√ Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29 30 31 Pelajaran 3 Semester 1 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29 30 31 Pelajaran 3 Semester 1 Buku Siswa

Kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 29 30 31 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pelajaran 1 semester 1 buku siswa kurikulum 2013 revisi. Kami menyediakan jawaban ini tidak lain agar teman-teman siswa, khususnya yang kesulitan menjawab sebagian soal pada tugas sekolah dapat terbantu.

Sebelum inipun kami sudah cukup banyak berbagi kunci jawaban, teman-teman dapat melihatnya pada artikel kami sebelum ini atau bisa mencarinya dengan tombol search. Jika ada kunci jawaban lain yang teman-teman perlukan silahkan dimanfaatkan, selesaikan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29 30 31

Karena kami tahu, dalam masa pembelajaran seperti sekarang ini, tentunya tugas-tugas sekolah yang guru berikan akan lebih banyak. Dan teman-teman siswa sangat dituntut untuk bisa mandiri memahami materi dan menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Namun kenyataannya, tidak sedikit siswa yang kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Sebagian soal yang ada pada tugas sekolah siswa anggap sulit dan jawabannyapun terkadang tidak ada pada buku pelajaran, sehingga membuat siswa harus mencari jawaban diluar buku sekolah.

Hal inilah yang mendorong kami untuk turut berbagi kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 29 30 31 ini. Karena kami tahu, pastinya ada siswa yang sangat memerlukan kunci jawaban seperti ini untuk menjawab tugas-tugas sekolahnya, terutama untuk soal-soal yang sulit.

Namun tentunya, kami selalu berpesan dan sangat menyarankan agar terlebih dahulu teman-teman siswa berusaha dengan maksimal untuk mencari jawabannya di buku pelajaran. Kalaupun nantinya tidak juga menemukan jawaban yang tepat pada buku, maka silahkan memanfaatkan jawaban ini.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29 Sampai 31

Tugas sekolah tidak bisa teman-teman anggap sepele, karena nilai yang nantinya teman-teman dapatkan dari tugas tersebut akan sangat membantu sekali dalam memperbaiki nilai akhir pada raport semester. Untuk itu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan.

Dan tak lupa kami juga ingin menyampaikan terkait dengan jawaban yang kami sediakan ini. Bahwa kami menyediakan jawaban ini sesuai dengan kemampuan dan pemahaman kami. Kami tidak bisa menjawab, bahwa semua jawaban yang kami sediakan ini sudah pasti benar dan tepat.

Maka dari itu, sebelum teman-teman menyalin jawaban ke buku tugas, silahkan diperiksa lagi, baca dan sesuaikan dengan soal-soalnya. Kalaupun sudah yakin,m barulah teman-teman salin ke buku tugas. Dengan begitu setidaknya teman-teman menghindari kekeliruan pada jawaban.

Dan manfaatkan pula soal-soal dan jawbaan ini sebagai bahan belajar di rumah. Karena selain tugas sekolah, ada beberapa kegiatan lainnya yang sangat penting dan wajib teman-teman ikuti. Kegiatan tersebut seperti penilaian harian, akhir semester, dan akhir tahun, serta kegiatan peraktek.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29

Ayo, Berdiskusi
Petunjuk diskusi kelompok:

  1. Buatlah kelompok diskusi yang terdiri atas 4-5 orang.
  2. Pilihlah ketua kelompok secara demokratis.
  3. Tiap kelompok diberi masalah sebagai berikut.
  4. Waktu berdiskusi 15-25 menit.
  5. Hasil diskusi disampaikan di hadapan sesama Peserta didik.

Materi Diskusi:
Rina mendapat musibah kebakaran. Semua buku dan pakaiannya habis terbakar. Pakaiannya hanya yang melekat di badan. Rina dan orang tuanya tinggal sementara di pengungsian bersama korban kebakaran lainnya. Sebagai teman, bagaimana sikap kamu terhadap masalah yang dihadapi Rina? Silakan diskusikan masalah Rina dengan teman-temanmu dalam satu kelompok!

Pembahasan:
Maka saya akan mengajak teman-teman yang lain untuk melakukan penggalangan dana, menjenguk Rina di pengungsian, dan menghibur Rina.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 30

Ayo, Berlatih
A. Buktikan Hafalanmu

  1. Hafalkan kalimat as-samad berikut artinya!
  2. Hafalkan kalimat al-Muqtadir berikut artinya!
  3. Hafalkan kalimat al-Muqaddim berikut artinya!
  4. Hafalkan kalimat al-Baqi berikut artinya!

Panduan menghafal:

  • Agar kalian mudah menghafal, buatlah kelompok yang terdiri atas 4 orang.
  • Tiap anggota kelompok memegang satu kartu yang berisi tulisan: Kartu nomor 1 aś-Śamad berikut artinya, Kartu nomor 2 al-Muqtadir berikut artinya, kartu nomor
  • al-Muqaddim berikut artinya, dan kartu nomor 4. al-Baqi berikut artinya.
  • Untuk memulai menghafal, tiap anggota kelompok harus mengambil lot (gulungan kertas kecil) yang bertuliskan angka 1, 2, 3 dan 4. Jika seorang siswa mengambil lot nomor 1, berarti ia harus menjelaskan 1. As-samad berikut artinya, sedangkan teman lainnya menyimak kebenarannya. Begitulah seterusnya secara bergiliran hingga semuanya hafal.

Untuk tugas ini, silahkan teman-teman kerjakan sesuai dengan petunjuk atau perintah. Hafalkan ayat yang dimaksud dengan sungguh-sungguh.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 31

B. Jawablah soal di bawah ini dengan benar dan tepat!

1. Jelaskan makna as-samad!

As-Samad (Allah adalah tempat bergantung). Hanya Allah lah tempat kita untuk bergantung atas segala sesuatu baik itu meminta petunjuk, pertolongan

2. Jelaskan makna al-Muqtadir!

Al-Muqtadir (yang sangat berkuasa). Tidak ada yang berkuasa di alam semesta kecuali Allah sang pencipta yang menguasai seluruh alam.

3. Jelaskan makna al-Muqaddim!

Al-Muqaddim(yang Maha mendahulukan). Allah mempunyai sifat qidam yg artinya terdahulu dan terdahulunya Allah tidak ada yang mendahului.

4. Jelaskan makna al-Baqi!

Al-Baqi (yang Maha kekal). Allah mempunyai sifat baqo'yg artinya kekal atau tdk akan pernah rusak sampai kapanpun.

C. Tanggapilah pernyataan di bawah ini dengan jujur dan bertanggung jawab.

Pernyataan :
  1. Aku memohon bantuan hanya kepada Allah Swt. semata = Setuju
  2. Aku meyakini Asma’ al-Husna = Setuju
  3. Aku mengerjakan salat tepat waktu = Setuju
  4. Aku percaya tidak ada yang abadi di dunia ini = Setuju
  5. Aku percaya tiap manusia akan mati = Setuju

D. Isilah kolom-kolom di bawah sesuai dengan pernyataan secara mandiri.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29-31

Seperti yang teman-teman ketahui, bahwa soal-soal diatas juga kami sediakan dalam format file PDF yang mana nantinya dapat teman-teman manfaatkan sebagai bahan belajar di rumah. Nah berikut ini silahkan teman-teman unduh langsung soalnya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 347kb

Kami memahami akan pentingnya alternatif jawaban seperti ini buat teman-teman siswa. Karena seperti yang sering kami sampaikan, bahwa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, terkadang memang perlu bantuan, karena mungkin ada sebagian soal yang sulit yang belum bisa dijawab sendiri.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 39 40 41

Memang tak bisa dipungkiri, bahwa sekarang ini para siswa cukup banyak memanfaatkan alternatif jawaban untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dengan begitu tugas tersebut dapat dikumpulkan tepat waktu kepada guru, untuk kemudian dikoreksi.

Dalam masa pembelajaran seperti saat ini, memang tugas sekolah akan lebih banyak guru berikan kepada siswanya. Dan siswa tentu akan cukup disibukan dengan tugas-tugas sekolah yang terkadang harus mengerjakan banyak tugas sekaligus.

Kami berharap kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 29 30 31 ini bisa turut membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan yang lebih terpenting lagi, semoga jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan teman-teman meraih nilai yang bagus dan maksimal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 29 30 31 Pelajaran 3 Semester 1 Buku Siswa"