√ Cek Nilai Ujian SUO UT Pendas dan Non Pendas - Soalut.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Nilai Ujian SUO UT Pendas dan Non Pendas

Nilai SUO UT -- Cek Nilai Ujian SUO UT, Nilai SUO Pendas, Nilai SUO Non Pendas, Nilai SUO Universitas Terbuka, Nilai UT SUO Terbaru, Nilai UAS UT, Daftar Nilai SUO, Ujian SUO, Nilai SUO Online.

Halo teman-teman Mahasiswa sekalian, senang sekali kami selaku Admin situs Soal U bisa kembali menyapa Anda dan berbagi pengetahuan pada artikel kami kali ini. Teman-teman Mahasiswa, kita tahu bahwa kegiatan Ujian Online Universitas Terbuka atau yang dikenal dengan SUO sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Tentu sangat besar sekali harapan teman-teman Mahasiswa untuk dapat lulus atau mendapatkan nilai yang bagus pada ujian SUO tersebut.

Tentunya Anda mengikuti SUO karena alasan tertentu, bisa karena mata kuliah yang bentrok, memperbaiki nilai pada semester sebelumnya, atau mengulang mata kuliah yang belum tuntas. Apapun alasannya, kami selalu menekankan bahwa kegiatan SUO ini sangatlah penting bagi Mahasiswa Universitas Terbuka dalam memperbaiki nilai Anda. SUO sendiri sangatlah praktis, ujian berbasis komputer dan online ini sangatlah efesien sekali.

Baca : Cara Melihat Password Ujian SUO UT Online

Maka dari itu sangat penting sekali Anda mempelajari Soal-soal Ujian SUO UT guna menyiapkan diri Anda dan Anda memiliki bekal untuk menghadapi SUO tersebut. Kita tahu bahwa kegiatan ujian SUO Ut sendiri dilaksanakan pada awal tutorial. Nah kita kembali kepada topik bahasan kita yaitu mengecek nilai SUO UT. Untuk melihat nilai SUO UT Anda, bisa dilihat secara online dari website UT. Dan ini caranya agak berbeda dari cara sebelumnya. Karena sekarang ini UT telah memindahkan fasilitas cek nilai yang lama ke yang baru, yaitu pada akun SIA UT. Langsung saja kami akan memandu Anda, silahkan lihat langkah-langkahnya berikut ini.

Cek Nilai Ujian SUO UT Pendas dan Non Pendas

Cara Melihat Nilai Ujian SUO Universitas Terbuka

Dalam melihat nilai SUO UT itu sendiri, sebenarnya ada dua cara :

1. Teman-teman bisa melihat nilai dari halaman website untuk semester tertentu. Jadi yang ditampilkan hanya semester yang dimaksud.

2. Teman-teman bisa melihat nilai dengan cara login Akun SIA UT. Dan disini teman-teman bisa mencetak lebaran LKAM langsung. Karena disini teman-teman bisa melihat keseluruhan nilai di semua semester dan rekapan IPK Anda.

Nah biar lebih bagus, kami akan memandu Anda untuk mengecek nilai ujian Anda dengan dua cara tersebut. Mari kita mulai!

Cara Melihat Nilai UT Semester Terbaru

Nah cara ini bisa Anda lakukan tanpa Anda harus login ke akun Anda, cukup memasukan NIM, Tanggal Lahir, dan Kode Chapta lalu klik menu Cari. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah yang pertama, silahkan Anda buka alamat situs UT berikut ini :

Link : http://sia.ut.ac.id/daftarnilai

Setelah Anda membuka alamat situs di atas, Anda akan langsung di arahkan ke halaman website UT untuk  mengecek atau melihat nilai yang Anda maksud. Untuk melihat nilainya,silahkan isikan pada form pencarian NIM, Tanggal Lahir dan Kode Chapta lalu klik menu Cari. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian SUO UT Pendas dan Non Pendas

2. Jika berhasil, Anda akan melihat lembaran daftar nilai yang Anda maksud. Dan perlu Anda ketahui bahwa cara tersebut hanya melihat nilai pada semester tertentu, tidak bisa melihat semua nilai semester dan rakapan nilainnya.

Jika Anda ingin melihat keseluruhan nilai dan rekapan IPK terakhir, silahkan ikuti cara berikut ini ya.

Cek Nilai SUO UT dan Seluruh Nilai Semester Serta IPK Terakhir

1. Langkah Pertama yang perlu Anda lakukan ialah tentu Anda harus login terlebih dahulu ke Akun SIA UT Anda. Jika Anda belum mengaktifkan atau mendaftar akun SIA Anda, silahkan ikuti langkah Mendaftar Akun SIA UT Disini.

Silahkan buka alamat situs berikut ini untuk memulai login ke halaman SIA UT Anda.

Link : https://sia.ut.ac.id/login

2. Setelah Anda membuka alamat situs UT di atas, Anda akan di arahkan langsung ke halaman login Akun SIA UT. Nah untuk memulai login, silahkan Anda masukan Email, Password, dan Kode Chapta setelah itu klik Login. Jika benar, Anda akan berhasil login. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut ini ya.

Cek Nilai Ujian SUO UT

3. Setelah berhasil login, selanjutnya Anda akan melihat tampilan Dasbord akun SIA UT. Akan ada menu di bagian kiri web. Nah untuk memulai atau melihat nilai Anda. Silahkan klik di bagian Laporan >> Daftar Nilai Ujian. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini ya.

Cek Nilai Ujian SUO UT

4. Selanjutnya, Anda akan di arahkan lagi ke halaman Pencarian, untuk mencari nilai ujian Anda silahkan ketikan NIM Anda dan Masa Ujian lalu klik menu Cari. Jika berhasil Anda akan melihat nilai keseluruhan Anda dan rekapan terkair IP Anda. Nah untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian SUO UT

Jika benar, Anda akan melihat lembaran LKAM Anda. Dan Anda juga bisa melihat rekapan nilai akhir Anda atau IPK terakhir Anda. Silahkan Anda lihat apakah mata kuliah yang Anda ikuti SUO sudah berubah atau belum dan pastikan memang jadwal untuk nilai keluar tersebut benar, karena bisa jadi jika belum berbah, memang nilai tersebut belum di umumkan oleh UT.

Nah sekian artikel yang dapat kami sampaikan untuk Anda terkait Cek Nilai SUO UT Pendas dan Non Pendas. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa memabntu Anda. Jangan lupa untuk saling berbagi dan jika Anda memiliki pertanyaan silahkan sampaikan pad akami melalui halaman Contact, terima kasih.