√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85 86 Ayo Berlatih Pelajaran 8 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85 86 Ayo Berlatih Pelajaran 8 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85 86 - Pada bab 8 pelajaran agama islam kelas 4 ini, sekarang membahas mengenai prilaku terpuji. Dalam pembahasan mengenai prilaku terpuji, akan dibahas beberapa prilaku antara lain gemar membaca, pantang menyerah, rendah hati, dan hemat.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85-86

Dalam 2 halaman dibagi-bagi menjadi beberapa materi mengenai prilaku tadi. Diantaranya juga dibagi menjadi dua bagian, halaman pertama prilaku gemar membaca dan pantang menyerah. Dilanjutkan pada halaman kedua untuk materi berikutnya, yaitu rendah hati dan hemat.

Setiap halaman selesai dalam membahas satu materi, langsung dilanjutkan untuk mengerjakan soal-soal pelatihan.mengerjakan pelatihan tersebut dilengkapi dengan kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 85, 86.

Tahap per tahap dijalankan, baru pada bagian akhir akhir siswa akan mengerjakan uji kompetesi berdasarkan materi satu bab keseluruhan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85 dan 86

Pembahasan pertama untuk materi bagian pertama di halaman 85 adalah prilaku baik dari gemar membaca dan pantang menyerah. Penjabaran mengenai manfaat dari kedua prilaku baik tersebut.

Lihat Juga:

Setelah itu, kerjakan pelatihan soal sesuai dengan berbagi penjelasan di materi. Pelatihan soal pada bagian pertama hanya merupakan soal-soal untuk materi bagian pertama, dilengkapi dengan kunci jawaban PAI kelas 4 Halaman 85,86 yang menjadi pedoman.

Disamping itu, dalam pelatihan soal juga bisa mengerjakan soal lain dengan pembahsaan yang sama. Untuk mekin memperkaya kemampuan dalam menjawab soal latihan. Untuk bab ini, akan banyak pelatihan soal-soal yang berhubungan dengan materi pertama.

Siswa juga bisa terlebih dulu mempelajaru semua materi barulah melakukan semua latihan soal sekaligus. Dengan begitu, pemahaman materi langsung dipelajari semua dan pelatihan juga dilakukan secara sekaligus.

Siswa yang bisa melakukan semuanya tahap pertahap, akan bisa memahami mata pelajaran tersebut secara sempurna dan bisa melewati berbagai tes seperti halnya sudah mengerjakan soal-soal latihan.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85

Ayo Berlatih
A. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas!

1. Apa manfaat membaca?

Manfaat membaca yang paling utama adalah akan mendapatkan berbagai macam ilmu, yaitu ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Selain itu Manfaat gemar membaca antara lain:

  • Menjadikan kita pintar;
  • Menambah pengetahuan dan informasi ; serta
  • Memperbanyak ide.

2. Sebutkan tiga contoh perilaku rendah hati!

Contoh sikap rendah hati dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut.

  • Menyapa dan mengucapkan salam terlebih dahulu jika bertemu dengan orang lain.
  • Menghargai orang lain dan tidak suka menghina.
  • Tidak memamerkan kepintaran atau kekayaan harta.
  • Suka menolong dan memberi kepada orang lain.
  • Tidak membeda-bedakan atau pilih kasih dalam berteman.
  • Bersikap tenang dan sederhana.

3. Sebutkan tiga contoh perilaku boros!

Tiga contoh perilaku boros antara lain.

  • Tidak menutup kran air sesudah menggunakannya
  • Membiarkan lampu listrik menyalah di siang hari.
  • Menghabiskan uang jajannya setiap pergi ke sekolah.

B. Tanggapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini, sesuai dengan keyakinanmu!

1 Aku suka membaca, sehingga bila ada kesulitan pelajaran aku bisa mencari jawabannya.

Setuju (S), Karena dengan membaca akan menambah pengetahuan yang berguna bila ada kesulitan

2 Rajin belajar termasuk sikap pantang menyerah yang harus kita miliki.

Setuju (S), Karena saat belajar tentu kita menemui kesulitan dalam menjawabnya, untuk itu kita harus memiliki sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan kesulitan tersebut.

3 Suka mencontek bukan perilaku pantang menyerah yang baik bagiku.

Setujuh (S), karena mencontek adalah kebiasaan buruk yang ketergantungan dengan orang lain

5 Aku suka memamerkan harta kekayaan. Ini sebagai caraku bersyukur kepada Allah.

Tidak Setujuh (TS), karena memamerkan harta adalah perbuatan sombong dan tidak disukai oleh Allah Swt.

6 Berbagi kepada teman termasuk perilaku pemborosan yang dilarang oleh Allah.

Tidak Setujuh (TS), karena berbagi kepada teman mengandung nilai kebersamaan dan peduli dengan orang lain

7 Aku suka bermain sampai kelelahan dan tidak belajar. Hal ini menurutku sebuah pemborosan.

Setujuh (S), karena bermain sampai kelelahan adalah pemborosan waktu. Bermain sampai kelelahan adalah perbuatan yang tidak bermanfaat, sedangkan belajar kewajiban sebagai siswa.

8 Menabung menurutku sebuah perilaku hemat.

Setujuh (S), karena menabung adalah penghematan, menyisakan sebagian materi yang kita miliki untuk di gunakan di kemudian hari.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 86

C. Ayo Praktikkan

  1. Ayo, praktikkan sikap rendah hati kepada temanmu!
  2. Ayo praktikkan sikap gemar membaca dengan meminjam buku di perpustakaan!
  3. Ayo praktikkan sikap hemat dengan menabung!

Untuk tugas pada bagian C ini, teman-teman disuruh melakukan peraktek langsung terhadap beberapa kegiatan. Silahkan lakukan dengan sepenuh hati.

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85-86

Untuk bisa mengerjakan secara mandiri semua soal latihan, siswa harus mempelajari materi secara lengkap. Dengan begitu, siswa juga harus mengunduh materi, soal beserta kunci jawaban PAI Kelas 4 halaman 85, 86 dalam bentuk format PDF. Jadikan hasil unduhan ini sebagai pedoman pembelajaran untuk mendalami materi.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 150kb

Untuk bagian kedua, lanjutan dari pembahasan pertama masih dengan materi prilaku baik. Tapi kali adalah membahas mengenai prilaku rendah hati dan hemat.

Pembahasan masih sama dengan yang pertama, yaitu manfaat dari rendah hati dan hemat. Serta bagaimana caranya bersikap rendah hati dan berhemat dengan benar.semua dijabarkan satu persatu dalam keseluruhan materi.

Lihat Juga:

Jika semua materi yang dibahas sudah selesai, siswa bisa mulai mengerjakan soal pelatihan lagi. Setelah selesai mengerjakan soal latihan, pastikkan juga untuk mengecek hasilnya untuk perbandingan jawaban dan pendalaman materi.

Begitu semua materi sudah keluar semua, lakukan juga tes pendalaman materi dengan mengerjakan uji kompetensi. Dimana tes latihan ini berisi semua latihan soal dari keseluruhan materi pada bab tersebut.

Diharapkan dengan cara ini, siswa bisa mempelajari materi satu persatu. Serta bisa mengerjakan semua latihan soal dengan baik karena sudah memahami materi. Bahkan, ada pelatihan terakhir dari isi keseluruhan bab bisa mewakili siswa melengkapi pembelajarannya dalam semua materi yang disimpulkan pada soal-soal tersebut.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 85 86 Ayo Berlatih Pelajaran 8 Buku Siswa"