencari jawaban untuk soal-soal pada tugas sekolah. Karena kita semua tahu, bahwa dalam memberikan tugas kepada siswa, seorang guru akan mengambil soal-soal yang ada di buku pelajaran.

Maka wajar jika sekarang ini kita dapati banyak sekali kunci jawaban yang tersedia di internet untuk soal-soal latihan yang ada di buku pelajaran. Dengan adanya jawaban tersebut, sudah pasti siswa akan sangat terbantu sekali dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Kami juga berharap kunci jawaban soal evaluasi PAI kelas 10 halaman 86 87 ini dapat teman-teman manfaatkan dengan baik, dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Sehingga tugas-tugas sekolah dapat teman-teman selesaikan tepat waktu dan bisa dikumpulkan kepada guru.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86-87

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, jawaban memang menjadi penentu. Jika jawaban yang teman-teman tulis benar, maka pastinya teman-teman akan mendapatkan nilai yang bagus. Namun sebaliknya, jika teman-teman menjawab dengan jawaban yang salah, maka sudah pasti nilai yang didapatpun tidak bagus.

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa jawaban yang kami sediakan ini merupakan jawaban terbaik yang kami ambil dari berbagai sumber, baik blog pendidikan maupun buku pelajaran siswa. Jadi kami cukup yakin jika nantinya jawaban ini bakal menjadi jawaban yang benar dan tepat.

Namun demikian, kami selalu menyarankan teman-teman untuk selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan untuk selalu mengecek jawaban sebelum disalin ke buku tugas. Kalaupun nantinya menemukan jawaban yang kurang tepat, maka kami sarankan teman-teman untuk mencari jawaban lain saja.

Nah berikut ini, silahkan teman-teman lihat dan gunakan dengan bijak jawaban yang kami sediakan ini. Kerjakan dengan sungguh-sungguh setiap tugas yang guru berikan, dan raih nilai terbaiknya. Semoga jawaban ini bisa mengantarkan teman-teman meraih nilai terbaik.

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86 Isian

Evaluasi
A. Uji Pemahaman

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dan jelaskan.

1. Apakah yang dimaksud dengan sikap tangguh?

Sikap tangguh adalah kemampuan sifat seseorang untuk berbuat yang terbaik, sikap orang yang berjiwa besar.

2. Jelaskan manfaat bertawakkal.

Tawakkal adalah sikap yang optimis sebab harus sejalan dengan ikhtiar dan doa. Baru dikatakan tawakkal apabila seseorang telah berusaha sebaik mungkin, berdoa pada Allah dan selebihnya menyerahkan segala keputusan pada Allah SWT.

Ada banyak manfaat dari bertawakkal ini, antara lain sebagai berikut:

  • Mendapatkan ketenangan jiwa sehingga tetap tegar juga tenang dalam menerima keberhasilan juga kegagalan.
  • Melatih diri untuk bersabar dan tidak memaksakan diri.
  • Menjadikan diri untuk bergantung penuh hanya kepada Allah SWT.
  • Memperoleh keteguhan hati dan rasa optimis sebab dengan bertawakkal, meski gagal sekalipun, seseorang akan tetap berpandangan positif pada keputusan Allah.
  • Tawakkal sangat bermanfaat dalam mendekatkan diri lebih erat lagi dengan Allah SWT. Tawakkal menambah keimanan dan bernilai ibadah di hadapan Allah.

3. Apakah kebenaran itu dan mengapa harus ditegakkan?

Kebenaran (Haq) adalah segala sesuatu yang bersumber dan berpedoman pada Al-Qur'an dan Al-Hadits. Kebenaran harus ditegakkan karena kebenaran tidak bisa berdiri sendiri.

4. Tuliskan ayat 1 – 5 Surah al-‘Alaq.

Huruf Arab Surah Al-Alaq ayat 1-5 :  
اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ (1) خَلَقَ الْإِنْسَانَ مِنْ عَلَقٍ (2) اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ (3) الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ (4) عَلَّمَ الْإِنْسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ 5 

Surah Al-Alaq ayat 1-5 Latin :  
Iqra' biismi rabbikal-ladzii khalaq(a)
Khalaqa-insaana min 'alaq(in)
Iqra' warabbukal akram(u)
Al-ladzii 'allama bil qalam(i)
'Allama-insaana maa lam ya'lam

Surah Al-Alaq ayat 1-5 Terjemahan :  
Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan.
Dia telah menciptakan manusia dari 'Alaq.
Bacalah, dan Tuhanmulah yang paling Pemurah.
Yang mengajar manusia dengan pena.
Dia mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya.

5. Terjemahkan ayat 1 – 7 Surah al-Muddașșir.

1). Hai orang yang berkemul (berselimut), 2). Bangunlah, lalu berilah peringatan! 3). Dan Tuhanmu agungkanlah! 4. Dan pakaianmu bersihkanlah, 5). Dan perbuatan dosa tinggalkanlah, 6). Dan janganlah kamu memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak. 7). Dan untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu, bersabarlah .(QS.Al-Mudatsir-1-7)

Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86 87 Refleksi

B. Refleksi
Berilah tanda checklist (✔) yang sesuai dengan dorongan hatimu untuk menanggapi pernyataan-pernyataan berikut ini.

Pernyataan:

  1. Saat kegiatan ekstrakurikuler saya melaksanakan śalat. = Selalu
  2. Saya berusaha mematuhi peraturan sekolah meskipun tidak ada guru yang mengawasi. = Selalu
  3. Saya berusaha mengingatkan dan menegur teman yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan dan tata tertib sekolah. = Selalu
  4. Saya merasa tenang dan tenteram jika mematuhi peraturan dan tata tertib sekolah. = Selalu
  5. Saya merasa senang dan gembira apabila mengingatkan dan menegur teman yang melanggar peraturan dan tata tertib sekolah. = Selalu
  6. Saya berusaha mengajak temanteman untuk melaksanakan śalat. = Selalu
  7. Saya merasa menyesal apabila meninggalkan śalat. = Selalu
  8. Saya merasa menyesal apabila membiarkan atau tidak mengingatkan teman yang melanggar peraturan dan tata tertib sekolah. = Selalu
  9. Saya menghormati perbedaan pendapat. = Selalu
  10. Saya menjaga persaudaraan dengan sesama mukmin. = Selalu

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86-87

Kami juga menyediakan soal-soal diatas dalam file PDF yang maki maksudkan, agar teman-teman nantinya dapat menyimpannya pada ponsel atau dicetak, untuk kemudian dipelajari lagi sebagai bekal dalam mengikuti kegiatan penilaian. Nah berikut ini silahkan teman-teman unduh filenya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 195kb

Kami menyadari jika dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seorang siswa pasti akan dihadapi dengan soal-soal yang sulit, yang mungkin jawabannya tidak ada pada buku pelajaran, atau soal-soal tersebut harus dijawab dengan pemahaman sendiri. Maka sudah pasti bagi sebagian siswa akan memilih mencari alternatif jawaban.

Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini, memang pada kenyataannya siswa akan sangat terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, terlebih dalam menjawab soal-soal yang sulit yang jawabannya belum bisa ditemukan oleh siswa di buku pelajaran.

Dan kami juga tahu jika jawaban seperti ini menjadi penentu dalam mendapatan nilai nantinya. Dan pastinya setiap siswa berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dari setiap tugas yang mereka kerjakan. Namun semua itu bisa terwujud kalau teman-teman bisa menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang benar dan tepat.

Dengan memanfaatka jawaban yang kami sediakan ini, kami berharap teman-teman sekalian dapat mewujudkan harapan tersebut. Jawaban yang kami sediakan ini merupakan jawaban pilihan yang kami ambil dari berbagai sumber terbaik yang kemudian kami pilih jawaban yang tepat dan benar untuk kemudian kami sediakan dalam satu artikel lengkap seperti ini.

Untuk itu, kami berharap teman-teman semua dapat memanfaatkan kunci jawaban evaluasi PAI kelas 10 halaman 86 87 ini dengan baik. Sehingga nantinya tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan tepat waktu dan tugas tersebut bisa dikumpulkan segera kepada guru.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 10 Halaman 86 87 Evaluasi Bab 5 Semester 1 Buku Siswa"