√ Cara Aktivasi Akun SRO UT dan Mendaftar Ujian SUO Universitas Terbuka - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi Akun SRO UT dan Mendaftar Ujian SUO Universitas Terbuka

Cara registrasi akun SRO untuk mengikuti ujian SUO UT -- Pada artikel sebelumnya, kami telah memposting artikel tentang Cara Mengikuti Ujian SUO UT, kamipun telah menjelaskan apa itu SUO dan tips-tips agar bisa lulus ujian SUO UT. Dan untuk kali ini kami akan membahas bagaimana caraya mengaktivasi akun SRO. SRO atau Sistem Registrasi Online adalah akun yang wajib di miliki oleh Mahasiswa UT yang akan mengikuti SUO nantinya.

Baca : Cara Mengikuti Ujian SUO UT

Dimana pada akun SRO ini akan terdapat informasi terkait mata kuliah yang akan di ikuti saat SUO nantinya dan yang terpenting adalah password untuk login saat ujian online akan dikirim ke akun SRO ini. Jadi setelah Anda melakukan pembayaran mata kuliah SUO, dalam beberapa hari pihak UT akan mengirimkan password SUO Anda.

Baca : Cara Registrasi Akun SIA UT

Jadi jika Anda belum memiliki akun SRO dan ingin mengikuti SUO UT, silahkan Anda daftar atau aktivasi terlebih dahulu akun SROnya. Nah untuk langkah-langkah aktivasi atau mendaftar akun SRO silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

Cara Aktivasi Akun SRO UT

Cara Mendaftar Akun SRO Untuk Ujian SUO UT

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam mengaktivasi akun SRO yaitu membuka website SRO di alamat berikut : http://sro.ut.ac.id/. Selanjutnya setelah tampil halaman website, silahkan pilih Program Sarjana yang sedang Anda tempuh, misal : Program Sarjana PGSD dan PGPAUD FKIP. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Aktivasi Akun SRO UT

Setelah itu Anda akan di arahkan menuju halaman website untuk Registrasi. Silahkan Anda pilih menu pertama yaitu Aktivasi Sekarang (Aktivasi) untuk memulai mendaftar akun SRO. Lihat gambar berikut ini untuk lebih jelasnya.

Cara Aktivasi Akun SRO UT

Setelah itu, Anda akan di arahkan lagi pada tampilan form pendaftaran atau aktivasi akun SRO Anda. Silahkan isikan dengan lengkap NIM, Tanggal Lahir, Alamat Email Aktif, dan Kode Verifikasi. Setelah itu klik tombol Aktivasi. Untuk lebih jelas lihat gabar berikut ini.

Cara Aktivasi Akun SRO UT

Pastikan Anda mendaftar dengan email yang aktif yang bisa di akses nantinya. Setelah Anda mengklik tombol Aktivasi, akan ada pemberitahuan Berhasil. Selanjutnya, silahkan teman-teman Mahasiswa buka email tersebut untuk mengkonfirmasi dan melihat Password yang diberikan oleh pihak UT untuk login ke akun SRO. Ingat ini bukan Password mata kuliah SUO, tapi ini password untuk login akun SRO. Nah untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar berikut ya.

Cara Aktivasi Akun SRO UT

Sampai disini, itu artinya proses pendaftaran atau aktivasi akun SRO untuk mengikuti ujian SUO UT Anda sudah berhasil. Selanjutnya silahkan Anda lakukan registrasi mata kuliah ke UPBJJ UT daerah Anda dan bayar uang SUO sesuai yang tertera pada Billing.

Dan untuk melihat Password SUO UT, silahkan Anda baca pada artikel kami tentang : Cara Melihat Password Ujian SUO UT.

Sekian pembahasan kami terkait Cara Aktivasi Akun SRO UT, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda yang masih kesulitan dalam membuat akun SRO UT. Jangan lupa untuk berbagi pada teman Anda yang lainnya. Jika ada pertanyaan, silahkan samapikan pada kami melalui halaman Contact, terima kasih.