√ Cara Melihat Password Ujian SUO UT Online - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Password Ujian SUO UT Online

Cara melihat password SUO UT -- Halo Ibu / Bapak Mahasiswa Universitas Terbuka, senang sekali kami selaku Admin situs Soal UT bisa kembali menyapa Anda dan berbagi tutorial pada postingan kami ini. Sebelumnya pada postingan atau artikel kami yang lalu, kami telah berbagi juga tutorial, yaitu Cara Melihat Jadwal Ujian SUO UT.

Sesuai dengan judul artikel ini, disini kami akan mengulas bagai mana cara melihat password ujian SUO UT. Kenapa kami menulis tutorial ini, karena ternyata masih ada di luar sana teman-teman Mahasiswa yang masih kebingungan bagaimana caranya melihat password ujian SUO UT. Kami anggap Anda telah tahu ya tentang apa itu SUO dan Cara Mengikuti Ujian SUO UT.

Jika Anda masih baru mungkin Anda masih bingung sekali apa yang dimaksud dengan password SUO UT ini. Ingat bahwa password ini bukan untuk login Akun SRO, namun untuk login pada saat ujian nantinya. Password ini tentunya akan di dapat setelah Anda melakukan Registrasi Akun SRO dan mendaftar mata kuliah yang akan di ujiankan dan membayar tagihan SUO tersebut. Tanpa berlama-lama silahkan Anda simak dengan baik, caranya berikut ini ya.

Cara Melihat Password Ujian SUO UT Online

Cara Melihat Password Ujian SUO Universitas Terbuka

Ada dua cara dalam melihat Password Ujian SUO UT ini. Yang pertama Anda bisa langsung melihat di akun SRO Anda. Dan yang kedua Anda bisa melihatnya di akun SIA Anda. silahkan Anda coba salah satunya.

Cara Melihat Password Ujian SUO UT dari Akun SRO

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka alamat situs berikut ini :

link : http://sro.ut.ac.id/

Setelah tampilan web muncul, silahkan Anda pilih Program Kuliah yang sedang Anda tempuh. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat gambar berikut ini ya :

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Setelah itu Anda akan di arahkan pada tampilan situs berikutnya. Pilih menu yang kedua yaitu Lakukan Registrasi Mata Kuliah untuk memulai login Akun SRO Anda. Ingat kami anggap disini Anda sudah mengaktivasi akun SRO dan telah melakukan pembayaran ya. Untuk lebih jelas lihat gambar berikut ini :

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Setelah itu Anda akan diminta untuk login Akun SRO Anda. Masukan Nim, Kata Sandi, dan Verifikasi Kode Keamanan. Selanjutnya klik menu Masuk. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut :

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Setelah berhasil login Anda akan di hadapkan pada tampilan Dasbord Website SRO. Nah untuk melihat Password SUO, silahkan Anda pilih menu Gird dibagian atas, kemudian klik menu Password SUO. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Selanjutnya, Anda akan di arahkan lagi ke tampilan web berikutnya. Untuk melihat Password SUO UT, silahkan Anda Ketikan di kolom pencarian Masa Registrasi. Ingat, hanya masa registrasi yang sedang Anda tempuh saat ini, jika benar Anda akan melihat Password ujian SUO Anda. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Jika Password belum juga muncul, kemungkinan memnag belum di kirim oleh pihak UT. Dan atau Anda belum membayar tahian SUO UT, jika belum segera melunasinya.


Cara Melihat Password Ujain SUO dari Akun SIA UT

Berbeda dengan cara di atas, kali ini kita akan melihat Password Ujian SUO dari Akun SIA Anda. Ingat sebelumnya kami anggap Anda sudah melakukan aktivasi atau mendaftar akun SIA UT ini. Jika belum silahkan Anda lihat caranya disini : Cara Registasi Akun SIA UT.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah silahkan Anda login ke akun SIA milik Anda. Silahkan klik link berikut ini untuk langusng login : https://sia.ut.ac.id/login. Silahkan Anda masukan Email, Password dan Kode Chapta. Kemudian klik Login. Untuk lebih jelas, silahkan Anda lihat gambar berikut ini :

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Setelah Anda berhasil login, Anda akan dihadapkan pada tampilan dasbord website akun SIA UT. Nah selanjutnya, untuk bisa melihat password ujian SUO UT Anda, silahkan klik menu Registrasi >> Password SUO, pada bagian kanan bawah. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Melihat Password Ujian SUO UT

Nah sangat mudah bukan, itu pembahasan kami terkait Cara Melihat Password Ujian SUO UT. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Jika ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman contact, terma kasih.