√ Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT Online - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT Online

Cara melihat jadwal ujian SUO UT -- Bagi Anda Mahasiswa Universitas Terbuka tentunya tidak asing lagi dengan SUO. Apa itu SUO? SUO adalah Sistem Ujian Online yang mana sistem ujian online ini memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk mengikuti ujian yang jadwal ujian mata kuliah tertentu bentrok dengan jadwal ujian UAS. Dan juha tentunya memberikan kesempatan untuk teman-teman Mahasiswa memperbaiki nilai pada semester sebelumnya yang belum tuntas.

Penyelanggaran Ujian SUO UT sendiri itu dilaksanakan sebelum kegiatan tutorial, jadi Mahasiswa harus tahu betul kapan kegiatan SUO ini dilaksanakan. Karena tidak bisa di ulang lagi dan SUO sendiri itu ada kuotanya, jadi sangat terbatas sekali.

Baca : Cara Mengikuti Ujian SUO UT

Pada artikel sebelumnya, kami tentunya sudah banyak membahas SUO ini slah satunya adalah tentang Cara Aktivasi Akun SRO untuk Ujian SUO. Dan kali ini kami akan berbagi terkait cara melihat jadwal ujian SUO UT. Sebenarnya ini jarang dialami oleh Mahasiswa, biasanya jadwal ujian sudah di beritahukan oleh pihak UT (UPBJJ) saat melakukan registrasi, namun tentunya atas berbagai alasan, Anda harus melihat lagi jadwal ujian SUO ini. Nah berikut ini silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dalam melihat jadwal ujian SUO UT.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT Online

Dalam melihat jadwal SUO UT dapat Anda lakukan dengan 2 cara yaitu, pertama dengan login ke akun SRO dan atau yang kedua login ke akun SIA. Langsung saja kita akan membahas kedua cara tersebut ya.

Cara Melihat Jadwal SUO UT di Akun SRO

Dalam hal ini, kami anggap Anda sudah melakukan registrasi akun SRO atau aktivasi akun, karena disini kita hanya akan tinggal login saja dengan akun SRO yang sudah di registrasi. Jika belum silahkan Anda ikuti tutorialnya disini Cara Registrasi Akun SRO UT Online.

Langkah pertama silahkan Anda buka alamat webiste http://sro.ut.ac.id/. Setelah muncul tampilannya, silahkan pilih Program yang sedang Anda tempuh. Lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Selanjutnya, Anda akan di alihkan menuju halaman website seperti gambar di bawah ini. Pilih menu yang kedua yaitu Lakukan Registrasi Mata Kuliah untuk memulai login.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Masukan NIM, Kata Sandi, dan Kode Verifikasi Keamanan, selanjutnya klik menu Masuk. Yang perlu di perhatikan untuk login ini, silahkan Anda gunakan Kata Sandi yang diberikan oleh pihak UT yang di dapat pada saat Anda meregistrasi akun SRO sebelumnya. Lihat gambar untuk lebih jelas.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Setelah berhasil login Anda akan melihat tampilan Dasbord website SRO. Dan biasanya akan tertera mata kuliah yang sedang Anda ikuti. Dan untuk melihat jadwal ujian SUO UT silahkan klik menu di atas dan pilih Password SUO. Lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Selanjutnya, silahkan ketikan Masa Registrasi SUO UT yang sedang Anda ikuti dan akan muncul Jadwal Ujian SUO UT Ada, sebagai contoh, misalnya ( 20172 ) tanap tanda kurung. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Nah di atas adalah cara untuk melihat Jadwal ujian SUO UT Online melalui akun SRO. Tentunya sangat mudah bukan. Dan ingat jika Anda tidak melihat password ujian, kemungkinan Anda memang belum melakukan pembayaran mata kuliah tersebut atau memang password belum di kirim oleh pihak UT, tungguh saja.

Dan untuk melihat Jadwal ujian SUO UT Online dapat juga dilakukan atau dilihat pada akun SIA UT. Ini akan lebih praktis sebenarnya. Namun ada sebagian Mahasiswa yang belum paham. Nah berikut ini silahkan Anda simak cara melihat jadwal ujian SUO UT Online yang kedua.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT Online di Akun SIA UT

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah silahkan Anda login ke akun SIA milik Anda. Silahkan klik link berikut ini untuk langusng login : https://sia.ut.ac.id/login. Silahkan Anda masukan Email, Password dan Kode Chapta. Kemudian klik Login. Untuk lebih jelas, silahkan Anda lihat gambar berikut ini :

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT

Bagi Anda yang belum melakukan Registrasi Akun SIA UT, kami sudah memberikan tutorialnya, silahkan baca disini : Cara Aktivasi Akun SIA UT.

Setelah Anda berhasil login, Anda akan dihadapkan pada tampilan dasbord website akun SIA UT. Nah selanjutnya, untuk bisa melihat jadwal ujian SUO UT Anda, silahkan klik menu Registrasi >> Jadwal SUO, pada bagian kanan bawah. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT Online

Nah sangat mudah bukan, itu pembahasan kami terkait Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman contact, terma kasih.