√ Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64 Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.3 Buku Siswa - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64 Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.3 Buku Siswa

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64 Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.3 - Bagi para siswa yang hendak menjelang ujian, tentu ada beberapa mapel yang menjadi momok menakutkan, biasanya mapel itu adalah bahasa inggris, ipa dan matematika. Dalam tulisan ini akan di bagikan tips kalian agar lebih suka dengan pelajaran yang menakutkan, khususnya matematika. Baiklah, silahkan disimak dengan baik!

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64

Agar kalian sukses dalam mengikuti ujian, tentu harus memperhatikan tips mudah mengerjakan soal matematika. Perlu kalian ketahui, bahwa memahami matematika sebaiknya membutuhkan sebuah pola khusus. Saat kalian tidak bisa memahami pola itu maka akan terjadi kebinungan. Akibat yang lebih fatal, diantara soal yang tersedia, kalian tidak akan banyak menjawab dengan benar.

Dari pembahasan sekarang tentang kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 64 Semester 1 menunjukkan perlunya ada kunci jawaban. Dari situ, maka kalian dianjurkan untuk terus belajar mengasah kemampuan dan paling penting terus berusaha dengan semangat. Jika masih belum memahami, kalian bisa bertanya kepada yang lebih paham.

Maka saat pelaksanaan ujian tiba, kalian akan mudah mengerjakan soal dan bukan hal sulit kalian akan memperoleh nilai yang baik. Selebihnya kalian harus menjadi siswa teladan yang berprestasi berkat kemampuan kalian menguasai pelajaran matematika. Ada beberapa makul yang biasanya dijadikan ulangan akhir siswa, salah satuya adalah matematika.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64 Semester 1

Siswa perlu menerapkan proses pembelajaran yang efektif, baik di rumah ataupun di sekolah. Kalau di sekolah bisa dibantu oleh guru, tetapi kalau dirumah, kalian harus belajara secara mandiri. Di era perkembangan teghnologi ini kalian bisa mengakses apapun, termasuk melakukan proses download pada kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 64 Semester 1 ini dengan menggunakan hp.

Lihat Juga:

Diantara materi kelas 8 yang paling penting dipahami salah satunya adalah posisi garis terhadap sumbu x dan y. Kalian yang belum paham bisa terus belajar, selanjutnya bisa melihat youtube saat berada di rumah. Persoalan pentingnya guru terjadi di saat pandemic covid-19 ini, peran guru digantikan dengan teghnologi digital.

Saat kalian tidak mengetahui jawabannya, maka bisa melihat youtube. Cara ini sangat efektif dan efisien sehingga memudahkan siswa untuk memahami matematika. Kalian yang belum memahami seutuhnya tentang materi tersebut bisa selalu berupaya berlatih dalam sub tema  ayo kita berlatih 2.3 (memahami posisi garis terhadap sumbu x dan sumbu y).

Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Halaman 64

1. Gambarlah garis l yang tegak lurus pada sumbu-X, berada di sebelah kanan dan berjarak 5 satuan dari sumbu-Y.

2. Gambarlah garis m yang tegak lurus pada sumbu-Y, berada di bawah dan berjarak 4 satuan dari sumbu-X.

3. Jika ada garis a melalui titik B(4, 5) dan titik C(4, –5), bagaimanakah kedudukan garis tersebut terhadap sumbu-X dan sumbu-Y?

Jawaban : Garis tersebut tegak lurus dengan sumbu-Y dan sejajar dengan sumbu-X

4. Gambarlah garis k yang melalui titik P(–3, –5) yang tidak sejajar sumbu-X dan sumbu-Y.

5. Apabila dua garis l dan m memotong sumbu-X dan sumbu-Y tidak tegak lurus, bagaimanakah posisi garis l terhadap garis m? Jelaskan kemungkinannya dan tunjukkan dengan gambar.

a) Kedua garis saling berpotongan karena garis l dan garis m berpotongan di titik (0,2).
b) Kedua garis saling sejajar karena apabila garis l dan garis m diperpanjangan tidak akan berpotongan karena memiliki arah yang sama.

6. Perhatikan gambar berikut ini: Diketahui garis l1 melalui titik A(1, 0), garis l2 melalui titik B(3, 0), garis l3 melalui titik C(6, 0), dan garis l4 melalui titik D(10, 0). Tentukan koordinat titik J pada garis l10.

Dengan melihat titik-titik pada setiap garis tersebut kita akan melihat pola koordinat.
Garis : 1, 2, 3, 4
Posisi x : 1, 3, 6, 10 (Mengikuti pola Sn)
Posisi y : 0, 0, 0, 0 (Akan Selalu 0)

Sn = n/2 x (2a + (n-1)b
S10 = 10/2 x (2(1) + (10 - 1)(1))
= 5 x (11)
= 55
Jadi, koordinat titik J pada garis l10 adalah (55,0)

Download Soal dan Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Halaman 64

Proses latihan yang kalian lakukan, bisa lebih baik kalau sering dilakukan latihan soal. Sehingga, kalian bisa melakukan proses pada link download yang tersedia. Diharapkan dengan adanya kesadaran dalam berlatih, kalian meningkat kemampuan pembelajaran matematika. Disaat kalian memperoleh nilai bagus, tentunya akan senang. Kalian menjadi terpacu untuk selalu berprestasi pada mapel matematika.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 440kb

Upaya yang perlu dilakukan oleh siswa agar selalu semangat adalah dengan cara berteman dengan siswa teladan, dimana saat kalian merasa tertinggal akan senantiasa semangat mengejar ketertinggalan. Sementara, kalian bisa bertanya ketika mendapati sebuah soal yang sulit dipecahkan. Belajar matematika, kuncinya harus selalu ceria.

Lihat Juga:

Kalian bisa membuka kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 64 Semester 1 yang tersedia disini. Manfaatnya, kalian bisa melakukan koreksi setelah selesai mengerjakan soal. Apakah jawaban antara kunci jawaban dengan soal latihan sama atau tidak. Tentunya hal ini sangat menarik untuk dilakukan oleh para siswa.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 64 Semester 1 Ayo Kita Berlatih 2.3 Buku Siswa"