√ Cek Nilai Ujian SUO UT (Universitas Terbuka) PGSD dan PGPAUD - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Nilai Ujian SUO UT (Universitas Terbuka) PGSD dan PGPAUD

Nilai Ujian SUO UT -- Nilai UT, Nilai SUO, Nilai SUO UT Pendas, Nilai Ujian SUO, Nilai UAS UT, Cek Nilai Ujian SUO, Nilai SUO UT Terbaru, Nilai SUO PGSD, PGAUD, Pendas, Nilai Universitas Terbuka.

Halo Mahasiswa Universitas Terbuka, senang bisa kembali menyapa Anda di artikel kami kali ini. Semoga Anda sekalian dalam keadaan sehat selalu. Teman-teman sekalian, kita tahu bahwa kegiatan tutorial dan UAS sudah berakhir. Dan Anda juga sudah tahu nilai UAS UT Anda bagus atau tidak, lulus atau tidak. Nah bagi teman-teman yang tidak lulus atau memperbaiki nilai di semester sebelumnya tentu tahu bahwa SUO (Sistem Ujian Online) bisa menjadi solusi untuk memperbaiki nilainya.

Nah Anda harus tahu betul Jadwal Ujian SUO ini kapan dimulainya, pendaftarannya kapan dibuka, karena kita tahu bersama dalam mengikuti SUO ini tidak semua Mahasiswa bisa, karena SUO sendiri itu ada kuotanya. Baca : Cara Mengikuti Ujian SUO UT Online. Bagi Anda yang sudah pernah mengikuti ujian SUO ini tentu tidak asing lagi.

Baca : Cek Nilai Ujian SUO UT Non Pendas

Dan sesuai dengan judul artikel ini, kali ini kami akan membandu Anda untuk melihat Nilai Ujian SUO UT Anda. Apakah Anda lulus atau tidaknya, tentu harapan Anda dan kamipun sama, semoga Anda lulus pada ujian SUO kemaren. Nah dalam mengecek nilai SUO ini, ada perbedaan. Maksudnya, bukan hanya nilai SUO saja, namun nilai UAS juga sudah di alihkan ke akun SIA dalam mengecek nilai UT secara online. Anda wajib memiliki akun SIA, kalau belum silahkan Anda baca terlebih daulu : Cara Mendaftar Akun SIA UT.

Cek Nilai Ujian SUO UT

Cek Nilai Ujian SUO UT Online PGSD dan PGPAUD

Anda dua cara dalam melihat nilainya, yang pertama dengan cara melihat nilai yang aktif di semester terkahir dan yang kedua kita langsung login ke akun SIA dan langsung melihat keseluruhan nilai.

Nah berikut ini silahkan Anda ikuti langkah-langkah dalam mengecek Nilai Ujian SUO UT.

Cara Melihat Nilai UT Semester Terbaru

1. Langkah pertama, silahkan Anda buka link berikut ini :

Link : http://sia.ut.ac.id/daftarnilai

Setelah Anda membuka link di atas, Anda akan di arahkan menuju tampilan website UT.

2. Untuk melihat Nilai Semester Terbaru, silahkan Anda masukan Masa Registrasi, NIM, Tanggal Lahir, dan Kode Chapta. Setelah itu klik Cari. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat gambar berikut ini ya.

Cek Nilai Ujian SUO UT

Nah itulah cara pertama untuk melihat nilai UT Anda. Jika nilai SUO Anda belum juga keluar, masih nilai yang sama, bisa jadi memang Anda tidak lulus. Atau Anda bisa mencoba Cek Nilai SUO dengan login Akun SIA UT. Nah silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini ya.

Baca : Cara Melihat Password Ujian SUO UT Online

Cara Cek Nilai Ujian UT Online

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah login ke akun SIA UT Anda. Nah untuk login silahkan Anda klik link berikut ini, Anda akan di arahkan ke halaman login.

Link : https://sia.ut.ac.id/login

2. Selanjutnya, silahkan Anda login dengan akun SIA UT Anda. Jika Anda belum mendaftar akun SIA UT, silahkan daftar terlebih dahulu, lihat caranya disini. Masukan Email Addres, Password dan Kode Chapta, selanjutnya klik Login. Untuk lebih jelas, silahkan Anda lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian SUO UT

3. Jika Anda telah berhasil login, selanjutnya Anda akan melihat tampilan halaman Dasbord, SIA UT. Nah untuk melihat nilai Anda, silahkan klik menu Laporan >> Daftar Nilai Ujian. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian SUO UT

4. Setelah itu Anda akan di arahkan lagi ke halaman pencarian. Dan untuk melihat nilai, silahkan masukan NIM dan Masa Ujian yang Anda ingin lihat. Kemudian klik menu Cari. Untuk lebih jelas lihat gambar berikut ini.

Cek Nilai Ujian SUO UT

Jika berhasil, Anda akan melihat lembaran nilai Anda. Disitu Anda bisa melihat IPK keseluruhan Anda. Sangat mudah bukan.

Sekian Artikel yang dapat kami sampaikan untuk Anda terkait Cek Nilai Ujian SUO UT Online. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang masih kesulitan dalam mengecek nilai ujian SUO Anda. Jangan lupa untuk saling berbagi info ini ke teman-teman Anda yang lainnya, dengan cara share ke sosial media Anda. Pertanyaan dan requs artikel, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman Contact, terima kasih.