√ Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50 51 52 Pelajaran 5 Semester 1 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50 51 52 Pelajaran 5 Semester 1 Buku Siswa

Kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 50 51 52 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti pelajaran 5 semester 1 buku pelajaran siswa kurikulum 2013 revisi. Jawaban yang kami sediakan ini dapat teman-teman siswa manfaatkan sebagai alternatif untuk menjawab soal-soal yang sulit pada tugas-tugas sekolah yang mungkin soalnya belum bisa dijawab.

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, terkadang siswa merasa kesulitan menjawab beberapa soalnya. Hal ini sebenarnya wajar saja, karena tak jarang siswa menjumpai soal-soal yang sulit yang terkadang jawabannyapun tidak ada pada buku pelajaran, dan mengharuskan siswa mencarinya diluar buku pelajaran.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50 51 52

Meskipun siswa harus dihadapkan dengan soal-soal yang sulit, bukan berarti siswa boleh tidak mengerjakan soal-soal tersebut. Sesulit apapun soal pada tugas sekolah, sudah menjadi kewajiban siswa untuk menjawab dan menyelesaikan soal-saol tersebut, agar tugas sekolah bisa diselesaikan dan dikumpulkan kepada guru.

Jikapun siswa mendapati ada soal-soal yang sulit, maka tentu siswa akan mencari alternatif jawaban agar tugas bisa diselesaikan. Kita semua tahu bahwa sekarang ini internet menjadi salah satu tujuan utama para siswa dalam mencari apapun yang mereka perlukan. Tak terkecuali dengan kunci jawaban. Kunci jawaban dari soal-soal latihan pada buku pelajaran akan sangat mudah ditemykan di internet.

Jadi tak heran jika kunci jawbaan PAI kelas 6 halaman 50 51 52 pun akan sangat mudah siswa temukan di internet. Dengan adanya alternatif jawaban atau kunci jawaban seperti ini memang akan sangat membantu para siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Sebanyak apapun tugas yang harus dikerjakan, semua akan terasa mudah dengan adanya alternatif jawaban.

Namun meskipun begitu, mengerjakan sendiri tugas-tugas sekolah akan jauh lebih baik untuk teman-teman. Kami selalu menyarankan agar teman-teman tetap berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku pelajaran sebelum memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Dengan begitu setidaknya teman-teman tidak bergantung sepenuhnya pada kunci jawaban.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50 Sampai 52

Dalam mengerjakan tugas sekolah, memang jawaban menjadi hal yang sangat penting. Bagus atau tidanya nilai sangat ditentukan dengan jawaban yang teman-teman tulis. Dalam hal ini, kami menyediakan kunci jawaban yang nantinya dapat teman-teman gunakan dalam menjawab soal-soal pada tugas sekolah.

Kunci jawaban yang kami sediaka ini kami ambil dari berbagai sumber, seperti buku pelajaran, blog pendidikan, dan juga pemahaman kami sendiri. Kami sebenarnya cukup yakin dengan jawaban ini, namun demikian, kami tetap mengingatkan teman-teman untuk tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya.

Sebelum teman-teman menyalin jawaban ke buku tugas, silahkan diperiksa lagi, baca dan sesuaikan dengan soal-soalnya. Kalaupun sudah yakin,m barulah teman-teman salin ke buku tugas. Dengan begitu setidaknya teman-teman menghindari kekeliruan pada jawaban.

Dan manfaatkan pula soal-soal dan jawbaan ini sebagai bahan belajar di rumah. Karena selain tugas sekolah, ada beberapa kegiatan lainnya yang sangat penting dan wajib teman-teman ikuti. Kegiatan tersebut seperti penilaian harian, akhir semester, dan akhir tahun, serta kegiatan peraktek.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50

Ayo Berdiskusi!
Petunjuk diskusi kelompok:

  1. Buatlah kelompok diskusi yang terdiri atas 4-5 orang.
  2. Pilihlah pemimpin diskusi dalam kelompok.
  3. Bacalah dengan teliti naskah di bawah ini.
  4. Setelah selesai hasil diskusi dipresentasikan di muka kelas.

Materi Diskusi:
”Gunawan dan Budi adalah teman akrab. Namun, keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang. Gunawan suka menolong siapa saja, bahkan ia rela berhari-hari tidak jajan di kantin asalkan bisa menolong orang. Budi sebaliknya, ia sangat kikir. Meskipun tiap hari orang tuanya memberi uang jajan, namun Budi jarang membelanjakannya. Ia lebih suka jika temannya membelikan makanan atau minuman gratis untuknya.”

Nah, anak-anak, bagaimana sebaiknya sikap Gunawan dan Budi? Silakan diskusikan dengan teman-temanmu dalam satu kelompok.

Pembahasan:
Sikap gunawan sudah sangat bagus, tp ada baiknya tidak memaksakan diri, kalau bnar2 lapar ya buat jajan dulu, tktnya jd sakit. Selain gunawan baik , tp yg harus di tingkatkan lg keimanannya, takutnya akan tumbuh rasa kecewa atau sia sia atas kebaikan yg dia lakukan, karna saat gunawan bth bantuan , teman yg dulu pernh di bntu tidak bisa membantu. Nah dgn keimanan yg kuat maka keikhlasan sll di pegang teguh dan tidak ada kebaikan yg sia sia.
Budi, anak yg kikir, yg sk digratisin. Ada baiknya ditegor dan di suruh blajar ma gunawan. Karna seberapapun hartamu tak akan kekal kau simpan untukmu sndiri.

Ayo, Berlatih
A. Jawablah soal di bawah ini dengan benar dan tepat!

1. Jelaskan pengertian ”al-Amin”!

Al-Amin adalah orang yg terpercaya.

2. Sebutkan 2 orang yang harus kita sayangi!

Ayah dan Ibu

3. Apa akibatnya jika kita tidak menjaga lingkungan?

Lingkungan akan tercemar dan rusak.

4. Siapa nama-nama sahabat Rasulullah saw. yang tergolong khulafaurrasyidin!

Abu Bakar Ash shiddiq, Umar Bin Khattab, Utsman Bin Affan dan Ali Bin Abi Thalib.

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 51

B. Bacalah kalimat di bawah ini dan isilah ruang yang kosong dengan kata-kata yang tepat.

1. Insya Allah dalam bergaul, aku bisa menerapkan sikap persaudaraan antara sesama....

Sikap ukhwah fillah, yaitu menumbuhkan sikap persaudaraan dan perasaan kasih sayang kepada saudaranya, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah.

2. Nabi Muhammad saw. adalah . . . , aku harus meneladani sifat-sifatnya.

Nabi yang diutus oleh Allah, karena itu aku harus meneladani sifat-sifat nya.

3. Karena selalu membenarkan perilaku Rasullullah saw., Abu Bakar dijuluki....

Abu bakar dijuluki sebagai ( ASH-SHIDDIQ ), karena ia adalah sosok yang pertama membenarkan perkataan Rasulullah, utamanya ketika Nabi Muhammad mengisahkan peristiwa Isra' Mi'raj yang dialaminya.

4. Jika ada teman yang kesusahan, hendaklah kita....

Membantu dan menolong teman tersebut, sesama manusia hendaklah kita saling tolong-menolong.

5. Ali bin Abi Thalib adalah khulafaurrasyidin ke....

Ali bin Abi Thalib adalah khulafa urrasyidin yg ke-4 (empat)
Urutan nama-nama khulafa urrasyidin:

  • Abu Bakar As Siddiq.
  • Umar bin Khattab.
  • Usman bin Affan.
  • Ali bin Abi Thalib.

C. Tanggapilah pernyataan di bawah ini dengan jujur dan bertanggung jawab.

Pernyataan:

  1. Aku percaya Rasulullah saw. memiliki sifat ”al-Amin” atau seorang yang jujur = Setuju
  2. Aku percaya Allah Swt. akan memberi balasan atas barang atau uang yang disedekahkan = Setuju
  3. Aku harus ikhlas atas uang yang sudah diinfakkan = Setuju
  4. Aku harus menolak jika ada teman yang mengajak bolos sekolah = Setuju
  5. Aku harus meneladani perilaku Umar bin Khattab yang peduli terhadap orang lain = Setuju

Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 52

D. Isilah kolom di bawah ini sesuai sifat yang dimiliki Rasulullah saw. dan para sahabatnya ketika menjadi pemimpin. Kerjakan secara individu!

Nama : Nabi Muhammad saw.
Sifat-sifat yang dimiliki ketika memimpin:
Siddiq, Amanah, Tabligh, Fatanah (Merupakan sifat utama dari para Rasul), Penyabar, Lemah lembut, Pemberani, Dermawan, dan masih banyak yang lainnya.

Nama : Abu Bakar
Sifat-sifat yang dimiliki ketika memimpin:
Lemah lembut, Pemberani, Rendah hati, Jujur, Bertanggung jawab, dan masih banyak yang lainnya.

Nama : Umar bin Khattab
Sifat-sifat yang dimiliki ketika memimpin:
Adil, Sederhana, Pemberani, Bertanggung jawab, Tegas, dan yang lainnya.

Nama : Usman bin Affan
Sifat-sifat yang dimiliki ketika memimpin:
Dermawan, Bijaksana, Jujur, Amanah, Cerdas, dan yang lainnya.

Nama : li bin Abi Thalib
Sifat-sifat yang dimiliki ketika memimpin:
Adil, Sederhana, Amanah, Bijaksana, Bertanggung jawab, Berani serta gigih.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50-52

Untuk menunjang kegiatan belajar teman-teman di rumah nantinya, kami juga sudah menyediakan soal-soal ini kedalam file PDF. Hal ini agar teman-teman bisa dengan mudah menyimpannya. Untuk kemudian nantinya dipelajari lagi sebagai persiapan untuk mengikuti kegiatan penilaian. Nah berikut ini silahkan teman-teman unduh filenya.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 126kb

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, tak jarang siswa dihadapkan dengan soal-soal yang sulit, yang terkadang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran. Meskipun siswa tersebut sudah berusaha mencarinya, namun belum juga bisa untuk dijawab sendiri.

Lihat Juga : Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 62 63 64

Hal seperti inilah yang membuat siswa memilih untuk mencari alternatif jawaban di internet. Maka wajar kalau sekarang ini tidak sedikit siswa memanfaatkan alternatif jawaban yang tersedia di internet untuk menjawab soal-soal yang dianggap sulit agar tugas bisa diselesaikan.

Mengerjakan tugas dan bisa mendapatkan nilai yang bagus tentu menjadi impian setiap siswa. Nilai dari tugas-tugas sekolah akan sangat membantu para siswa dalam memperbaiki dan meningkatkan nilai akhir di raport semester nantinya.

Maka dari itu, kami berharap kunci jawaban PAI kelas 6 halaman 50 51 52 yang kami sediakan ini bisa menjadi solusi dan membantu teman-teman siswa yang saat ini memang kesulitan dan memerlukan bantuan agar tugas-tugas sekolah dapat diselesaikan.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 6 Halaman 50 51 52 Pelajaran 5 Semester 1 Buku Siswa"