Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50 51 Ayo Berlatih Pelajaran 4 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50 51 - Pembelajaran yang baik tentunya yang diharapkan oleh banyak guru dan murid. Tentunya, dalam konteks ini kalian perlu mencari model pembelajaran yang tepat, khususnya di era pandemic covid-19. Di era pandemic ini, banyak pembelajaran yang dilakukan secara daring. Disisi lain, pembelajaran model daring banyak sekali kendala yang dihadapi, baik oleh guru dan murid.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50-51

Sebagai seorang murid, tentunya bisa belajar dengan tekun mapel PAI, agar ketika ikut ujian bisa menghasilkan nilai yang baik. Dalam persoalan sulitnya mendapat nilai yang baik, bisa diupayakan secara maksimal, agar kalian tidak kecewa. Adapun, macam-macam cara bisa kalian lakukan agar nilai mapel PAI bisa maksimal.

Cara yang terbaik adalah dengan belajar yang serius dan tekun untuk dilakukan. Banyak sekali buku-buku yang bisa kalian peroleh di sekolah atau berbagai macam materi di Sekolah. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, kalian bisa memperoleh kunci jawaban pai kelas 3 halaman 50, 51 secara lengkap disini.

Banyak sekali kendala pembelajaran yang menjadi persoalan utama siswa, hal ini harus dipahami oleh guru. Di era pandemic covid-19 ini, kalian bisa mencoba memahami banyak persoalan yang muncul dalam dunia pendidikan. Misalnya, terkait dengan sulitnya akses pembelajaran yang ingin dilakukan. Disisi lain, persoalan media pembelajaran akan menjadi kendala yang bisa kalian peroleh.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50 dan 51

Menjadi sebuah persoalan serius, saat pembelajaran di era pandemic ini. Secara adaptif, guru akan menggelar pembelajaran daring yang mungkin membuat mahasiswa agak kesulitan memahami materi dan persoalan. Sangat di sayangkan, jika siswa sampai tidak memahami materi yang disampaikan oleh guru. Mungkin siswa tidak bisa mendapatkan pembelajaran dengan baik karena sinyal.

Lihat Juga:

Persoalan yang muncul perlu dipelajari dengan baik agar proses pembelajaran bisa berjalan dengan lancar. Hal lain, misalnya siswa terkendala penjelasan yang kurang detail, dikarenakan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan. Maka, guru perlu mencari jalan keluar agar semua bisa berjalan dengan bagus. Termasuk pembelajaran PAI, tentunya akan banyak masalah-masalah yang bermunculan.

PAI adalah mapel yang mengutamakan nilai-nilai ketuhan kepada manusia, disini guru menjadi sebuah media untuk memberikan pemahaman kepada para siswa. Guru PAI sesungguhnya memiliki tanggung jawab yang berat, yaitu memahamkan siswanya dari belengku kegelapan nilai-nilai agama. Maka dari sini, siswa harus lebih serius dalam memahami mapel PAI, khususnya tentang ayo berlatih (pelajaran 4 hidup tenang dengan berperilaku terpuji).

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) pada kolom yang tepat!

Ayo, Bekerja Sama

1. Cermati dan diskusikan gambar berikut, bersama temanteman dalam kelompok!

2. Tuliskanlah maksud Gambar 4.7 dan 4.8!

Gambar 4.7 menceritakan tiga anak laki-laki yang sedang jalan-jalan ke kebun binatang dengan teman-temannya, mereka tampak kompak dan akur satu sama lain.
Gampar 4.8 menceritakan agar kita jangan berbuat sombong. tirulah ilmu padi semakin berisi semakin menunduk.

3. Sebelum tulisan tersebut diserahkan kepada bapak/ ibu gurumu, sampaikan hasil diskusinya di hadapan kelompok lain.

Ayo, Berlatih 1

1. Tawaduk artinya Rendah hati/tidak sombong/tidak membaggakan diri.
2. Orang yang tawaduk tidak sombong atas kelebihannya.
3. Allah Swt. memerintahkan hamba-Nya untuk merendahkan hati terhadap sesama.
4. Orang tawaduk selalu sungguh-sungguh menjauhi perilaku perbuatan sombong.
5. Jika orang tawaduk berbuat kebaikan, tidak ingin diketahui orang lain.

Ayo, Berlatih 2

Bagaimana tindakan jika bertemu dengan bapak/ibu guru. Apa yang kamu lakukan?
Peragakan bersama temanmu!

Saya akan menyapa dan menyalaminya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 51

Ayo, Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Mempelajari sifat tawaduk

2. Bagaimana pendapatmu menghadapi orang yang sombong?

Mengingatkannya bahwa semua yang ia miliki adalah milik Allah swt.

Belajar di Rumah
Kegiatan Bersama Orang Tua

Tuliskan manfaat orang tawaduk?

Salah satu manfaat tawadhu adalah menjaga hubungan sosial dengan sesama.

Setelah selesai, mintalah orang tuamu menandatangani hasil pekerjaanmu dan serahkan kepada bapak/ibu gurumu.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50-51

Untuk mendapatkan materi, kalian bisa mendownload kunci jawaban pai kelas 3 halaman 50, 51 dalam versi pdf. Materi ini bisa kalian peroleh untuk dipelajari, khususnya dengan tujuan memperoleh nilai yang baik. Dengan nilai PAI yang baik pada ujian maka kalian akan mudah memperoleh tempat perkuliahan yang baik. Maka mapel PAI akan menjadi sangat penting posisinya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 210kb

Dalam memahami mapel PAI, maka kalian bisa melakukan pembelajaran pada kunci jawaban pai kelas 3 halaman 50, 51 yang bisa kalian peroleh di internet. Seperti, kalian bisa melakukan download di dalam internet, chanel youtube atau di web yang tersedia.

Lihat Juga:

Menariknya, cara ini bisa dilakukan dengan mudah, yakni dengan hp android. Dengan dirumah, kalian bisa memperoleh materi dengan cukup mudah. Maka perkembangan teknologi ini bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan materi mapel PAI.

Tinggal, bagaimana kalian serius dalam melakukan pembelajaran. Siswa yang serius akan mendapatkan keuntungan, yakni bisa memperoleh nilai ujian yang baik.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 50 51 Ayo Berlatih Pelajaran 4 Buku Siswa"