√ Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79 80 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79 80 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79 80 - Dalam perkembangannya, teknologi menjadi sangat penting peranannya. Ketika perkembangan teknologi merubah pola penyampaian pendidikan, maka lembaga harus beradaptasi dengan baik. Dikhawatirkan, saat tidak bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, maka guru akan ketinggalan zaman. Guru bisa saja mengalami kemunduran dan kualitas pendidikan menurun.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79-80

Perlunya guru memiliki perencanaan strategis, agar proses pembelajaran bisa berjalan lancar. Dalam ranah PAI, guru harus memiliki pengetahuan yang mendalam. Karena pengetahuan agama ini sifatnya juga mendalam. Malalui kemampuan yang dimiliki oleh guru, diharapkan siswa akan bisa memiliki prestasi dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

Salah satu meteri yang bisa dipalajari siswa adalah tentang keteladanan nabi. Kalian yang belum memahami keteladanan yang dimiliki nabi, bisa membaca banyak buku terlebih dahulu. Misalkan tentang keteladanan nabi yusuf akan kesabaran ketika tidak disukai oleh kakak-kakaknya. Tidak hanya nabi yusuf, ada kisah keteladanan nabi syu’aib yang perlu dipelajari oleh siswa.

Mendalami kunci jawaban pai kelas 3 halaman 79, 80 berserta soal-soal yang ada, akan menambah pemahaman kalian dalam belajar. Sangat menarik, karena saat kalian memahami materi ini, kalian akan bisa menjadi semakin baik pada saat ujian. Nilai ujian yang baik akan memudahkan kalian untuk memperoleh sekolahan yang lebih lanjut.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79 dan 80

Mencari kunci jawaban yang belum ditemukan adalah perihal yang sangat menantang. Jenis soal pilhan ganda dan esai, akan kalian jumpai dalam setiap ujian yang berlangsung. Khususnya pada mapel PAI. Guru PAI memerlukan sebuah sebuah buku pedoman yang bisa digunakan untuk belajar siswa. Biasanya berbentuk modul dilengkapi dengan kunci jawaban pai kelas 3 halaman 79, 80 dan juga materi.

Lihat Juga:

Persoalan yang menarik dalam proses pembelajaran terletak pada kemampuan yang siswa setelah memperoleh materi dari guru. Guru perlu melakukan update informasi mengenai teknologi yang baik. Agar dalam melakukan proses pembelajaran bisa lancar tidak ada kendala apapun. Guru yang baik ialah ia yang selalu update seputar perkembangan teknologi.

Saat guru belum PAI belum bisa menyampaikan materi di era pandemic covid-19 dengan baik, maka harus banyak belajar lagi. Perlunya, guru menjadi tauladan bagi murid-muridnya. Ketika masih banyak kendala dalam pembelajaran, maka guru harus bisa memecahkan solusi permasalahan. Banyak kendala yang akan dihadapi, khususnya mapel PAI.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) pada kolom yang tepat!

Ayo, Berlatih 1
Isilah dengan jawaban yang singkat dan benar!

1. Nabi Yusuf a.s adalah putra Nabi Ya’qub a.s.
2. Di dalam al-Qur’an, dijelaskan bahwa Nabi Yusuf a.s. bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan semuanya bersujud.
3. Ibu Nabi Yusuf a.s. meninggal ketika beliau berusia dua tahun.
4. Nabi Yusuf a.s. diberi ilmu berupa tafsir mimpi.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 80

Ayo, Berlatih 2
Isilah dengan jawaban yang singkat dan benar!

1. Sebutkan kelebihan Nabi Yusuf a.s.!

Bisa menjelaskan tafsir mimpi

2. Apa yang dilakukan Nabi Yusuf a.s. ketika saudara-saudaranya mengakui kesalahan dan minta nabi memaafkan kesalahan mereka?

Nabi yusuf memafkannya dan mendoakan agar Allah swt mengmpuni perbuatan saudar-saudaranya.

3. Bagaimana sikap Nabi Yusuf a.s. ketika saudara-saudara dan ayahnya datang ke istana?

Nabi Yusuf menyambut kedatangannya dan meminta mereka untuk tinggal di istana.

4. Bagaimana perasaan ayah Nabi Yusuf a.s. ketika bertemu dengan Nabi Yusuf a.s.?

Sangat gembira

Ayo, Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Kisa Teladan Nabi Yusuf.a.s

2. Bagaimana pendapatmu tentang sikap Nabi Yusuf a.s. yang tetap menyayangi saudara-saudaranya walaupun mereka pernah mencelakainya?

Sangat pemurah dan pema'af.

Belajar di Rumah
Kegiatan Bersama Orang Tua

Tuliskan apa saja sikap terpuji yang dapat dicontoh dari kisah keteladanan Nabi Yusuf a.s.!
Setelah selesai, mintalah orang tuamu menandatangani hasil pekerjaanmu dan serahkan kepada bapak/ibu gurumu.

Sikap terpuji yang dapat dicontohkan dari kisah teladan nabi yusuf adalah

  • Pemaaf dan tidak dendam ( nabi yufus tidak memiliki sifat dendam ketika bertemu kembali suadaranya yang pernah membuang nabi yusuf dan maafkan mereka)
  • Sabar tidak maksiat ( nabi yusuf sabar dan menolak ketika zulaikha mengajak nabi yusuf untuk berzina)
  • Bijaksana ( nabi yusuf menjadi pemimpin yang bijaksana sehingga dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan pemasalahan krisis makanan)

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79-80

Kalian juga bisa melakukan download soal dan kunci jawaban mengenai materi ayo berlatih (pelajaran 6 kisah keteladanan nabi yusuf a.s. dan nabi syu’aib a.s) dengan waktu singkat. Dimana hp android bisa kalian gunakan untuk download dengan versi pdf. Kalian bisa mendalami materi tersebut secara mandiri.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 178kb

Kendala pembelajaran yang dihadapi oleh setiap peserta didik, menjadi sebuah tantangan bagi seorang guru. Ketika guru belum bisa memberikan pembelajaran baik, ini saatnya bagi siswa untuk melakukan pembelajaran secara mandiri.

Lihat Juga:

Khususnya dalam mempelajari kunci jawaban pai kelas 3 halaman 79, 80 yang bisa kalian download dengan sangat mudah versi pdf. Kalian yang belum bisa mendapatkan nilai ujian PAI, bisa melakukan pembelajaran secara lebih tekun lagi.

Kunci kesuksesan dalam pembelajaran terletak pada ketekunan yang ada. Kalian harus mempersiapkan sebaik mungkin pada saat hendak melakukan ujian, tujuannya agar nilai ujian ini baik.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 79 80 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa"