√ Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78 Ayo Berlatih Pelajaran 7 Buku Siswa - Noes
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78 Ayo Berlatih Pelajaran 7 Buku Siswa

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78 - Salah satu iman yang harus diyakini oleh umat islam adalah beriman kepada malaikat Allah. Sudah tercantum baik di dalam al quran maupun hadist. Oleh karena itulah, sudah sewajarnya jika iman kepada malaikat Allah mulai diajarkan sejak dini. Terlebih harus ada di dalam pelajaran agama SD.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78

Di setiap kurikulum, pasti ada pembahasan tentang keimanan, dalam hal ini adalah beriman kepada malaikat. Buat siswa yang masih bingung, harus dibaca materinya baik-baik dan tentunya dengan mengerjakan soal yang ada di buku lembar kerja akan membantu untuk memahami lebih menyeluruh.

Latihan dikerjakan tahap per tahap, mulai dari latihan soal per materi, latihan soal per sub materi dan latuhan uji kompetensi. Semua latihan dilakukan dengan dilengkapi kunci jawaban PAI kelas 4 Halaman 78 untuk pembahasan dan pembelajaran.

Mengerjakan soal latihan disesuaikan dengan pembagian materi, maka siswa harus sudah mempelajari dan mengingat semua materi dengan baik.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78

Jika siswa sudah akan memulai membahas materi kali ini, siswa harus mempelajari materi pertama dan kedua yaitu makna beriman kepada malaikat Allah dan mengenal malaikat Allah beserta tugasnya.

Lihat Juga:

Materi ini menjelaskan mengenai makna dan fungsi beriman dan mempelajari malaikat Allah, yaitu bisa lebih mencintai malaikat Allah. Serta diikuti dengan ppembahasan mengenai nama-nama malaikat Allah beserta tugasnya yang lengkap. Semua jumlah malaikat Allah dijelaskan akan tugas dan kewajibannya.

Setelah itu, langsung dilanjutkan dengan pembahasan berikutnya yaitu materi mengenal keberadaan malaikat Allah serta perilaku yang mencerminkan keimanan kepada Allah. Semua materi tersebut sangat berhubungan dengan malaikar Allah dan sifat-sifatnya.

Jika semua materi berhasil dipelajari dengan baik, siswa bisa melanjutkan untuk mengukur kemampuan diri melalui soal latihan. Latihan demi latihan dilakukan juga pertahap dan dibagi menjadi dua tahap, yaitu materi pertama dan dialnjutkan materi kedua.

Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78

A. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas!

1. Bagaimana kamu dapat meyakini adanya malaikat yang gaib?

Melalui al-Qur'an dan hadis nabi kita dapat meyakini keberadaan malaikat Allah. swt.

2. Sebutkanlah sepuluh malaikat beserta tugas-tugasnya!

Sepuluh malaikat beserta tugas-tugasnya:

  • Jibril, menyampaikan wahyu.
  • Mikail, menyampaikan rezeki.
  • Raqib, mengawasi dan mencatat amal baik.
  • Atid, mengawasi dan mencatat amal buruk
  • Ridwan, menjaga pintu surga.
  • Malik, menjaga pintu neraka.
  • Izrail, mencabut nyawa.
  • Munkar dan Nakir, bertanya di alam kubur.
  • Israfil, adalah meniup sangkakala

3. Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita selalu ingat dengan kematian?

Karena dengan beriman kepada malaikat Allah, kita tahu dan yakin ada malaikat yang mencatat perbuatan kita dan Allah akan memberikan balasannya setelah kita melewati proses kematian.

4. Mengapa beriman kepada malaikat Allah dapat mendorong kita gemar bersedekah?

Karena dengan beriman kepada malaikat Allah, kita tahu dan yakin ada 2 malaikat yang turun di pagi hari dan salah satunya berkata, Ya Allah, berilah ganti kepada orang yang berinfak, sedangkan yang satunya lagi berkata berilah kebangkrutan kepada orang yang kikir.

B. Isilah kolom setuju (S), tidak setuju (TS) dan tidak tahu (TT) dengan tanda (ü) berikut alasannya!

1. Aku yakin bahwa malaikat itu ada meskipun tidak terlihat oleh manusia.

Setuju (S), Karena sudah dibuktikan pada al-Qur'an dan hadis nabi kita dapat meyakini keberadaan malaikat Allah. swt.

2. Beriman kepada malaikat mendorong aku berbuat baik.

Setuju (S), Karena dengan beriman kepada Allah kita meyakini dan memohon perlindungan dari api neraka, dan amal keburukan di catat oleh malikat Allah sehingga kita terdorong untuk memperbanyak perbuatan baik.

3. Menolong teman yang mendapat musibah adalah perilaku yang mencerminkan keimanan kepada malaikat.

Setuju (S), Karena Menolong teman yang mendapat musibah adalah perilaku yang mencerminkan amal perbuatan baik yang di catat oleh malaikat Allah swt.

C. Ayo Praktikkan

Ayo, tunjukkan hafalanmu di depan kelas tentang nama-nama malaikat dan tugas-tugasnya!

Nama-nama malaikat dan tugasnya:

  • Jibril, menyampaikan wahyu.
  • Mikail, menyampaikan rezeki.
  • Raqib, mengawasi dan mencatat amal baik.
  • Atid, mengawasi dan mencatat amal buruk
  • Ridwan, menjaga pintu surga.
  • Malik, menjaga pintu neraka.
  • Izrail, mencabut nyawa.
  • Munkar dan Nakir, bertanya di alam kubur.
  • Israfil, adalah meniup sangkakala

Download Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78

Jika siswa merasa membutuhkan materi-materi dan soal latihan serta kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 78, coba untuk mendownload semuanya pada aplikasi yang terdapat pada bagian bawah. Hasil unduhan bisa diakses dengan format PDF, dan bisa dijadikan pedoman untuk pembelajaran agar menjadi mandiri.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 150kb

Barulah dilanjutkan dengan uji kompetensi, yang akan menguji kemampuan belajar dalam satu bab penuh.latihan dan ujian dilakukan satu persatu dan dilengkapi denga kunci jawaban PAI kelas 4 halaman 78. Siswa harus memanfaatkan kunci jawaban tersebut untuk bisa dijadikan bahan tambahan dalam melakukan pendalaman materi.

Lihat Juga:

Misalnya untuk nama-nama malaikat dan tugasnya, siswa harus menghafal terlebih dulu nama dan tugasnya tersebut. Setelah itu uji hafalan melalui soal latihan. Begitupun dengan makna beriman kepada malaikat Allah, siswa harus memahami lebih dalam apa makna tersebut, baru lakukan percobaan mengetes kemampuan dengan latihan kembali.

Semua latihan dicocokkan dengan jawaban yang ada, pastikan latihan Anda bisa mencapai target dalam mengerjakan soal. Buat target dengan benar, barulah tes kemampuan dengan disesuaikan target. Jika tes soal latihan tidak sesuai dengan target awal, artinya pemahaman Anda belum memenuhi kompetensi dari ketentuan umum untuk mendapatkan kepuasan.

Karena, masih ada yang belum Anda hafal atau belum Anda kuasai melalui pemahamannya. Oleh karena itu, lakukan latihan terus menerus dengan baik dan benar sesuai petunjuk yang jelas. Dengan begitu, penguasaan dan pembelajaran Anda sudah memasuki tahap berhaasil dengan baik.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 78 Ayo Berlatih Pelajaran 7 Buku Siswa"