√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103 104 Ayo Berlatih Pelajaran 9 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103 104 Ayo Berlatih Pelajaran 9 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103 104 - Pelajaran Agama Islam kelas 4untuk bab 9 akan mempelajari mengenai melaksanakan salat. Kita semua tahu bahwa salat adalah ibadah yang paling penting dalam umat islam. Sehingga harus dipelajari lebih dalam lagi dan harus ditanamkan sedini mungkin. Maka dari itu, sudah ada pembahasan tentang salat dalam buku SD.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103-104

Semua materi pembahasan tersebut dibagi-bagi lagi menjadi beberapa tahap pemaparan materi. Dalam dua halaman maka semua materi dibagi menjadi dua bagian untuk memahami lebih jelas. Setelah melakukan pemahaman materi dengan mempelajarinya satu persatu, lakukan pelatihan soal dengan mengerjakan soal-soal tersebut.

Pengerjaan soal diikuti dan dilengkapi dengan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 103, 104, kunci jawaban tersebut dapat dimanfaatkan untuk pedoman memperdalam materi yang terdapat pada soal latihan. Dengan begitu, materi dan soal akan saling berkaitan dan bisa dijadikan juga untuk bahan belajar siswa.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103 dan 104

Materi dimulai dengan pembahasan perama di halaman pertama, yaitu dua sub materi dari materi utama diantaranya keutamaan salat, makna bacaan salat. Dari dua sub materi tersebut akan banyak materi yang bisa dijabarkan.

Lihat Juga:

Keutamaan salat akan dijabarkan pada siswa mengenai apa saja makan dan fungsi dari salat bagi umat Isalam. Sedangkan, yang kedua adalah siswa dininta untuk menghafal bacaan salat dan mengartikan dari bacaan-bacaan salat tersebut.

Selesai dari penjabaran materi, siswa dapat melakukan soal latihan mengenai dua sub materi tadi. Terutama akan lebih banyak mengenai bacaan Al-Quran pada salat. Kerjakan semua sampai tuntas dengan menggunakan panduan. kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 103, 104.

Pastikan semua soal latihan dikerjakan dengan baik dan benar, karena sudah menggunakanknci jawaban sebagai bantuan untuk makin membantu dalam memahami soal-soal tersebut.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103

Ayo Berlatih
A. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas!

1. Apa arti dari bacaan ini: "inni wajjahtu wajhiya"?

Arti dari bacaan ini: "inni wajjahtu wajhiya" adalah "Aku hadapkan wajahku dan hatiku".

2. Apa arti dari bacaan ini:b"inna shalati wanusuki wamayaya wamamati lilahirobilalamin" ?

Artinya : Katakanlah sesunggunya sholatku, ibadaku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah tuhan semesta alam.

3. Apa arti dari bacaan ini: "robbigfirli warhamni, wadjburni, warfakni, warzuqni, wahdini, wa'afini wa'fuanni".

Artinya : Ya Allah ampunilah dosaku, kasihanila aku, tutuplah aibku, angkat derajatku beri aku rezeki, tunjuklah aku, sehatkan diriku dan ampunila aku.

4. Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kekompakan?

Karena gerakan salat iman selalu diikuti gerakan makmum selalu kompak.

5. Mengapa pengamalan ibadah salat bisa mengajarkan kita untuk tidak berbohong ?

Karena setiap salat kita selalu diingatkan, Ketika akan berbohong, kita akan teringat terhadap pengawasan Allah, dan kita akan mengurungkannya.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 104

B. Tanggapilah pernyataan-pernyataan ini dengan jujur, sesuai dengan keyakinanmu

1. Salat akan terasa lebih khusyuk bila kita tahu arti bacaan-bacaannya.

Setuju (S) Karena Hati dan pikiran kita bisa lebih berkonsentrasi sehingga ibadah ¡alat akan membekas dan berpengaruh terhadap tingkah laku kita.

2. Salat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Setuju (S) Karena dengan shalat kita selalu mengingat Allah yang selalu mengawasi kita sehingga mencegah perbuatan keji dan mungkar.

3. Salat mengajarkan kita untuk mendoakan teman-teman.

Setuju (S) Karena setiap sholat di akhiri salam untuk keselamatan, kerahmatan, dan keberkahan bagi orang lain. Dengan demikian, ¡alat mengajarkan kita untuk saling memberikan salam sesama teman.

4. Orang yang suka salat tepat pada waktunya biasanya sering tidak menepati janjinya.

Tidak Setuju (TS) Karena dengan sholat tepat waktu membuat orang terbiasa tidak membuang-buang waktu.

5. Orang yang datang duluan boleh menempati shaf salat terdepan tanpa memandang kaya dan miskinnya.

Setuju (S) karena di hadapan Allah tidak memandang status sosial, siapa yang datang duluan boleh menempati shaf salat terdepan.

6. Salat mengajarkan kita untuk ikhlas dalam memberi.

Setuju (S) karena orang yang rajin sholat dalam memberi semuanya untuk Allah. Apabila niat sudah ikhlas, maka tidak peduli dengan penilaian orang lain, tidak mengharapkan pujian atau imbalan, tidak bersedih karena dicaci atau berkurang harta, serta tidak menyebut-nyebut sesuatu yang sudah diberikan karena dilakukan dengan ikhlas hanya karena Allah semata.

7. Salat berjamaah lebih baik daripada salat sendirian.

Setuju (S) karena sholat berjamaah lebih utama dengan ganjaran pahala 27 kali lebih banyak dari shoalt sendirian.

C. Ayo Praktikkan

1. Ayo, tulis sesuatu yang berkesan tatkala Salat di rumah! Lalu, bacalah di depan kelas!

Solat 5 waktu itu wajib walaupun tidak diliatkan banyak orang! solat yang wajib bukan hanya ditempat umum aja yang wajib, tapi dirumah juga wajib solat. tapi klo ditinggalkan malah dosa.

2. Ayo, tulis sesuatu yang berkesan tatkala Salat di masjid! Lalu, bacalah di depan kelas!

Sebaik laki laki adalah sholat di masjid. Dan akan mendapatkan pahala yang besar.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103-104

Mempelajari lebih dalam lagi semua materi dapat dilakukan dengan mudah jika siswa ingin mengunduh semua materi dan juga soal-soal yang diberikan. Kengkap dengan kunci jawaban PAI kelas 4 Halaman 103, 104. Dalam unduhan tersebut siswa akan mengakses bentuk format PDF dari materi, soal dan jawabannya. Dengan harapan bisa mempermudah dalam belajar.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 150kb

Materi berikutnya sebagai bagian kedua diambil dari sub materi selanjutnya. Yaitu, pangalaman salat di rumah dan di masjid, juga prilaku yang mencerminkan pemahaman mengenai salat tersebut. Artinya, materi ini akan mengajarkan siswa untuk mengajak salat, mencontohkan salat

Lihat Juga:

Dua pembahasan materi di atas akan menjabarkan mengenai prilaku yang dilakukan muslim yang mengerjakan salat. Pertama adalah tempat mengerjakannya, kedua adalah prilaku apa saja yang dilakukan seorang muslim yang paham sakan salat.

Semua materi akan dijabarkan secara lengkap, dan mengajak siswa untuk makin memahami tentang salat dan maknanya.

Jika siswa sudah paham akan materi yang dimaksud, maka siswa tersebut bisa memulai untuk mengerjakan beberapa soal latihan. Kalau semua sudah dipahami, pastinya semua siswa bisa mengerjakan soal yang diberikan.

Jika soal pertama mengenai matero yang baru dijabarkan sudah diselesaikan, maka lanjutkan dengan soal latihan uji kompetensi mengenai keseluruhan materi yang sudah dipelajari. Jangan lupa untuk menyertakan kunci jawaban untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengerjakan soal. Semua latihan uji kompetensi hanya bersifat mengulang dua latihan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 103 104 Ayo Berlatih Pelajaran 9 Buku Siswa"