√ Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66 67 68 69 70 Semester 1 Uji Kompetensi 2 Bab 2 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66 67 68 69 70 Semester 1 Uji Kompetensi 2 Bab 2 Buku Siswa

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66 67 68 69 70 Semester 1 Uji Kompetensi 2 - Berbagai macam soal harus kalian kerjakan untuk menjadikan kalian terasah kemampuan dalam mengerjakan soal matematika.

Dalam mengerjakan soalnya, terlebih dahulu memahami isinya. Kalian jangan sekali-kali mengerjakan tanpa dasar. Jika itu yang kalian lakukan, maka pekerjaan tidak akan benar. Kalian pasti tidak akan lulus dengan nilai yang baik.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66-70

Banyak orang yang tidak suka kepada matematika, karena alasan ada rumusnya, sehingga menjadikan pekerjaan menjadi sulit. Kalian pasti sering, mengerjakan soal matematika akan tetapi tidak ketemu jawaban yang pasti.

Selanjutnya kalian membutuhkan kunci jawaban agar mengetahui hasilnya. Dengan adanya kunci jawaban maka kalian akan lebih enak dan terukur mengetahui jawabannya. Disamping itu, kalian juga perlu untuk suka kepada gurunya.

Masalah utama ada siswa yang tidak cepat paham dengan matematika adalah karena takut dengan gurunya, seperti karena gurunya galak, tidak humanis, hal ini akan berpengaruh kepada pemahaman siswa. Hal ini yang tentunya perlu diperhatikan dengan baik oleh siswa.

Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66-70 Semester 1

Kalian yang ingin menambah materi bisa belajar mengenai kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 66, 67, 68, 69, 79 Semester 1  yang memberikan tips soal yang akan sering keluar. Kunci jawaban menjadi salah satu solusi bagi siswa yang kesulitan pada matematika. Berbagai macam soal akan bisa dipahami jika ada kunci jawaban maupun penjelasannya.

Lihat Juga:

Bentuk dari ketidak pahaman siswa ini yang menjadikan matematika sulit dimengerti. Bagi kalian yang kelas 8, bisa banyak mempelajari buku panduan yang tersedia. Seperti memahami soal-soal pada bab uji kompetensi 2 bab 2 dengan berbagai macam kunci jawaban yang ada. Tentunya hal ini akan sangat membantu kepada kalian yang sedang kesulitan mengerjakan soalnya.

Soal 66-67 adalah buah pilian ganda yang harus kalian pecahkan, selanjutnya soal ini perlu kalian pahami dengan baik. Tidak lah sulit dalam menyelesaikan soal ini, dikarenakan hanya membutuhkan pola pemahaman saja, jika kalian sudah memahami polanya, maka soal akan mudah untuk dipecahkan. Sebagaimana soal-soal terdiri dari materi yang sering ditemukan dalam pelajaran.

Apa yang sering membuat siswa biasanya kesulitan memahami matematika? Tidak lain adalah tidak hafalnya rumus soal. Soal ujian tidak akan mungkin jauh berbeda dari materi yang pernah diajarkan, sehingga kalian perlu serius dalam belajara. Karena nilai sekolah, khususnya  matematika ini menjadi nilai wajib bagi siswa yang telah lulus sekolah.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Halaman 66 67 68 69 70

Soal Pilihan Ganda

1. C. segitiga siku-siku
2. D. (4, 1)
3. C. (7, 5)
4. B. (–4, 4)
5. D. (–8, –6)
6. C. (6, –5)
7. C. Titik B dan E
8. A. Titik B dan C
9. B. Titik C dan D
10. D. Titik G dan H
11. D. garis k dan l
12. A. garis m dan n
13. D. sejajar
14. A. Tegak lurus
15. B. garis n
16. D. garis l
17. D. 5 satuan
18. B. 3 satuan
19. C. (–5, –6)
20. D. (2, –6)

Soal Esai

1. Gambarlah titik A(1, −2), B(−3, 6), C(2, 8), dan D(−1, −5) pada koordinat Kartesius.

a)
Kuadran I adalah titik C
Kuadran II adalah titik B
Kuadran III adalah titik D
Kuadran IV adalah titik A

b)
Jarak titik A terhadap sumbu-X adalah 2 satuan
Jarak titik B terhadap sumbu-X adalah 6 satuan
Jarak titik C terhadap sumbu-X adalah 8 satuan
Jarak titik D terhadap sumbu-X adalah 5 satuan

c)
Jarak titik A terhadap sumbu-Y adalah 1
Jarak titik B terhadap sumbu-Y adalah 3
Jarak titik C terhadap sumbu-Y adalah 2
Jarak titik D terhadap sumbu-Y adalah 1

2. Gambarlah titik A(−4, 2), B(−4, 9), C(2, 2), dan D(3, 9), pada koordinat Kartesius.

a) 
Jarak titik A terhadap sumbu-X adalah 2 satuan
Jarak titik B terhadap sumbu-X adalah 9 satuan
Jarak titik C terhadap sumbu-X adalah 2 satuan
Jarak titik D terhadap sumbu-X adalah 9 satuan

b) 
Jarak titik A terhadap sumbu-Y adalah 4
Jarak titik B terhadap sumbu-Y adalah 4
Jarak titik C terhadap sumbu-Y adalah 2
Jarak titik D terhadap sumbu-Y adalah 3

c) Jarak titik A terhadap titik B adalah 7 satuan
d) Jarak titik C terhadap titik D adalah 5√2 satuan

3. Gambarlah 4 titik pada bidang koordinat yang berjarak sama terhadap titik A(3, −6).

4. Ada berapa titik yang berjarak 5 dari sumbu-X dan 7 dari sumbu-Y? Tunjukkan titik-titik tersebut.

Jawaban : Ada 4 titik, yaitu titik A(7, 5), Titik B(–7, 5), Titik C(–7, –5), dan Titik D(7, –5).

5. Gambarlah garis l melalui titik P(−3, 5) yang sejajar dengan sumbu-X dan tegak lurus dengan sumbu-Y.

6. Gambarlah garis t yang melalui titik D(–2, 5) yang tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan tidak tegak lurus terhadap sumbu-Y.

Cara menggambarnya dengan membuat titik refleksi (bayangan) dari titik D. Dengan mengalikan koordinatnya dengan negatif 1.
Titik Refleksi D = (-2, 5) x -1
= (2, - 5)
Gambarkan kedua Titik D dan Titik Refleksi D pada koordinat kartesius lalu buat Garis T dengan menggunakan kedua titik tersebut.

7. Gambarlah 4 titik yang memiliki jarak yang sama terhadap garis yang melalui titik A(4, −2) dan B(−2, 6) dan tentukan koordinat dari keempat titik tersebut.

Jawaban : Koordinat keempat titik tersebut adalah titik P(8, 2), titik Q(5, 6), titik R(–3, 2), dan titik S(0, –6)

8. Gambarlah 3 garis yang berpotongan dengan sumbu-X dan sumbu-Y dan melalui titik Q(2, 7).

9. Jika garis k sejajar dengan garis m, dan keduanya tegak lurus terhadap sumbu-Y, apakah kedua garis tersebut memiliki jarak yang sama dengan sumbu-X? Jelaskan penyelesaianmu.

Jawaban : Garis k dan m dapat memiliki jarak yang sama dengan sumbu-X apabila kedua garis saling berhimpitan.

10. Gambarlah dua garis yang saling tegak lurus, tapi tidak sejajar dengan sumbu-X dan sumbu-Y. Kemudian hubungkan beberapa titik yang melalui kedua garis tersebut dan membentuk bangun datar. Ada berapa banyak bangun datar yang kalian temukan?

Jawaban : Bangun yang terbentuk adalah bangun segiempat sembarang.

Download Soal dan Kunci Jawaban MTK Kelas 8 Halaman 66-70

Dalam merespons mapel matematika, ada siswa yang menyukai dengan mapel matematika. Ada juga yang tidak menyukainya. Tips agar kalian bisa dengan matematika terlebih dahulu harus menyukainya terlebih dahulu. Dengan suka diharapkan akan muncul pemahaman, jadi ketika guru menjelaskan kalian akan cepat paham.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 492kb

Banyak sekali soal yang penting dari sebuah kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 66, 67, 68, 69, 79 Semester 1  sehingga kalian perlu sekali menguasainya. Pentinya matematika, menjadikan mapel ini melekat dalam diri siswa mulai dari sekolah dasar hingga sekolah atas. Bahkan sampai peguruan tinggi, kalian yang suka mapel ini masih bisa berjumpa.

Lihat Juga:

Disamping itu, perlu kalian ketahui, soal-soal standar kompetensi dasar (SKD) saat masuk CPNS juga banyak yang matematika lho. Misalnya seperti hitung deret, vigural, numerik, penalaran analitik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selanjutnya kalian bisa melakukan download pada kunci jawaban matematika kelas 8 halaman 66, 67, 68, 69, 79 Semester 1 dalam link berikut, Kalian akan menemukan soal yang belum terpecahkan dan dipahami. Sehingga menjadikan kunci jawaban ini menjadi penting untuk dipahami. Sekian dulu ya sebat, semoga pembahasan ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 66 67 68 69 70 Semester 1 Uji Kompetensi 2 Bab 2 Buku Siswa"