√ Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86 87 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86 87 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86 87 - Perkembangan zaman yang semakin maju membuat semua aspek kehidupan manusia sudah mulai menyesuaikan. Dalam dunia ekonomi, kalian tentunya bisa menyaksikan munculnya platform digital yang bisa digunakan untuk jual beli. Perkembangan hari ini memang perlu disikapi dengan bijaksana.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86-87

Tidak hanya itu saja, kalian yang menekuni dunia pendidikan juga perlu menyesuaikan dengan dunia digital. Kalian bisa memperoleh media pembelajaran dengan bantuan media online. Di era pandemic virus corona, model pendidikan mengalami perkembangan dan adaptasi baru.

Misalnya, banyak guru haru ini yang menggunakan bantuan media pembelajaran digital. Kalian pasti mengetahui bagaimana google meet bisa kalian gunakan untuk menyampaikan materi. Guru bisa melakukan tatap muka langsung dengan muridnya via aplikasi pembelajaran yang sesuai. Dalam dunia pendidikan, selain google meet, ada aplikasi lainnya seperti zoom, youtube dan lain sebagainya.

Kalian bisa belajar PAI juga dengan media pembelajaran. Sangat menarik, dalam pembelajaran PAI kalian bisa mendownload kunci jawaban pai kelas 3 halaman 86, 87yang memberikan banyak kontribusi kepada para siswa. Saat kunci jawaban ini bisa di download dengan baik, maka bisa dimanfaatkan sebagai media belajar. Dalam melakukan banyak agenda belajar, kalian perlu belajar latihan soal.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86 dan 87

Kunci jawaban pai kelas 3 halaman 86, 87 memang memberikan kontribusi yang besar sehingga bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan materi. Materi yang ada di dalam PAI sangat lah beragam. Mulai dari nilai-nilai pada kisah nabi dan lain sebagainya. Disisi lain, kalian akan belajar pada mengenai shalat yang menjadi kewajiban umat Islam.

Lihat Juga:

Mapel PAI memiliki materi yang sangat penting dan mendalam, sehingga perlu siswa pelajari dan dalami dengan baik. Sebagai seorang siswa, kalian akan mengalami kendala pembelajaran khususnya di era pandemic covid-19. Kendala pembelajaran yang paling menonjol adalah mengenai tidak pahamnya guru terhadap teknologi pembelajaran.

Guru yang tidak bisa memahami teknologi akan kesulitan dalam proses memberikan materi. Tentunya, dalam konteks ini, guru perlu update perkembangan teknologi yang ada. Setidaknya, guru bisa melakukan editing video pembelajaran. Misalnya, menggunakan aplikasi-aplikasi yang mudah diperoleh guru. Aplikasi yang utama adalah aplikasi dalam melakukan edit video pembelajaran.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86

Insya Allah Aku Bisa
Berilah tanda (✔) pada kolom yang tepat!

Ayo, Berlatih 1
Isilah dengan jawaban yang singkat dan benar!

1. Nabi Syu’aib a.s. berasal dari suku Madyan.
2. Kaum Madyan kebanyakan bekerja sebagai pedagang.
3. Kaum Madyan tidak beriman kepada Allah Swt. Mereka menyembah berhala.
4. Nabi Syu’aib a.s. menyeru umatnya untuk menyembah hanya kepada Allah swt.

Ayo, Berlatih 2

1. Sebutkan salah satu kebiasaan buruk kaum Madyan!

Mengurangi takaran timbangan

2. Apa ajakan Nabi Syu’aib a.s. kepada kaum Madyan?

Untuk berbuat adil dan jujur dalam berjualbeli.

3. Bagaimana sikap kaum Madyan setelah diajak Nabi Syu’aib a.s. untuk beribadah kepada Allah Swt.?

Kaum Madyan tetap tidak mau mengikuti ajakannya. Bahkan, mereka mengejeknya, mengancam Nabi Syu’aib a.s.

4. Bagaimana Allah Swt. membinasakan kaum Madyan?

Mereka disambar petir yang sangat keras disertai dengan gempa yang sangat kuat sehingga mati bergelimpangan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 87

Ayo, Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Kisah Keteladanan Nabi Syu’aib a.s.

2. Bagaimana pendapatmu tentang pedagang yang mengurangi takaran dan timbangan dalam menjual suatu barang?

Menegus dan menasehatinya, karena perbuatan tersebut dilarang oleh Allah.

Belajar di Rumah
Kegiatan Bersama Orang Tua

Tuliskan apa saja sikap terpuji yang dapat dicontoh dari kisah keteladanan Nabi Syu’aib a.s.!
Setelah selesai, mintalah orang tuamu menandatangani hasil pekerjaanmu dan serahkan kepada bapak/ibu gurumu.

Sikap terpuji Nabi Syu'aib a.s. yaitu:
Sabar, tabah, tidak mengharap imbalan jika membantu.

Lebih lengkap:

  • Sidiq
  • Tablig
  • Fatonal
  • Amanah

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86-87

Kalian bisa melakukan download tentang ayo berlatih (pelajaran 6 kisah keteladanan nabi yusuf a.s. dan nabi syu’aib a.s) dengan versi pdf. Hp android bisa kalian gunakan untuk googling, sehingga proses download akan sangat mudah dilakukan. Ketekunan dan seringnya membaca buku akan bisa menjadikan wawasan kalian pada mapel PAI akan semakin besar, Banyak sekali kelebihan dan kekurangan siswa pada siswa saat belajar, maka ia harus tetap tekun belajar.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 177kb

Perlunya guru menyikapi berbagai macam teknologi pembelajaran adalah untuk mendukung pembelajaran. Sebaiknya, guru juga belajar melakukan editing video dan lain sebagainya. Terlebih dahulu, saat guru mahir dalam proses editing, tentunya pembelajaran akan sangat menarik.

Lihat Juga:

Sementara, siswa bisa download kunci jawaban pai kelas 3 halaman 86, 87 untuk latihan harian. Siswa untuk mendalami materi agar pada saat menghadapi ujian nanti, siswa mudah untuk menjawab soal yang ada. Soal-soal PAI terdiri dari pilihan ganda dan juga esai, maka harus lah teliti dan tidak tergesa-gesa.

Jika kalian menguasai materi, pasti dalam menyelesaikan soal ujian akan memperoleh nilai yang baik. Manfaat mendapatkan nilai yang baik adalah sangat banyak sekali.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 3 Halaman 86 87 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa"