√ Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68 69 Ayo Berlatih Pelajaran 5 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68 69 Ayo Berlatih Pelajaran 5 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68 69 - Pendidikan menjadi sebuah gerbang demi terciptanya masyarakat adil dan makmur. Kontribusi pendidikan bisa diwujudkan dengan memberikan pembelajaran secara gratis selama 9 tahun. Sebagai seorang siswa, kalian wajib menempuh pendidikan selama 9 tahun, yakni sampai kelas 9 SMP, tetapi Indonesia perlu mendorong semua masyarakat untuk memperoleh pendidikan hingga 12 tahun.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68-69

Salah satu mapel yang penting dan menanamkan nilai-nilai kebaikan adalah PAI atau pendidikan agama Islam. Agama Islam menjadi agama yang diyakini sebagai agama terakhir oleh umat Islam, yakni Muhammad sebagai nabi terakhir. Banyak aspek-aspek ilmu Islam yang akan memberikan manfaat kepada siswa. Dalam hal ini, ia menjadi tahu kewajiban apa yang harus ditunaikan.

Persoalan utama yang harus dikejar oleh guru adalah bagaimana pendidikan Islam ini bisa dipahami oleh muridnya. Ketika seorang murid belum memahami ajaran agama dengan baik maka ia tidak akan menemukan jalan kehidupan. Islam agama yang meyakini adanya Allah sebagai tuhan manusia.

Di sekolah, mapel PAI menjadi salah satu mapel yang wajib, dikarenakan akan mengajarkan nilai religius bagi siswa. Maka nilai disekolah harus lah bagus. Untuk menjadikan nilai-nilai menjadi bagus, kalian bisa mempelajari mengenai kunci jawaban pai kelas 3 halaman 68, 69 yang bisa kalian download dengan cukup gampang.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68 dan 69

Dalam kunci jawaban pai kelas 3 halaman 68, 69 kalian bisa memperoleh berbagai macam materi PAI. Kalian bisa menambah wawasan mapel PAI dengan banyak membaca dan berdiskusi, misalnya dapat membaca buku PAI, modul PAI dan berbagai macam artikel PAI. Kunci keberhasilan pembelajaran PAI terletak pada tekunnya kalian untuk membaca buku.

Lihat Juga:

Dalam wacana perguruan tinggi, mapel PAI menjadi sebuah program studi yang luas cakupannya. Karena agama dari sisi ilmu pengetahuan sangat luas cakupannya. Seperti halnya, PAI itu sendiri, meliputi ilmu hadits, fiqh, al quran dan lain sebagainya. Menariknya pembelajaran agama Islam, bisa kalian manfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan agama.

Kalian juga akan diajarkan tentang pembelajaran yang mendasar, seperti latihan sholat. Dimana menjadi sebuah kewajiban umat manusia untuk beribadah kepada Tuhannya. Sholat ini sangat penting dan hanya di mapel PAI dapat diperoleh. Ada 5 waktu sholat wajib ada subuh, dzuhur, asyar, maghrib, isya’. Belum lagi ibadah sholat sunnah yang lainnya yang juga diajarkan caranya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) pada kolom yang tepat!

Ayo, Berlatih
Ayo, Berlatih 1

1. Pasangkanlah soal yang berada di sebelah kiri dengan jawaban yang ada di sebelah kanan berikut ini!
2. Buatlah garis penghubung di antara soal dan jawaban! (lihat contoh).

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 69

Ayo, Berlatih 2
Ceritakanlah pengalamanmu ketika melaksanakan salat di masjid, di rumah, dan di sekolah!

Pengalaman saya Ketika salat di masjid tentu sangat menyenangkan, karena disana saya bisa bertemu dengan teman-teman. Serta salat yang saya kerjakan lebih maksimal.

Ayo, Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Berusaha menjalankan salat tepat waktu.

2. Bagaimana perasaanmu selama belajar?

Perasaan saya sangat senang dan bersemangat.

3. Bagaimana perasaanmu jika selesai melakukan salat?

Perasaan saya sangat tenang sekali.

Belajar di Rumah
Kegiatan Bersama Orang Tua

1. Bagaimana pendapatmu jika kamu selalu melalaikan salat?

Saya sesegera mungkin untuk sholat dan memohon ampun pada Allah swt.

2. Apa hikmah salat menurutmu?

Hikmah melaksanakan sholat antara lain :

  • Mendekatkan diri kepada Allah Swt.
  • Disiplin waktu.
  • Hidup bersih.
  • Hidup tertib dan teratur.
  • Bersikap rendah hati.
  • Hidup damai dan menyebarkan keselamatan.
  • Hati menjadi tenang dan tenteram.
  • Membina kebersamaan, persatuan dan persaudaraan.
  • Memelihara diri dari perbuatan dosa.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68-69

Memperoleh kunci jawaban pai kelas 3 halaman 68, 69 adalah hal yang sangat penting, dimana kalian perlu melakukan pendownloadan dengan menggunakan hp android. Kalian akan mendapatkan berbagai macam soal-soal yang akan membantu kalian memperoleh nilai terbaik. Demikian pembahasan tentang soal dan kunci jawaban PAI, semoga bermanfaat bagi semuanya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 326kb

Persoalan yang muncul dari pembelajaran PAI adalah tidak banyak disukai oleh siswa yang nota bene memilih mapel umum, seperti IPA, Matematika, IPS dan lainnya. Dalam pembelajaran PAI kalian bisa berlatih ayo berlatih (pelajaran 5 salat kewajibanku) dalam bentuk buku dan artikel versi pdf.

Lihat Juga:

Kalian bisa mendownload dengan mudah menggunakan laman google. Paradigma berfikir siswa memang harus diubah untuk lebih cinta kepada agama bangsa dan negara, melalui mapel PAI.

Disisi lain, guru yang mampu memberikan materi secara baik, akan sangat berpengaruh terhadap bagaimana siswa menyukai mapel PAI.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 68 69 Ayo Berlatih Pelajaran 5 Buku Siswa"