√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69 - Mata pelajaran kelas 4 pada bab pelajaran 6 adalah membahas mengenai surat Al-Fill. Salah satu surat dalam Al-Quran yang menjadi mata pelajaran yang cukup penting, Dimana artinya adalah gajah. Pembelajaran materi ini adalah pelafalan surat, memahami makna dan arti surat, penghafalan ayat dan arti surat secar lengkap dan jelas.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69

Setelah itu, dalam satu halaman ini materi kali ini hanya membahas mengenai kelengkapan satu surat tersebut. Baru lah mengerjakan soal-soal latihan. Dimana soal latihan tersebut akan dilengkapi dengan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 69.

Karena materi pembahasan tidak bersifat penjelasan khusus, hanya menelaah sebuah surat Al-Fill dengan lengkap secara keseluruhan maka pemaparan pun tidak begitu banyak. Tapi lebih kepada praktek dan pelatihan mengaji.

Oleh karena itu, mata pelajaran kali ini lebih banyak memahami, mengartikan dan mengingat. Biasakan menghafalkan surat-surat tersebut dengan benar, juga membaca dengan tanda baca yang benar.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa pelajaran ini hanya bersifat belajar mengaji dengan lengkap. Mulai dari membacanya, cara membaca dan melafalkan dengan benar, menghafalkan dengan sempurna serta mengartikan suratnya serta makna surat tersebut.

Lihat Juga:

Semua dilakukan dan dipraktekan satu persatu, dan dilakukan secara perlahan dan bertahap. Setelah itu, siswa mencoba mengerjakan soal latihan dimana latihan tersebut isinya adalah mengenai isi dari surat Al-fill tersebut.

Soal latihan tersebut bisa dikatakan hanya bersifat menguji kecepatan berpikir mengenai arti dari surat Al-fill dan memahami makna dari arti surat tersebut. Selain itu, soal-soal dari latihan untuk materi adalah soal berbentuk pengenalan tanda-tanda baca yang berhubungan dengan surat tadi

Untuk itu, dalam mempelajari semua materi haruslah memahami satu persatu mengenai surat al fill tersebut. Setelah itu, barulah mulai menghafal suratnya sambil mempelajari tanda baca dan tajwidnya.

Untuk memahami mengenai arti dati surat tersebut adalah sebuah surat yang diturunkan di Mekkah, isi surat ada 5 ayat. Mengisahkkan sebuah pasukan gajah yang dipimpim oleh Abrahah, dimana pasukan dari Yaman tersebut bertujuan untuk menghancurkan kabbah di Mekkah.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69

Ayo Berlatih
A. Membaca
Coba baca ayat-ayat berikut dengan benar!

1. أَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِأَصْحَٰبِ ٱلْفِيلِ

Bacaannya: a lam tara kaifa fa'ala rabbuka bi`aṣ-ḥābil-fīl

2. تَرْمِيهِم بِحِجَارَةٍ مِّن سِجِّيلٍ

Bacaannya: tarmihim biḥijāratim min sijjil

B. Menghafal

1. Tunjukkanlah kemampuan hafalanmu di depan kelas!
2. Tunjukkanlah kemampuan hafalan ayat per ayat secara bergantian dengan teman pasanganmu!

Untuk tugas menghafal, silahkan teman-teman lakukan sesuai dengan perintah. Untuk bisa menghafal dengan baik, lakukan dengan sungguh-sungguh.

C. Menulis

Salinlah tulisan penggalan ayat berikut!

Kegiatan menulis dapat teman-teman lakukan langsung. Lihat dan ikuti dengan baik setiap ayat yang ada agar bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69

Download semua materi secara lengkap dan jelas mengenai cara mampelajari surat Al-fill ini, lengkap dengan soal latihan dan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 69. Karena, siswa akan lebih dituntun dengan mandiri jika memiliki unduhan dari semuanya, serta akan lebih mudah mempelajarinya jika diakses dengan format PDF.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 138kb

Jika sudah bisa membaca dengan baik, lalu melafalkan dengan benar maka lakukan juga pengerjaan soal latihan dengan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 69. Setelah itu, lakukan pengecekan mengenai pembagian soal. Karena, biasanya pembagian soal mengenai surat ini bisa dianalisa untuk membuat kesimpulan pada pengerjaan soal.

Lihat Juga:

Karena, bertujuan untuk bisa menganalisa soal pada ujian nantinya. Setelah semua soal latihan dikerjakan dan dicek kebenarannya. Barulah berikutnya mencoba pengerjaan soal uji kompetensi untuk mengetahui kemampuan menganalisa tadi.

Kalau memang target Anda dalam mengerjakan soal dan menghafal sudsh tercapai, artinya pemahaman Anda dengan bab kali ini sudah mencapai target. Sehingga, bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya ataupun materi selanjutnya serta pelatihan-pelatihan lain yang mendukung tercapainya pembelajaran materi mengenai surat Al-fill ini.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 69 Ayo Berlatih Pelajaran 6 Buku Siswa"